Comscore Tracker

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alami

#IDNTimesLife Semua pasti ada penyebabnya

Banyak orang yang salah paham tentang arti jatuh cinta sebenarnya. Mereka terlalu larut dalam kebahagiaan sebelum menyatakan cinta kepada orang yang diinginkan. Banyak yang berakhir dengan patah hati karena gagal dalam memulai suatu hubungan.

Hal ini menjadi salah satu penyebab di balik cinta tak berbalas atau cinta bertepuk sebelah tangan. Kamu yang terus-terusan mengharapkan cinta sejati harus menyimak beberapa poin berikut ini.

1. Sering jadi korban patah hati

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alamiilustrasi pria merenung (unsplash.com/@pixel_talkies)

Emosi yang kurang stabil membuat dirimu sering jatuh dalam patah hati. Kamu terlihat kurang meyakinkan bagi seseorang yang siap menerima pernyataan cinta darimu. Kamu tak bisa menjadi pribadi yang tenang dalam merelakan segalanya di masa lalu.

Kamu selalu mengincar seseorang yang sudah dimiliki orang lain. Kamu tak boleh menunggu sesuatu yang belum pasti. Kamu harus bisa berpaling dari masa lalu dan memulai lembaran baru.

2. Penampilan yang gak mendukung

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alamiilustrasi wanita memilih pakaian (pexels.com/@julia-m-cameron)

Penampilan seseorang menjadi salah satu penyebab adanya cinta tak berbalas. Kamu harus melakukan introspeksi diri terhadap penampilan dirimu yang kurang baik untuk dipandang banyak orang.

Mereka seringkali risi saat berpapasan denganmu sehingga ada yang harus diperhatikan dari sekarang. Faktor penampilan kadang sedikit berpengaruh, meski sebenarnya cinta sejati tanpa memandang fisik.

3. Banyak ekspektasi dibandingkan realisasi

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alamiilustrasi pria sedang berpikir (unsplash.com/@javaistan)

Kamu banyak berimajinasi tentang sosok idaman di dalam pikiranmu. Kamu sering berpapasan dengan perempuan atau laki-laki yang menarik saat beraktivitas di luar rumah. Kamu pun selalu berpikir jauh tanpa adanya eksekusi.

Semua ekspektasimu tak akan berjalan sesuai harapan jika kamu tak mau berusaha untuk mendapatkannya. Kamu tak boleh manja dan selalu menunggu tanpa adanya usaha dan kerja keras dari dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

4. Punya banyak alasan yang gak bisa dikonfirmasi

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alamiilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@ketut-subiyanto)

Selalu banyak alasan untuk menunda-nunda sebuah kepastian. Kamu tak bisa menjadi pribadi yang independen dan selalu bergantung kepada orang lain terhadap keputusan yang telah kamu buat.

Kamu harus bersikap tegas dan menjadi orang yang dapat diandalkan. Saat kamu menyatakan cinta di depannya, maka berikan alasan yang jelas dan tepat sehingga dirinya mau menerima dengan sempurna.

5. Hanya menjadi teman bicara saja

5 Poin Penting di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Kamu Alamiilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@katerina-holmes)

Kamu hanya diposisikan sebagai teman bicara dan tak lebih dari itu. Kamu merasa patah hati karena waktu yang telah kamu berikan kepadanya justru tak berakhir dengan bahagia seperti yang kamu inginkan.

Banyak faktor yang membuat kamu dicap sebagai teman bicara saja. Kamu masih belum dewasa atau dirinya merasa belum pantas untuk menjalin hubungan dengan dirimu karena berbagai latar belakang.

Sudah sepatutnya, kamu harus memberikan respon cepat untuk mengejar cinta yang kamu inginkan sejak lama. Jangan sampai apa yang kamu persiapkan justru gagal karena kehadiran orang lain.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya