Comscore Tracker

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!

Karena memilih pasangan tak cuma sekadar cinta

Melangkah ke jenjang pernikahan adalah impian kamu pastinya. Banyak tujuan yang akan diraih demi mencapai tahap itu. Tak cuma menemukan tambatan hati yang akan saling mengisi hidup kamu, meneruskan keturunan, saling menyayangi, tapi sebagai langkah menyempurnakan hidup.

Memutuskan menikah memang tidaklah mudah. Selain banyak yang harus dipertimbangkan, baik dari sikap diri sendiri, pasangan, juga pertimbangan orang tua juga sangat berperan penting.

Tentunya, banyak petuah penting tak cuma bebet, bibit, bobot, yang sering dianut sebagian orang tua kita. Sifat yang baik dan terpuji yang dimiliki calon menantunya juga tak ayal menjadi pertimbangan krusial. Tentunya, sikap itu tidaklah salah karena setiap orang tua sangat menginginkan kebahagiaan bagi anaknya kelak dong. Betul gak sih? Coba pahami sifat berikut ini yang menjadikan orang tua pasangan kamu akan mempertimbangkanmu, simak ya!

1. Sabar menghadapi segala hal, orang sabar disayang Tuhan

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/Pexels

Orang yang sabar disayang Tuhan. Menikah adalah menyatukan dua kepribadian yang berbeda. Mempunyai sifat sabar adalah seyogyanya dimiliki setiap pasangan. Meski kamu belum memiliki sifat ini secara baik, namun sifat sabar bisa tumbuh seiring jalannya hidup kamu. 

2. Selain sayang dengan kamu juga orang tuamu dong

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/kaboompics

Mempunyai rasa sayang dengan pasangan adalah hal yang wajib dong jika kelak akan menikah. Camkan hal ini; menikah adalah tak cuma menyatukan kamu dan pasanganmu, tapi menyatukan dua keluarga besar lho. Jadi, kamu juga harus sayang dengan keluarga besar pasangan, tentunya orang tua pasanganmu.

3. Berhemat dalam mempergunakan uang dan tentu saja tidak boros

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/Brun-nO

Punya sifat berhemat dalam mempergunakan uang akan menjadi idaman setiap pasangan. Hemat bukan berarti pelit ya, karena jika mempunyai sifat berhemat akan bisa membedakan mana yang menjadi keinginan atau kebutuhan. Nah, pasanganmu punya sifat inikah?

Baca Juga: 10 Hal Ini Bikin Seorang Sutradara Jadi Menantu Idaman

4. Sayang anak, nah ini penting banget jika kamu punya anak nanti

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/Pexels

Mempunyai sifat penyayang kepada anak adalah dambaan setiap pasangan. Menikah kelak memang tujuannya akan meneruskan keturunan, bukan? Jika mempunyai sifat sayang anak, tentunya saat mempunyai anak nanti akan sepenuh hati menyayangi serta mengasuhnya dengan baik.

5. Baik hati dan rela berkorban, nah tak salah lagi kamulah pasti orangnya

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/Free-Photos

Baik hati adalah sikap yang terpuji. Dijamin lulus jadi menantu jika kamu mempunyai sifat ini. Baik hatinya baik budinya adalah dambaan setiap pasangan yang ingin menikah. Tentunya, kebaikan dalam mengarungi dunia pernikahan akan terjalin indah jika setiap pasangan punya sifat ini. Kamu juga dong pastinya.

6. Jujur dan rajin beribadah, ini penting banget demi lurusnya jalan hidup berumah tangga

Jika Kamu Punya 6 Sifat Ini, Siap Lulus Jadi Menantu Idaman!Pixabay.com/rudolf-langer

Jujur dan rajin beribadah. Jika kamu punya sifat baik ini, dijamin akan lulus deh menjadi menantu. Hati orang tua mana yang melihat calon menantunya taat beribadah, apalagi jujur dalam bertindak serta berucap. Wah, senangnya ya menjadi menantu idaman.

Nah, untuk menikah memang butuh kesiapan mental serta sikap yang matang. Oleh karena menikah itu tak cuma satu hari dua hari atau satu tahun dua tahun lamanya. Adalah impian setiap orang jika menikah itu hingga akhir hayat.

Siapkah kamu menapaki jenjang ini, dan punyakah kamu sifat terpuji di atas? Tentunya harus punya dong. Selamat menjadi menantu ya...

Baca Juga: Sepele Kok, 6 Hal Ini yang Sebenarnya Mertua Harapkan dari Menantu

Renny Fitri Photo Community Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit di sela-sela waktu luang. Hobi menulis juga membaca.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 20:00:04

Progress: 769.016 dari 813.350 TPS (94.54921%)

Just For You