Comscore Tracker

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadari

Semua ada prosesnya, kok

Cowok bucin gak selalu dipandang negatif. Seseorang tentu memiliki batas perhatian yang sesuai kepada pasangannya agar tetap bahagia. Mereka memiliki formula khusus untuk membuat hubungan semakin harmonis.

Apabila dirimu merupakan seorang cowok bucin di hadapan pasanganmu, kamu tentu pernah merasakan sakit hati yang begitu dalam. Berikut ini ada lima pengalaman pahit yang gak kamu sadari sebagai cowok bucin.

1. Suka jadi korban ghosting

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadariilustrasi pria merenung (unsplash.com/@benjaminranger)

Perkembangan sosial media saat ini sudah sangat baik dan menjadi alat komunikasi yang paling mudah untuk digunakan. Tanpa repot, orang lain akan saling bertukar pikiran dengan mudah melalui sosial media.

Sebagai cowok bucin, pasanganmu akan sering mendapat balasan pesan untuk menanyakan keberadaanmu sekarang. Tanpa kamu sadari, hal itu membuat dirinya sangat emosional dan berpotensi membuat kamu terjebak dalam perilaku ghosting yang diberikan oleh pasanganmu.

2. Punya waktu banyak tapi kurang dihargai

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadariilustrasi pria dan wanita berbicara (pexels.com/@mikhail-nilov)

Kamu selalu menyisihkan waktu yang banyak untuk terus berduaan dengan pasanganmu. Padahal, kamu memiliki waktu penting entah itu sebagai mahasiswa atau pekerja kantoran dalam suatu perusahaan.

Kamu mengabaikan dua hal positif tersebut demi membahagiakan pasanganmu. Kamu tak bisa menghargai waktumu sendiri sehingga orang lain tentu akan sulit untuk menghargai waktu yang sudah kamu berikan.

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Termasuk Orang yang Bucin?

3. Jadi bahan candaan orang lain

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadariilustrasi wanita mengobrol (pexels.com/@elevate)

Orang lain akan menganggap dirimu sebagai raja drama. Alasan logis tersebut dapat dicap sebagai hal yang positif karena pengaruh besar dirimu dalam suatu pergaulan. Orang lain tentu sangat peduli dengan keadaanmu yang sekarang.

Mereka melihat sisi negatif yang kamu pancarkan setiap harinya dengan pasanganmu. Setiap langkah yang kamu perbuat justru membuat orang lain bingung melihatnya. Bahkan, pasanganmu sendiri akan kesal dengan sikap yang telah kamu tunjukkan.

4. Gak fokus dengan masa depan pribadi

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadariilustrasi pria merenung (unsplash.com/@dollargill)

Obsesi yang tinggi kepada pasanganmu justru membuat dirimu sendiri lupa akan masa depan. Kamu memiliki banyak cerita dan banyak perhatian kepada dirinya dengan sebuah perilaku yang berlebihan.

Kamu masih terlihat belum dewasa karena belum memikirkan efek jangka panjang yang akan ditimbulkan. Sudah saatnya, dirimu berbenah dari sekarang untuk fokus dengan kehidupan pribadi terlebih dahulu.

5. Mudah stres dan banyak pikiran

5 Pengalaman Pahit sebagai Cowok Bucin yang Gak Kamu Sadariilustrasi pria menangis (unsplash.com/@tompumford)

Puncak permasalahan cowok bucin terjadi ketika dirinya sedang dilanda masalah. Kamu sebagai salah satu dari kategori tersebut akan merasa galau karena sedang dalam fase terburuk.

Pasanganmu sudah menjauhi dirimu dalam waktu yang lama. Sebentar lagi, kamu akan mengakhiri hubunganmu dengannya. Ada banyak hal yang bisa kamu ambil sisi positifnya dan bisa kamu buang sisi negatifnya. Jangan membuat segala sesuatu menjadi rumit sehingga dirimu dilanda stres yang berlebihan.

Pengalaman pahit tidak selalu terjadi pada semua cowok bucin. Hal ini berlaku khusus jika pasanganmu kurang kompromi dengan sikapmu yang berlebihan. Kamu harus bisa beradaptasi dengan sikap dirinya untuk menjalin hubungan yang baik.

Baca Juga: Bucin Rentan Dimanfaatkan, Ini 5 Cara agar Kamu Mencintai Sewajarnya

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya