5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!

Jangan sampai kamu lakukan supaya hubunganmu tetap awet

Menjalin sebuah hubungan diperlukan sebuah perjuangan agar hubungan itu bisa bertahan hingga waktu yang lama. Hubungan yang ideal pasti mengalami yang namanya ujian. Salah satu yang biasa menjadi ujian adalah rasa jenuh dan bosan.

Ternyata rasa jenuh dalam hubungan bisa muncul karena hal yang tidak kamu sadari, lho. Lalu, apa saja ya hal yang membuat hubunganmu terasa jenuh. Check this out!

1. Menghabiskan waktu bersama terlalu lama

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!Pexels/Snapwire

Siapa sangka jika terlalu sering menghabiskan waktu bersama akan membuat hubunganmu terasa jenuh. Luangkanlah waktu secukupnya untuk menikmati kebersamaan dengan pasanganmu. Jangan sampai pasanganmu merasa jenuh karena terlalu sering melakukan hal bersama dalam waktu yang lama.

Terlalu lama menghabiskan waktu bersama akan mengurangi keberhargaan waktu hubunganmu. Mengetahui porsi yang tepat dalam menghabiskan waktu bersama bisa mengurangi terjadinya kejenuhan dalam sebuah hubungan.

2. Tidak peka terhadap perasaan pasangan

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!Pexels/cottonbro

Tidak peka terhadap perasaan pasangan juga bisa membuat hubunganmu terasa jenuh. Agar kamu tidak salah memahami perasaan pasanganmu, cobalah untuk sering berkomunikasi tentang perasaan masing-masing. Cari tahu apa yang pasanganmu lakukan saat merasa senang dan juga, apa yang diinginkan saat merasa sedih.

Jangan lupa untuk mengetahui apa saja yang membuatnya senang dan apa saja yang membuatnya sedih. Menjadi pengertian terhadap perasaan pasangan, membuat hubunganmu jauh dari kata jenuh dan bosan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sedang Insecure Terhadap Pasanganmu, Segera Hentikan!

3. Cuek dengan kondisi pasangan

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!Pexels/Ketut Subiyanto
dm-player

Cuek adalah sifat tak acuh terhadap sesuatu hal. Jangan sampai kamu punya sifat ini setelah kamu menjalin hubungan, ya! Sifat ini akan membuat pasanganmu merasa kesal karena kamu jarang memperhatikannya. Tak heran jika pasanganmu akan merasa hubungannya terasa jenuh dan membosankan karena kamu terlalu sering mengabaikannya.

Jangan sampai pasanganmu menganggapmu seorang yang cuek dan mulai merasa jenuh, bisa-bisa dia pergi meninggalkanmu dan mencari orang yang bisa memberinya perhatian lebih. Gak rugi, kok jadi orang yang perhatian!

4. Pembicaraan yang bertele-tele

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!Pexels/cottonbro

Hindari pembicaraan bertele-tele atau obrolan panjang yang tak berujung. Sebagian orang tidak menyukai akan hal ini, jika kamu sudah tau pasanganmu adalah tipe orang seperti ini maka, jangan melakukannya! Mencari alasan kesana-kemari saat kamu melakukan kesalahan dengan memutar-mutar topik pembicaraan juga akan membuat pasanganmu risih dan bosan.

Selain itu, membicarakan hal yang sama setiap hari juga akan membuat pasanganmu merasa jenuh. Menanyakan kabar yang itu-itu saja atau bercerita kejadian yang sama berulang kali bisa membuat pasanganmu merasa bosan dan jenuh. To the point lebih baik!

5. Terlalu sering memuji pasangan

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Terasa Jenuh, Hindari Sebelum Terlambat!Pexels/Andrea Piacquadio

Mendengar kata manis dari lisanmu akan membuat pasanganmu serasa melayang, namun hal itu akan terasa membosankan saat mendengarnya terlalu sering. Memuji hal yang sama secara berulang seperti, "Kamu terlihat cantik hari ini". Akan membuat pasanganmu merasa enek atau bosan dengan gombalanmu.

Mengingat gombal bukan hal yang terlalu serius, maka lakukanlah dalam porsi yang wajar. Kamu akan menjadi pasangan paling sweet, jika kamu tau kapan harus memuji pasanganmu. Puji si Dia dengan kata-kata termanismu, ya!

Jika hubunganmu sudah di ambang kebosanan tapi kamu tetap melakukan hal di atas, siap-siap saja hubunganmu kandas di tengah jalan.

Baca Juga: Walau Banyak Masalah, 5 Hal Ini Tetap Bikin Hubunganmu Awet Selamanya

Rama Dani Akbar Photo Writer Rama Dani Akbar

Seorang pemuda yang mulai produktif menghiasi masa muda dengan karya salah satunya dengan menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya