Comscore Tracker

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya 

Jangan terus memaksakan mengejarnya!

Mempunyai gebetan bisa membuat hidup menjadi berbunga-bunga. Kamu tidak berhenti memikirkannya hingga membayangkan menjadi kekasihnya. Di sisi lain, kamu juga dibuat penasaran, apakah dia juga mempunyai perasaan yang sama seperti kamu?

Mengetahui si dia menyukaimu atau tidak sebenarnya susah-susah gampang. Apalagi bila si dia adalah orang yang pendiam dan tertutup. Coba perhatikan tujuh hal berikut ini yang menandai dia sebenarnya tidak membalas perasaanmu!

1. Dia tidak komunikatif

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi seseorang menghubungi gebetan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Saat kita tertarik dengan seseorang, kita cenderung ingin tahu banyak hal tentang dirinya dan rutin menghubunginya. Apalagi, di era serba canggih ini, komunikasi bisa dilakukan dengan banyak cara. 

Jika kamu selalu menjadi pihak yang memulai komunikasi, menelpon dan mengirimkannya pesan, kemungkinan besar dia tidak menyukaimu. Tetap ada kemungkinan dia kurang pandai menyusun kalimat lewat pesan atau dia lebih menyukai berbicara langsung. Tetapi pada kenyataannya, jika dia menyukaimu, dia akan berusaha untuk menghubungimu. 

2. Dia tidak mendengar apa yang kamu katakan 

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Keira Burton)

Seperti pada poin sebelumnya, seseorang yang menyukaimu akan berusaha mengenalmu lebih jauh, salah satu caranya akan banyak mendengar ceritamu. Mereka antusias pada apa yang kamu katakan dan cerita yang kamu bagikan. 

Dengan mendengar, dia ingin membuatmu merasa nyaman dan diperhatikan. Sebaliknya, jika dia tidak mneyukaimu, kamu yang terus menerus mengejar dan berjuang mendapatkan perhatiannya. 

3. Dia tidak ingin berdekatan denganmu

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Pixabay)

Seseorang akan berusaha mencari celah untuk berdekatan dengan orang yang disukainya. Dia bisa menunjukkannya dengan tingkah sederhana, seperti duduk di dekatmu atau mengarahkan tubuhnya saat berbicara denganmu.

Meski setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk menunjukkan rasa suka, namun orang yang tidak menyukaimu tidak akan menunjukkan tanda kasih sayang secara fisik ini. Dia tidak akan mencari celah untuk berdekatan denganmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tidak Dianggap Spesial Sama Gebetan, Masih Mau Coba?

4. Dia sepertinya tidak pernah ada waktu untukmu

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Kampus Production)

Apakah kamu merasa bahwa dia sepertinya tidak pernah mempunyai waktu saat kamu mengajaknya bertemu? Jika demikian, kemungkinan besar dia sebenarnya tidak membalas perasaanmu.

Mungkin saja dia memang sibuk dengan aktivitasnya, namun nyatanya orang yang sedang kasmaran selalu menemukan cara untuk bisa bersamamu. Terlepas dari seberapa besar kamu meninginkannya, cobalah untuk tidak mengejarnya agar mau meluangkan waktu untuk kamu.

5. Dia memperlakukanmu sama seperti perlakuannya ke orang lain

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Satu tanda lagi yang bisa kamu lihat apakah dia menyukaimu atau tidak, adalah melalui perlakuannya kepada orang lain. Jika dia memperlakukamu sama seperti mereka memperlakukan teman yang lain, kemungkinan besar dia tidak tertarik padamu.

Misalnya, dia akan membawamu ke tempat makan yang romantis, mengantarmu pulang, membawakanmu makanan dan sebagainya. Hal manis ini tidak dia lakukan pada teman lawan jenisnya yang lain. Dengan kata lain, orang menyukaimu akan menunjukkan bawa kamu istimewa.

6. Dia tidak peduli kamu dekat dengan orang lain 

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Beberapa orang akan memperlihatkan kedekatannya dengan orang lain kepada gebetan dengan maksud membuat cemburu. Ini biasa terjadi untuk meihat bagaimana respon si dia. Bila dia tidak bereaksi sama sekali, mungkin dia tidak menyukaimu.

Orang yang menyukaimu akan menunjukkan beberapa tanda kecemburuan saat mengetahui kamu dekat dengan orang lain. Meskipun kadar perasaannya belum bisa dikatakan cinta, dia tetap tidak bisa menyembunyikan perasaan cemburu ini.

7. Dia dekat dengan orang lain

7 Tanda Gebetan Tidak Tertarik Padamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya ilustrasi gebetan tidak tertarik (pexels.com/Ron Lach)

Di sisi lain, coba pikirkan bagaimana perasaanmu bila mengetahui dia juga menjalin kedekatan dengan orang lain. Kamu pasti cemburu, kan?

Bila ternyata dia benar-benar sedang dekat dengan orang lain selain kamu, ini adalah alasan kuat untuk move on. Hargai dirimu dan kamu tidak perlu berusaha keras untuk membuatnya berpaling.

 

Jika kamu menemukan tujuh tanda ini pada si dia, itu artinya dia tidak menyukaimu seperti kamu menyukainya. Kamu tetap mempunyai kesempatan untuk meluluhkan hatinya lewat perhatian.

Tetapi kamu harus tetap menjaga perasaanmu. Jangan sampai kamu berusaha terlalu keras untuk mengejarnya hingga melupakan harga diri.

Baca Juga: 5 Tanda Benching, Saat Gebetan Belum Yakin untuk Memilihmu

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya