Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!

Tidak ada rasa terpaksa yang membebani hati

Mencari pasangan yang baik memang perlu proses panjang. Tidak jarang harus melewati banyak tantangan terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan orang yang benar-benar bisa memenuhi segala kriteria yang kamu inginkan.

Namun, ada kalanya kamu pun tidak menyadari bahwa selama ini yang dicari sudah ada di depan mata. Kamu tidak bisa membaca tanda-tanda baik itu, sehingga masih merasa ragu.

Lantas, bagaimana cara mengetahui bahwa kamu telah bersama pasangan yang tepat? Yuk coba amati tandanya berikut ini!

1. Menikmati setiap momen kebersamaan

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ketika bersama dengan orang yang tepat, kamu bisa melakukan banyak hal bersama. Bicara berjam-jam tanpa merasa kehabisan topik, mencoba makanan kesukaan pasangan, bahkan berani mencoba berbagai tantangan baru.

Semua momen terasa membahagiakan, bahkan untuk hal-hal yang kecil sekali pun. Kalian saling bersyukur karena memiliki satu sama lain dan selalu ada keinginan untuk menciptakan lebih banyak kebahagiaan.

2. Selalu berusaha menjaga perasaan

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Salah satu tanda sayang adalah ketika seseorang tidak ingin membuat pasangannya curiga atau sakit hati. Oleh sebab itu, seluruh hal diperhatikan dengan detail, mulai dari perkataan hingga perbuatan, agar pasangan tetap merasa tenang.

Ini bukanlah sebuah wujud rasa takut. Membuat orang yang disayangi merasa aman dan nyaman adalah sebuah keharusan, sehingga pasangan tidak merasa menyesal telah menaruh rasa percaya.

Baca Juga: 5 Sikap Manipulatif Pasangan, Hati-hati Hubungan Jadi Toksik!

3. Selalu ada usaha untuk kembali menyapa setelah bertengkar

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Văn Thắng)

Dalam sebuah hubungan, wajar ada kondisi naik dan turun. Saat semua hal berjalan lancar, kalian seolah menjadi pasangan paling bahagia di dunia. Sebaliknya, ketika sedang mengalami ujian berat, tidak jarang pertengkaran besar harus terjadi.

Namun, ketika rasa sayang mengalahkan ego pribadi, maka pasti akan ada waktu di mana kalian berusaha untuk saling menyapa kembali setelah amarah mereda. Ini merupakan bukti nyata kedewasaan yang menunjukkan upaya untuk menjaga hubungan tetap terjalin.

4. Ada dorongan untuk selalu ingin mendampingi dalam berbagai kondisi

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!ilustrasi seseorang yang merasa sedih (pexels.com/cottonbro)

Ketika bersama orang yang tepat, kamu tentu akan merasa ada dorongan dari dalam diri untuk selalu dekat dengan orang tersebut, begitu pun dirinya kepadamu. Kalian ingin menciptakan banyak kenangan manis yang akan mewarnai cerita kehidupan masing-masing.

Hal ini pun tidak hanya terjadi ketika dalam kondisi senang. Ketika dalam masa sulit, rasa ingin menemani justru semakin kuat. Kalian saling berupaya untuk memberikan dukungan terbaik hingga pasangan perlahan bisa bangkit dan kembali menemukan semangatnya.

5. Tidak segan untuk memberikan ruang sendiri

5 Tanda Kamu dan Pasangan Saling Tulus Mengasihi, Pertahankan!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ada suatu masa di mana seseorang membutuhkan waktu untuk menyendiri atau dikenal dengan istilah me time. Di saat seperti ini, kamu hanya ingin tenang dan menikmati aktivitasmu tanpa ada gangguan dari orang lain.

Pasangan yang baik tentu akan memahami kebutuhan ini dan tidak akan keberatan untuk membiarkanmu menikmati me time. Kamu pun juga melakukan hal yang sama kepada pasangan. Kalian saling percaya satu sama lain, sehingga tidak akan mengekang pasangan agar terus bersama setiap saat.

Memiliki pasangan yang tepat merupakan anugerah yang patut disyukuri. Mereka adalah orang yang akan membuat jalan cerita hidupmu menjadi lebih bermakna, sehingga menciptakan kenangan manis. Oleh sebab itu, jagalah hati satu sama lain agar hubungan bisa terus terawat.

Baca Juga: 6 Tipe Orang Saat Memuji Orang Lain, Kamu Termasuk yang Tulus Gak?

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya