Comscore Tracker

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemalu

Anti gugup deh!

Mendekati lawan jenis itu gampang-gampang susah ya! Di samping rasa gugup, kamu juga harus mengambil tindakan segera sebelum gebetanmu jatuh ke pelukan orang lain. Bagi sebagian orang terutama yang introvert, membuat awalan pendekatan dengan orang yang ditaksir itu adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan.

Nah untuk kamu yang pemalu, di zaman serba canggih ini teknologi mungkin bisa membantumu. Pendekatan melalui jejaring sosial atau yang biasanya disebut PDKT online bisa menjadi alternatif untukmu mendapatkan hati orang yang disukai. 

Tips-tipsnya ada di bawah ini ya.

1. Menggunakan bahasa yang sopan

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemaludramabeans.com

Bahasa sopan tidak melulu harus formal. Bahasa gaul juga bisa membantu mencairkan kecanggungan yang ada. Selama pemilihan kata masih tepat dan tidak menghilangkan kesan sopan. Kalau kamu memperhatikan gaya bahasa, gebetanmu juga akan nyaman berkomunikasi denganmu.

2. Cari tahu segala tentangnya terlebih dahulu

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemaludramabeans.com

Jika ingin memberikan kesan khusus baginya, kamu harus memiliki bahasan yang menyenangkan. Berhubung kalian baru saling kenal, kamu bisa menjadikan sesuatu tentang dia sebagai topik pembicaraan. sebelum itu silahkan mengambil "bahan" dari semua postingannya di sosial media.

Baca Juga: 6 Tips Melancarkan PDKT, Biar Gak Kecewa di Belakang!

3. Ceritakan tentang dirimu yang sebenarnya

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemaludramabeans.com

Meskipun tidak langsung bertatap muka, bukan berarti kamu bisa mengarang tentang dirimu agar sesuai dengan tipenya. Jika kamu memilih berbohong tentang dirimu, mungkin semuanya akan terasa lancar hanya di awal saja, karena kekecewaan yang dirasakan gebetanmu setelah dibohongi bisa saja membuat ia enggan lagi berkomunikasi denganmu.

4. Beri dia hobi baru

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemaludramabeans.com

Selain membuatnya hobi menghubungimu, ada baiknya jika kamu menawarkan sesuatu yang baru padanya seperti menyarankan suatu game misalnya untuk mengurangi efek bosan dalam tahap pendekatanmu. Supaya lebih seru kamu bisa memainkan game tersebut bersama-sama dan tanpa sadar karena hal sederhana itu kamu sudah memberikan ia kenangan saat dekat denganmu.

5. Menjaga intensitas komunikasi

Ini 5 Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemaludramabeans.com

Sudah sedekat apapun kamu, intensitas komunikasi lewat ponsel mesti tetap dijaga. Beri sedikit ruang untuk si dia menikmati harinya, akan ada waktunya untuk berbincang santai lewat telepon atau pesan ketika kalian berdua telah lelah setelah menyelesaikan rutinitas pribadi.

Itulah beberapa tips PDKT Online yang bisa dicoba bagi kamu si pemalu. Jadi, gak ada alasan untuk gak PDKT kan?

Baca Juga: 10 Perilaku Saat PDKT Ini Justru Bikin Cewek Ilfeel, Bro!

Randy Andi Photo Writer Randy Andi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya