Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisah

#ANGPOIN Kalian mungkin hanya perlu waktu sendiri

Terkadang, polemik yang menghampiri cerita cinta sangatlah dilematis. Berulang kali diombang-ambing oleh gejolak hubungan, namun nyatanya kisah kalian masih terus terjalin. Kendati demikian, akan ada masanya ketika kamu atau dia, ataupun kalian, merasa 'mungkin sudah saatnya untuk berhenti'. 

Entah masalah yang kian gencar menyerang ataupun faktor 'lelah' dengan situasi yang tak kunjung berubah seperti hubungan yang terhalang restu sebab faktor ini-itu.

Nah, berikut adalah pertanda bahwa sebenarnya kamu dan pasangan masih ingin bersama serta memperbaiki semuanya.

1. Kamu merasa 'berat' untuk beranjak pergi dari hubungan tersebut

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisahhancinema.net

Di satu sisi dirimu memang menghendaki untuk menyudahi cerita itu. Mungkin hatimu lelah, mungkin kamu jengah, mungkin kamu ingin menyerah.

Namun, sisi lain dari nuranimu justru mau tetap bertahan untuk kesekian kalinya. Cinta itu sudah terlalu kuat mengakar. Itulah yang membuat langkahmu berat untuk beranjak pergi.

2. Kamu masih ingin mencoba mencari celah untuk memperbaiki situasi

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisahdramabeans.com

Dibalik hatimu yang mencoba untuk lari, tetapi logikamu justru terus mencoba untuk mencernanya dengan lebih majemuk.

Situasi yang memerangkap kalian, yang mungkin memang sangat menjemukan, sejatinya masih dapat disiasati dengan berjuang lebih keras lagi. Kamu dan dia hanya harus mencari celah untuk kembali bangkit demi cinta itu.

Baca Juga: 7 Hal Kecil Ini Sangat Penting untuk Hubungan yang Penuh Cinta

3. Kamu menyadari perjuangan pasangan selama ini bukanlah hal sepele

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisahsporcle.com

Ragam ujian sudah menerpa silih-berganti, watak asli dari pasangan pun sudah tak asing lagi, lika-liku perjalanan hidupnya turut pula kamu iringi, serta segala usahanya untuk mempertahankan hubungan kalian selama ini.

Dia sudah sangat berjuang. Sehingga terkesan jahat sekali apabila kamu menutup mata akan hal itu. Toh, kamu juga masih memiliki rasa yang dalam padanya.

4. Kamu merenungi bahwa masalah itu setengahnya adalah salahmu

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisahnamedx.blogspot.com

Mungkin kalian memang butuh break sejenak guna menyegarkan gemuruh dalam jiwa masing-masing. Kamu merenungi bahwa masalah-masalah kalian tak melulu adalah salahnya, sebagian dari itu ternyata malah disebabkan olehmu.

Kamu lupa bahwa dia juga terluka. Dia pun kadang tak sadar bahwa lukamu juga butuh diobati. Seyogyanya kalian saling mengobati luka ketika situasi terus menggores cinta itu.

5. Kalian nyatanya masih saling terikat kuat secara intuisi antara satu sama lain

Ini 5 Tanda Kalau Sejatinya Kamu dan Pasangan Tak Ingin Pisahdramabeans.com

Bibir bisa berdusta bahwa tak lagi cinta, tapi hati tak pernah piawai berbohong. Kalian pasti jelas rasa bahwa hubungan itu sejatinya tak ingin dihempaskan pasca perjuangan panjang yang kalian lakukan.

Seolah ada benang merah yang erat mengikat kalian berdua. Walaupun sudah tak bersua, tak bertegur sapa, tapi hati kalian masih tetap ingin terus bersama. 

Jadi, jangan latah bilang putus, ya. Renungilah perjuangan-perjuangan yang telah kalian berhasil lalui selama ini. Semoga kisah kalian berujung manis!

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Pasangan Mudah untuk Bercerai

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You