Comscore Tracker

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!

Pilih dia atau dia ya? Berikan yang terbaik ya, Tuhan

Berkutat dengan kehidupan cinta memang selalu membawa kebahagiaan tersendiri. Dapat membangkitkan semangat hidup, memotivasi diri, serta menambah gairah. Ya sih, jika kita hanya tertuju kepada satu orang saja yang dicintai.

Tapi, lain halnya jika kamu ditembak oleh dua cinta, ujung-ujungnya kamu akan galau dan kalut saat mengambil keputusan akan menerima cinta siapa. Yang satu keren dan sayang kepadamu dan yang satu perhatian dan ngemong. Bikin galau, bukan?

Tentu saja, kamu jika berada dalam lingkaran ini tidak akan menjalani cinta dengan mulus. Dibebani pikiran setiap hari tentang keputusan mana yang terbaik. Untuk itu, coba kamu pertimbangkan deh dari sisi ini agar kamu bijak dalam mengambil keputusan.

Tentunya, pasti akan ada yang tersakiti dan kecewa sih, tapi ya harus gimana lagi kamu harus memilihnya.

1. Bandingkan antara keduanya mana yang lebih perhatian dengan kamu

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!Pexels.com/freestocks.org

Sulit, tapi kamu harus lakukan hal ini. Bandingkan di antara keduanya mana yang lebih perhatian dengan kamu. Perhatian dalam segala hal sih, tentunya. Siapa yang tak senang jika diberi perhatian lebih. Tentunya, kamu akan memilih yang lebih baik pedulinya dengan kamu.

2. Lihatlah sisi keluarganya, pastinya kamu akan mempertimbangkan hal ini

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!Pexels.com/Fox

Nah, ini bisa kamu jadikan pertimbangan juga, lho. Lihat si dia dari sisi keluarga besarnya. Bukan hal yang munafik deh jika melihat bebet-bibit-bobot, tapi jika si dia berasal dari keluarga baik-baik kan bisa kamu jadikan acuan untuk memilihnya. Dan ingat, kamu harus hati-hati juga akan hal ini, berpikirlah dengan bijak.

Baca Juga: Mau Dilamar? Tanya 7 Hal Penting Ini Pada Hatimu Sebelum Beri Jawaban

3. Bandingkan tingkat ketaatan dalam beragama, tentunya kamu ingin dipimpin oleh imam yang baik

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!Pexels.com/rawpixel.com

Impian setiap perempuan untuk dipimpin oleh imam yang baik. Dalam menjalani hidup bersama, tentunya kamu selalu ingin dibimbing dalam kebaikan. Pikirkan tentang ketaatan si dia, apakah baik dalam agamanya atau tidak agar kamu tak salah pilih.

4. Bandingkan seberapa nyaman kamu dengan dia, jika bersamanya kamu akan merasa tenang dan damai

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!Pexels.com/VanThang

Hubungan akan terasa nyaman jika kamu bersamanya. Nah, bandingkan di antara keduanya, siapa yang menurutmu memberikan rasa nyaman. Pastinya, dalam posisi nyaman itu akan membawa ketenangan dalam hidupmu dan jika kamu memilihnya, tentunya kamu akan aman bersamanya.

5. Bandingkan soal pekerjaan serta pendidikannya, tentunya kamu paham akan hal ini demi masa depan kamu sendiri

5 Sikap Saat Dilamar Sama Dua Orang Sekaligus, Gak Perlu Galau!Pexels.com/Brucemars

Gak munafik kok bahwa setiap perempuan mendambakan laki-laki yang mapan dan bisa memberikan nafkah yang cukup. Jadi, kamu juga bisa pertimbangkan pekerjaan serta karier si dia demi masa depan kamu sendiri. Memang sih, rezeki akan mengikuti jika kamu bekerja keras. Tapi, sikap ini tidaklah salah, lakukan saja ya!

Semoga dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, kamu dapat memilih dengan bijak mana yang akan menjadi pendampingmu. Berat memang, tapi kamu harus lakukan demi masa depan kamu sendiri. Meski ada yang harus kamu korbankan, tapi itulah hidup dalam percintaan tak ada yang selamanya berjalan indah dan happy ending.

Tentunya, bijak dalam mengambil keputusan dan matangkan berpikir yang akan menjadi setitik cerah dalam hidupmu. Galau itu pasti, tapi kamu harus bersikap bijak dalam memilih. Jangan galau lagi ya, girls!

Baca Juga: Udah Pacaran Lama Tapi Gak Dilamar Juga? Cek 5 Keseriusannya

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You