Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmu

Kamu merasa tertekan bersamanya #IDNTimesLife

Ada beberapa hal dari sikap pasanganmu yang justru membuat dirimu semakin bingung. Masih ada misteri yang selalu membayangi pikiranmu karena sama sekali belum menemukan sosok yang tepat untuk menemanimu sepanjang waktu.

Semua hal positif telah kau berikan kepada dirinya, namun ada sesuatu yang membuat dirimu kurang nyaman setiap saat. Berikut ini ada lima alasan kamu masih belum terpikat dengan sikap pasanganmu.

1. Masih ada perasaan tertutup dari dirinya

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmuilustrasi pasangan tersenyum (pexels.com/@cottonbro)

Perasaan pasanganmu yang dibuat kepada dirimu justru belum sepenuhnya terbuka. Ada yang ditutupi sehingga gambaran hubungan yang sedang kalian bangun masih penuh teka-teki yang menggantung.

Kamu merasa ditipu secara naluri dan hati karena dirinya sering menutupi kemesraan yang ia buat kepada dirimu. Kamu tak bisa mengutip sisi terdalam dari hatinya dan kehidupan pribadinya secara tepat.

2. Selalu bertentangan dengan pendapatmu

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmuilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/@alex-green)

Ada pendapat yang selalu berlawanan antara kalian berdua. Kamu merasa sulit untuk menyamakan pendapat yang murni kepada dirinya. Kamu tak bisa memberikan sesuatu hal yang sportif di hadapan pasanganmu.

Pasanganmu sendiri sangat senang untuk merasa dominan dalam mengambil suatu keputusan. Semua resiko yang sudah ia buat justru memberikan dampak buruk bagimu di masa depan.

3. Kamu merasa dikucilkan dalam lingkungannya

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmuilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@shvets-production)

Kamu tak bisa mengekspresikan kelebihanmu secara benar kepada rekan atau kerabat dari pasanganmu sendiri. Ada beberapa batasan yang membuat pergaulanmu dengan lingkungannya semakin terhambat.

Kamu merasa dikucilkan karena omongan yang tajam sehingga menusuk perasaan hatimu yang terdalam. Kamu tak mau menjadi kambing hitam dari segala urusan yang telah ia buat sebelumnya.

Baca Juga: 5 Tips untuk Menciptakan Hubungan yang Realistis dengan Pasanganmu

4. Kamu sulit untuk menjadi pribadi yang kolektif

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmuilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/@shvets-production)

Saat seseorang ingin menjadi sosok yang kolektif, maka ada banyak orang yang tidak senang akan hal itu. Kamu tentu akan menerima respon yang buruk saat menjadi pribadi yang brilian.

Kamu merasa sulit untuk melakukan hal tersebut karena pasanganmu sendiri tak ingin kamu berbuat terlalu banyak. Semua urusan yang bisa kamu selesaikan dianggap merusak posisi utama pasanganmu dalam suatu pergaulan.

5. Selalu punya prioritas hidup yang tak jelas

5 Alasan Kamu Masih Belum Terpikat dengan Sikap Pasanganmuilustrasi pasangan bertengkar (unsplash.com/@javaistan)

Prioritas hidup yang masing-masing orang punya tak bisa disejajarkan dengan mudah. Semua punya ego yang tinggi dan masih bisa dikendalikan jika ada kemauan yang pasti dan masuk akal.

Kamu tentu harus menentukan prioritas yang baik dan benar dengan pasanganmu sendiri. Jangan sampai pasanganmu merasa tertekan atau merasa kurang yakin dengan apa yang kamu ucapkan.

Semua perasaan yang kamu punya sebenarnya terjadi karena ada rasa sayang yang begitu dalam. Kamu masih punya waktu untuk merenungkan segala perbuatan yang kamu berikan padanya di masa lalu.

Baca Juga: Bisa Bikin Capek Pasangan, Ini 5 Tips Jaga Hubunganmu Tetap Seimbang

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya