Comscore Tracker

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! 

Salah satunya, kamu merasa beruntung

Perjalanan cinta tidak selalu mulus seperti jalan cerita film. Kamu bisa saja mengalami patah hati dan pengkhianatan sebelum bertemu dengan si dia yang kini ada di sampingmu. 

Karena pengalaman pahit pada masa lalu, kamu kerap bertanya-tanya apakah dia si Mr. Right yang pantas menjadi pendampingmu hingga akhir usia? Atau justru jalan ceritanya akan sama seperti yang dahulu? Berikut ini tujuh tanda yang menunjukkan bahwa si dia adalah sosok Mr. Right! 

1. Dia mencintai keunikan dirimu

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan yang bahagia (unsplash.com/ Igor Rodrigues)

Setiap perempuan tidak bisa disamakan dengan perempuan lain dari segi kepribadian dan sikapnya. Pria yang mencintaimu dengan tulus melihat perbedaan ini sebagai sebuah keunikan. 

Dia tidak peduli saat kamu menangis tersedu-sedu saat menonton drama atau kamu tertawa terbahak-bahak dengan suara yang keras. Apa pun yang menjadi keunikanmu justru membuatnya semakin menyayangimu.

2. Kamu menarik di matanya

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan yang bahagia (unsplash.com/Chermiti Mohamed)

Setiap perempuan terlihat menarik di mata yang tepat. Mungkin kamu familier dengan kalimat ini. Yap, apa pun bentuk tubuhmu, warna kulitmu, gaya rambutmu, kamu tetap sosok yang menarik di mata pria yang mencintaimu dengan tulus. 

Dia memiliki gambaran pesona yang bukan dilihat dari penampilan atau apa yang kamu kenakan. Ini membuat kamu bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya. 

3. Dia bersikap baik pada lingkunganmu

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan yang bahagia (pexels.com/Sharefaith)

Pro dan kontra atas sebuah hubungan asmara bisa saja terjadi. Mungkin gak semua anggota keluarga atau temanmu menyukai hubunganmu dan si dia. Ini membuat mereka kerap menunjukkan kesan buruk saat bertemu si dia. 

Alih-alih membalasnya dengan sikap jutek, pria yang tulus mencintaimu justru akan tetap bersikap baik pada orang sekitarmu yang gak menyukainya. Ia melakukan ini sebagai bukti bahwa ia menghargaimu dan ingin menjalin hubungan baik dengan lingkunganmu. 

Baca Juga: Membebani Hidup, 5 Ciri Pasangan Parasit Ini Wajib Kamu Putusin

4. Dia tidak mendiamkanmu 

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan yang bahagia (pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas)

Pria yang tulus mencintaimu akan mengomunikasikan perasaannya dengan jelas. Dia tidak akan mendiamkanmu bila sikapmu meninggalkan hal yang kurang menyenangkan hatinya.

Begitu pula saat sedang menghadapi masalah di luar hubungan asmara, dia tidak akan membiarkanmu bertanya-tanya dengan perubahan sikapnya, apalagi melampiaskan permasalahannya padamu. Pria yang tulus mencintaimu tidak akan melakukan itu. 

5. Dia bisa menjadi teman baikmu

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Gustavo Fring)

Dia adalah seorang belahan jiwa yang bisa diandalkan seperti teman baik untukmu. Kamu dan dia tidak hanya berbagi cinta, tetapi juga cerita dan keinginan untuk bersama satu sama lain. 

Dia tahu pentingnya menghabiskan waktu yang berkualitas bersamamu untuk memelihara keharmonisan hubungan. Dia tahu kapan harus mendengarkanmu ketika kamu hanya ingin berkeluh kesah atau sekadar mengomel. Pria yang tepat dapat memberimu nasihat tanpa menggurui. 

6. Dia menjaga kepercayaan

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan yang bahagia (pexels.com/@katerina-holmes)

Pria yang tulus mencintaimu adalah pribadi yang dapat dipercaya dan memegang kepercayaan. Dia tidak akan menempatkan dirinya pada situasi yang membuatmu khawatir. 

Dia menjalani hubungan asmara yang berlandaskan komitmen. Dia memiliki integritas tinggi untuk menjaga komitmen sebagai bukti ketulusan cintanya. 

7. Dia membuatmu menjadi perempuan paling beruntung

7 Tanda Kamu Telah Menemukan Mr. Right, Jangan Sia-siakan! ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Gustavo Fring)

Saat telah bersama pria yang tepat, kamu akan merasa menjadi perempuan yang paling beruntung di dunia. Kamu mungkin tidak mempercayai ini dan sulit untuk menjelaskannya, tetapi ini adalah fakta. 

Pesan teksnya, panggilan teleponnya, perhatiannya, dan hal kecil lain yang ia lakukan selalu berhasil membuatmu tersenyum. Pasangan yang paling kuat dan paling bahagia akan selalu kagum satu sama lain. 

Setelah mengetahui si dia adalah Mr. Right, tugasmu selanjutnya adalah menjaga hubungan agar tetap langgeng hingga pernikahan. Sekalipun dia adalah seorang Mr. Right, tetap dibutuhkan kesediaan dua belah pihak untuk bekerja sama agar hubungan berjalan bahagia. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Kesesuaian Gaya Hidup dengan Pasangan 

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya