Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisah

#IDNTimesLife Masih ada rasa cinta antar satu sama lain

Keretakan suatu hubungan sudah menjadi permasalahan umum dalam sebuah percintaan. Banyak dari mereka harus meninggalkan masa lalunya sebaik mungkin agar menemukan pasangan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Ekspetasi tersebut tidak berjalan semestinya hingga masa yang akan datang. Kamu masih terlalu dekat dengan mantanmu hingga lupa akan dunia baru yang sedang kamu jalani sekarang. Berikut lima tanda dirimu masih dekat dengan sang mantan meskipun sudah berpisah.

1. Masih sering bertukar pesan di sosial media

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisahilustrasi wanita berbicara (pexels.com/@olly)

Peristiwa ini menjadi awal mula kedekatan kamu dengan mantanmu melalui kanal media sosial. Kamu akan sering menghabiskan waktu senggangmu untuk mengobrol dari jarak jauh dan masih terikat satu sama lain.

Padahal hubunganmu sudah tanpa status dan hanya sebagai teman. Kamu masih menggunakan tanda atau kode yang biasa kamu lakukan sebelumnya. Hal ini menjadi bukti bahwa dirimu masih belum bisa move on dari sang mantan.

2. Saling memberikan ucapan atau hadiah

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisahilustrasi wanita menelpon (pexels.com/@tim-douglas)

Saat mantanmu sedang berulang tahun atau merayakan pesta keluarganya, maka kamu tak segan untuk memberikan ucapan atau hadiah kepadanya. Bentuk penghormatan yang sebenarnya sulit untuk diungkapkan secara verbal.

Kamu sudah terbiasa melakukannya sejak masih berstatus pacaran. Hal ini akan terus menjadi sebuah kebiasaan yang tanpa kamu sadari akan terus berlanjut hingga sekarang. Rasa sayang masih terus ada dan masih sulit untuk dihilangkan.

3. Sebatas teman tapi masih saling cemburuan

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisahilustrasi pria dan wanita berdiskusi (unsplash.com/@eliottreyna)

Rasa cemburuan justru makin besar padahal dirimu hanya sebagai teman saja. Ketika mantanmu sedang melakukan kencan terhadap seseorang yang belum kamu kenal, maka dirimu akan bertanya lebih detail tentang pasangan kencan dari mantanmu tersebut.

Hal ini akan menimbulkan teka-teki baru dalam hubungan kalian yang masih belum menerima nasib sepenuhnya. Kalian masih terikat dan sulit untuk melepasnya karena masing-masing dari kalian belum mau mengalah atau berdamai dengan suatu keadaan.

Baca Juga: 5 Sikap Manis Ini Bikin Mantan Gagal Move On, Hayo Sengaja Ya?

4. Punya relasi keluarga yang begitu dekat

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisahilustrasi pria menelpon (pexels.com/@ketut-subiyanto)

Hubungan yang sudah dibina bertahun-tahun lamanya mungkin akan terasa sulit untuk dilepaskan. Kalian sudah memiliki hubungan yang sangat dekat antar keluarga bahkan sudah merencanakan masa depan dari sekarang.

Ikatan erat antar keluarga sudah memupuk rasa tanggung jawab penuh sebagai pasangan hidup yang serasi. Jika kalian putus secara kekeluargaan, maka hal ini akan berdampak baik dalam hubungan sosial kalian di masa depan tanpa memikirkan sebuah dampak negatif yang akan ditimbulkan.

5. Belum menemukan pasangan baru yang tepat

5 Tanda Kamu Masih Dekat dengan Mantanmu meski Sudah Berpisahilustrasi pria merenung (unsplash.com/@priscilladupreez)

Kalian masih belum menemukan pasangan yang tepat hingga sekarang sehingga waktu senggang kalian hanya dihabiskan dengan mantan. Padahal, ikatan cinta yang sudah rusak seharusnya dilupakan begitu saja.

Kalian memberikan celah dalam hubungan baru kalian sehingga kesempatan kedua akan terus ada. Pada kesempatan ini, kedua orang yang masih saling jatuh cinta biasanya selalu mencari cara untuk kembali dalam hubungan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kelima poin tersebut sebenarnya sulit untuk ditemukan realitanya dalam dunia nyata. Ada sebagian orang yang merasakan hal tersebut karena putusnya hubungan melalui jalur yang positif, maka mereka terus berusaha untuk mengembalikannya seperti awal.

Baca Juga: 12 Ilustrasi yang Gambarkan Rasanya Gagal Move On, Bikin Ambyar!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya