Comscore Tracker

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu Gebetan

Malu dong, kalau salting pas ketemu doi...

Sering canggung waktu ketemu si doi? Nggak cuman kamu doang kok yang ngerasain. Ketika kita tertarik sama seseorang, kita cenderung jadi canggung. Akhirnya, sering salting deh. Ada nih beberapa tips dari IDNtimes buat kamu yang canggung waktu ketemu si doi. Check it out!

1. Ketika bertemu, sapalah dia duluan.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: megandmartin.blogspot.com

Berhubung kita yang cowok, kita yang ambil inisiatif. Sapalah dia duluan untuk menunjukkan bahwa kita menghargai keberadaannya. Menyapa duluan juga akan memberimu perasaan bahwa kamu memegang kendali dalam pembicaraan yang akan kalian lakukan.

2. Bila dia nggak membalas atau nggak dengar, ulangi lagi!

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.tumblr.com

Agak miris sih memang. Tapi kalau dia nggak balas nyapa, bukan berarti dia sombong. Mungkin saja dia ingin memastikan bahwa kita emang berniat menyapanya, atau semata-mata nggak dengar! Nggak perlu malu; ulangi sapaanmu dengan memanggil namanya, atau bila memang sudah cukup akrab, tepuk pundaknya. Tapi jangan keras-keras ya, itu perempuan bukan tembok.

3. Senyum dong!

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.tumblr.com

Tunjukkanlah bahwa kamu at ease dan merasa nyaman berbicara dengannya. 

4. Tatap matanya ketika berbicara dengannya.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: thingscareerrelated.wordpress.com

Sebisa mungkin tatap matanya sembari berbicara dengannya. Ini akan menunjukkan kepercayaan dirimu. Sebagai pihak cowok, kamu harus memiliki kontrol akan dirimu. Biasakan sikap ini, dan lama-kelamaan kamu nggak akan canggung sama dia, bahkan sama siapa pun yang kamu hadapi. 

5. Biarkan dia bercerita.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: livewellmagazine.org

Siapa yang nggak seneng didengar? Tanyalah sesuatu tentang dia dan selingi ceritanya dengan pertanyaan-pertanyaan lain. Selain menambah topik pembicaraan, hal ini akan memungkinkanmu untuk mengetahui lebih banyak tentang dia.

6. Bahaslah sesuatu yang barusan terjadi.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.tumblr.com

Bener-bener nggak bisa mikir mau bicara apa? Bahas aja sesuatu yang barusan terjadi. Misalnya, “kamu barusan darimana?”, “itu tadi temenmu anak jurusan X kan?”, atau apapun yang memungkinkan jadi bahan pembicaraan. Asal nggak yang terlalu random ya.

7. Kalau bener-bener nggak ada topik, mulailah dari menceritakan tentang dirimu!

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.drmanges.com

Sah juga kalau kamu mau memulai dari nyeritain tentang dirimu. Tapi ceritakanlah hal-hal yang bisa kamu pertanyakan ke dia. Misalnya dia suka ngafe, kamu bisa membahas soal pengalamanmu di kafe baru yang lagi hits, lalu tanyakan ke dia apa dia sudah pernah mencoba kesana. Yang penting jangan nyeritain apapun yang bukan interest dia ya. Adanya bakal nggak nyambung dan semakin awkward.

8. Ketika momen hening, lakukanlah peregangan.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.huffingtonpost.com

Proses berpikirmu untuk mencari topik cukup lama? Kamu bisa mengisi kesunyian yang ada dengan melakukan peregangan. Tarik tangan dan tubuhmu ke atas ala-ala bangun tidur sambil keluarkan suara yang biasanya kamu keluarkan ketika stretching. Sikap ini cukup efektif menutupi kebingunganmu mencari topik pembicaraan dan membuatmu terlihat santai.

9. JANGAN pura-pura menguap.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: embodypilates.wordpress.com

Ada nih yang melakukan begini demi mengisi keheningan. Pokoknya jangan. Menguap yang pura-pura itu gampang terlihat. Kalau ketahuan, lebih besar resiko ilfeel-nya.

10. Lakukan humming atau bernyanyilah.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.huffingtonpost.co.uk

Nggak selebay di gambar ini ya, tapi daripada menguap, mending kamu humming atau menyanyi. Nggak ada kan di dunia ini yang namanya pura-pura menyanyi? Cus dah.

11. Jangan terlalu khawatir akan pendapatnya tentang dirimu.

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: www.huffingtonpost.co.uk

Sebenarnya ini nih yang bisa jadi alasan utama kamu canggung. Kamu takut akan salah sikap yang membuat dia jadi ilfeel. Justru pikiran seperti ini lah yang bisa membuatmu semakin salting. Karena setiap tindakan kamu lakukan dengan hati-hati. Sudah, be yourself. Percaya nggak percaya, kamu akan lebih enak dilihat ketika kamu nyaman berada dalam dirimu sendiri. 

12. Jangan lupa bawa hape terus!

12 Cara Ampuh Biar Kamu Nggak Salah Tingkah Pas Ketemu GebetanSumber Gambar: dare2go.com

Buat jaga-jaga, jangan lupa bawa hape! Bukan buat hapean terus lho ya, tapi buat “bantalan” kalau nggak ada topik, kamu bisa scroll Instagram atau LINE atau apa pun dan menemukan topik yang bisa dibahas bersama. Tujuan utamanya adalah menghubungkan kalian berdua, bukan menghibur dirimu.

Dicoba gih, semoga lancar jaya ya proses pedekate-nya!

Topic:

Berita Terkini Lainnya