Comscore Tracker

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usia

#ANGPOIN Cinta memang tak kenal kasta dan usia sih

Cinta tak mengenal kasta dan usia, sebab hati selalu tahu ke mana dia akan berlabuh. Adalah wajar apabila hati tersebut malah berlabuh pada dia dengan rentang usia yang terpaut jauh atau malah sebaya. Cinta juga selalu punya cerita yang khas dari setiap individu yang menyelaminya. Begitu pun sensasi yang hadir dalam kisah-kasih itu pasti penuh beda yang memberi warna.

Misalnya saja, apabila wanita berpasangan dengan pria dengan selisih umur seperti beberapa contoh berikut. Ketahui gambaran umum atau kecenderungannya supaya tak terlampau kagok jika mengalami kelak.

1. Pria yang berusia jauh lebih muda

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usiasoompi.com

Menjalani kisah dengan pria yang berusia jauh lebih muda atau terpaut sekitar lebih dari 10 tahun, memang terkesan amat 'ganjil'. Pasalnya sangat banyak hal yang menjadi jurang dalam hubungan seperti topik komunikasi yang kontras berbeda dalam dinamika hidup.

Tak hanya itu, pasangan rentan menjadi rendah diri sebab merasa tak mampu mengimbangi kemapanan sang wanita dalam hal ekonomi maupun mental. Bahkan si wanita kadang pula merasa bahwa pasangannya hanya mengincar materi semata.

2. Pria yang agak lebih muda

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usiathekrazemagazine.com

Jarak usia yang kurang dari 10 tahun agaknya masih menjalani pergolakan peristiwa pada dasawarsa yang tak terlampau mencolok. Bahan obrolan pun masih dapat saling ditautkan dengan apik. Kendati demikian, perbedaan tingkat kematangan emosi masih terasa timpang sebab pasangan yang memang masih cenderung labil pada fase usia tersebut.

Tak jarang pula pasangan menganggap bahwa wanitanya terlampau serius. Sedangkan si wanita justru menilai pasangannyalah yang terlalu santai. Padahal, hal ini sejatinya bersumber dari perbedaan pola dalam menyikapi suatu hal.

Baca Juga: Potret Mesra Ajun Perwira & Istri, Meski Beda Usia 17 Tahun

3. Pria yang sebaya

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usiathefangirlverdict.com

Kendati berada dalam fase hidup yang terbilang sebaya secara umur yakni lahir pada tahun yang sama ataupun hanya berselisih 1 tahun, namun hal ini justru dapat menjadi bumerang dalam hubungan asmara yang tengah dijalani.

Sebab, kedua belah pihak cenderung bersikukuh dengan ego masing-masing. Imbasnya, gonjang-ganjing dalam hubungan malah kerap memanas dan enggan saling mengalah untuk lebih memahami.

4. Pria yang agak lebih tua

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usiaaveryklife.com

Tak dapat dipungkiri sebagian besar wanita memang mengidamkan sosok pendamping yang agak lebih tua secara umur. Pasalnya, walau kedewasaan tak mutlak ditakar dengan umur, namun pria yang lebih tua dirasa akan lebih siap untuk mengayomi dan membimbing seiring dengan lebih kayanya pengalaman dan wawasan pasangan.

Pasangan dapat lebih berlatih sabar dalam menyikapi polah tingkah wanitanya dan si wanita pun dapat belajar dewasa melalui ucap dan sikap pasangan. Singkatnya, relasi keduanya dapat terjalin dengan lebih minim drama.

5. Pria yang jauh lebih tua

Girl, Ini Sensasi yang Dialami Saat Jatuh Cinta dengan Pria Beda Usiapheurontay.com

Kendati pria yang jauh lebih tua, bahkan berselisih umur lebih dari 15 tahun, cenderung sudah sangat matang sebab telah melalui beragam jatuh-bangun dalam kehidupan, namun sosok ini tak jarang juga terkesan terlampau mendikte. 

Alhasil, sang wanita kadang justru merasa diperlakukan secara over-protective dengan dalih bahwa si pasangan sudah kadung paham situasi. Bahkan si wanita terkesan berposisi relatif 'lemah' dalam hubungan asmaranya karena pasangan yang terlampau mendominasi.

Terlepas dari jurang usia tersebut, pada hakikatnya, cinta memang tak pernah pilah-pilih untuk tumbuh dan berkembang. Cukup disikapi saja dengan bijak, saling belajar untuk mengelola ego demi mempertahankan hubungan asmara tersebut. Toh pada akhirnya kedewasaan itu tak mutlak dipatok dari umur kok!

Baca Juga: 6 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Pasangan yang Berkencan 4 Tahun Lebih

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya