Comscore Tracker

10 Lagu KPop Romantis yang Bikin Pesta Pernikahanmu Makin Berkesan

Bikin adem banget!

Pernikahan sejatinya menjadi momen bahagia yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, persiapan pesta pernikahan juga harus dilakukan secara maksimal agar hasilnya berkesan. Tidak terkecuali saat mempersiapkan playlist yang akan mengiringi momen bahagiamu.

Sebenarnya memilih playlist untuk mengiringi momen bahagiamu bisa menjadi pekerjaan yang susah susah gampang. Pasalnya, alih-alih membuat pesta pernikahanmu berkesan, memilih lagu yang kurang tepat justru bisa merusak 'rasa' pesta yang sudah susah payah kamu persiapkan. Ingat! Tidak semua lagu hits sesuai digunakan dalam pesta pernikahan.

Nah, bagi kamu yang kebetulan menyukai musik atau lagu-lagu KPop, berikut ini rekomendasi 10 lagu romantis dari industri musik Korea yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan hari bahagiamu.

1. Crush - Beautiful

https://www.youtube.com/embed/W0cs6ciCt_k

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan lagu yang dibawakan oleh Crush ini. Ya, lagu berjudul "Beautiful" ini merupakan salah satu soundtrack dari drama Korea hits "Goblin".

"It's beautiful life I'll be your side. It's beautiful life I'll be behind you."

Vokal Crush yang lembut saat menyanyikan lirik-lirik romantis "Beautiful" pastinya akan membuat pesta pernikahanmu terasa semakin lengkap dan sempurna. Setuju?

2. MeloMance - Gift

https://www.youtube.com/embed/qYYJqWsBb1U

Vokalis MeloMance, Kim Min Seok memang memiliki suara yang unik dan lembut. Setiap lirik yang dinyanyikannya selalu berhasil meninggalkan kesan mendalam.

Melodi yang ringan, berpadu dengan vokalnya yang lembut, membuat lagu cinta yang satu ini terdengar begitu sempurna. Benar-benar akan menjadi playlist yang membuat pesta pernikahanmu terasa bagaikan paket lengkap bingkisan hadiah yang berkesan, istimewa, dan penuh cinta.

3. 4Men - Baby Baby

https://www.youtube.com/embed/-V35RNzuBNo

Berbicara soal lagu romantis, rasanya memang sulit untuk tidak menyertakan 4Men. Musik R&B yang khas dengan lirik-lirik puitis yang sangat menyentuh jiwa menjadikan lagu-lagu 4Men cocok menemani momen romantismu. Salah satunya "Baby Baby".

I'm so thankful for you, oh baby

You are so pretty, oh

I can't take my eyes off of you

4. Suzy - I Love You Boy

https://www.youtube.com/embed/B0Ij_eTECXc

Lagu dari Suzy yang menjadi soundtrack dari drama hits "While You Were Sleeping" ini tentunya semakin melengkapi playlist di hari bahagiamu. Bukan hanya memiliki melodi yang terdengar romantis, lirik "I Love You Boy" nyatanya juga menggambarkan rasa cinta serta kerinduan yang tidak mengenal jarak dan waktu. Romantis, kan?

5. Han Dong Geun - Amazing You

https://www.youtube.com/embed/F29SwAy-DfE

Vokal Han Dong Geun saat melantunkan "Amazing You" memang sangat halus, bagaikan cream lembut di atas sepotong cake manis. Ditambah lagi, melodi dan lirik dari lagu romantis yang satu ini sangat sempurna menggambarkan betapa penting dan spesialnya pasangan.

Duduk berdua di pelaminan dan saling melempar tatapan penuh cinta. Ah, seluruh dunia seakan sedang ikut berbahagia menyambut hari bahagiamu bersama pasangan.

6. Hyukoh - Gondry

https://www.youtube.com/embed/u3RAU0T2RC4

Lagu-lagu Hyukoh terkenal unik, bukan hanya dari segi suara, namun juga lirik yang dinyanyikannya. Setiap lagu yang dibawakan Hyukoh selalu menggunakan metafora dan simbolisme yang unik dalam menggambarkan cinta.

Itulah sebabnya kenapa "Gondry" akan menjadi lagu romantis dari pesta pernikahanmu yang sangat khas. Lagu yang mellow dan emosional. Menggambarkan perasaan cinta yang begitu indah.

7. Lena Park - My Everything

https://www.youtube.com/embed/NGNGgDd8450

Bagi penggemar "We Got Married: Global Edition", tentunya merasa sangat familiar dengan lagu yang satu ini. Lagu yang mengiringi kisah Taecyeon dan Gui Gui ini memiliki lirik romantis dalam bahasa Inggris. Vokal dan kemampuan Lena Park dalam memasukkan emosi ke dalam lagunya akan membuat hari bahagiamu terasa bertabur cinta dan keajaiban.

8. Kwak Jin Eon - Go With Me

https://www.youtube.com/embed/qgWcoD3TnR0

Kalau kamu lebih menyukai musik-musik dengan genre indie, "Go With Me" yang dinyanyikan oleh Kwak Jin Eon ini bisa menjadi pilihan.

"Pada suatu hari yang cerah, mari pergi bersamaku... ayo pergi jauh dan jangan pernah kembali."

irik lagu dengan makna yang begitu dalam, diiringi melodi yang lamban ini bisa membuatmu membayangkan berada di masa depan bersama pasangan. Saling bertatapan dengan penuh cinta sambil menari mengikuti irama lagu ini.

9. Kevin Oh - Be My Light

https://www.youtube.com/embed/hJj_JX9i7nA

Kevin Oh, pemenang season 7 "Superstar K" ini memiliki suara yang sangat menenangkan, menyihirmu ke dalam imajinasi masa depan bersama pasangan tercinta. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack yang mengiringi kisah cinta epik Yoo Ah In dan Im Soo Jung dalam "Chicago Typwriter".

10. Suzy feat Baekhyun - Dream

https://www.youtube.com/embed/WfYgbFBFe1E

Umumnya, dalam sebuah hubungan selalu dibumbui dengan berbagai macam 'rasa'. Bahkan kamu mungkin sempat berpikir, bagaikan mimpi kalian bisa bertahan sampai akhirnya duduk bersanding di atas pelaminan sebagai pasangan pengantin. Wah, rasanya pas sekali memasukkan "Dream" yang dinyanyikan Suzy dan Baekhyun sebagai playlist di hari bahagiamu.

Lagu duet penyanyi dua agensi berbeda ini memang memiliki lirik yang menggambarkan pasangan yang sedang dimabuk cinta. Ditambah lagi keduanya memiliki suara khas yang terdengar sangat manis saat menyanyikan lagu ini.

 

Itu dia 10 rekomendasi lagu KPop yang bisa kamu pilih untuk menemani tamu undangan yang hadir di hari bahagiamu. Menurutmu, lagu mana yang paling romantis dan cocok dengan konsep pernikahanmu?

Reksita Wardani Photo Community Writer Reksita Wardani

Menulis adalah bekerja dalam keabadian - Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You