Comscore Tracker

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubungan

Sakit sih, tapi jangan mau terjebak toxic relationship 

Hubungan asmara tak selalu berjalan dengan bahagia. Kadang cinta tulusmu malah dibalas dengan niat terselubung untuk memanfaatkanmu saja. Sebab rasa yang terlanjur dalam, kamu mungkin sempat lengah dan tak menyadari topeng yang dikenakannya.

Nah, lima tanda berikut agaknya harus membuatmu lebih awas. Jangan mau dijebak dalam toxic relationship!

1. Hatimu sering sekali meragu terhadap perasaan si dia yang sesungguhnya padamu  

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubunganhttps://www.femmeactuelle.fr/

Jangan abaikan intuisimu. Tak jarang itulah yang akan menggiringmu untuk membuka tabir sebenarnya dari tujuan si dia mendekatimu. Dia bermanis-manis saat ingin meminta sesuatu, dan kembali tak peduli padamu saat inginnya sudah didapatkan. Namun, bukan berarti pula kamu harus melulu paranoid, atau sebab kamu yang memang tak mudah percaya sebab pernah terluka di hubungan sebelumnya. Coba analisa dengan logika juga.

2. Seolah tak peduli perasaanmu, dia dengan mudah dan sering meminta materi atau fisik  

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubunganhttps://www.cheatsheet.com/health-fitness/6-things-successful-couples-do-that-help-them-stay-together.html/

Mendampingi pasangan yang tengah berjuang untuk hidupnya memang tindakan yang jempolan. Namun, bukan berarti dia dapat seenaknya meminta atau bahkan menuntut untuk dipenuhi kebutuhannya secara materi. Apalagi, jika dia pun mudah melayangkan tangannya pada fisikmu. Seyogyanya dia menghargaimu sebagai pasangan, sebagai wanita, dan sebagai manusia, yang juga bisa terluka.

3. Dia kerap mengelak atau menolak membahas keraguanmu terhadap hubungan kalian  

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubunganhttps://www.senenews.com/

Intuisimu akhirnya memberanikan dirimu untuk mengajukan tanya padanya terkait modus si dia yang sebenarnya. Kendati demikian, dia terkesan terus mengelak dari tudinganmu. Dia bahkan sempat sedikit emosi saat kamu membahas itu. Dia menolak untuk membicarakannya sebab rahasianya mungkin akan terungkap bahwa dia memang hanya memanfaatkanmu saja. Dia khawatir jika kamu lantas mencampakkannya, padahal dia masih membutuhkanmu demi tujuannya.

Baca Juga: 5 Tanda Jika Pasanganmu adalah Sosok yang Toksik dalam Hubungan

4. Dia nyaris selalu tak ada saat kamu butuhkan, tapi kamu berusaha selalu ada saat dia butuh  

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubunganhttps://www.flair.be/

Selama menjalani hubungan, ada kalanya kamu berada di titik dimana kamu hendak bersandar sejenak padanya. Sayangnya, dia malah bersikap seolah tak peduli dengan bebanmu. Padahal, kamu berusaha untuk selalu hadir dan mengulurkan tangan ketika dia sedang berjuang melewati beban pribadinya. Dengan kata lain, dia hanya menerima saja sedangkan kamu menjadi pihak yang terus memberi.

5. Dia tak pikir panjang untuk membiarkanmu pergi ketika kamu terus mendesaknya jujur  

5 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkanmu dalam Hubunganhttps://www.businessinsider.my/

Kalian telah lama bersama, tak sedikit yang telah didapatkannya darimu. Entah sebab dia yang memang sudah jemu, dia menemukan sosok baru yang lebih darimu, atau sosok yang akhirnya membuatnya jatuh hati. Imbasnya, dia mungkin dengan mudahnya membiarkanmu pergi dengan dalih kamulah yang hendak pergi dan bukan dia yang meninggalkanmu. Dia tak peduli entah sudah seberapa jengah kamu dengan keegoisannya.

Tuh, semoga si dia-nya kamu tak berbuat seperti itu, ya!

Baca Juga: Ini 5 Kerugian Terus Mempertahankan Teman yang Toksik, Waspada Ya!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya