Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDR

#ANGPOIN Long distance relationship is not easy, girls!

Saat memutuskan menjalani long distance relationship, pastinya bukan perkara yang mudah. Berjauhan dengan pasangan hidup rasanya ada yang hampa. Apalagi sudah terbiasa ke mana-mana bersama dan melakukan aktivitas berdua. Tapi, waktu terus bergulir, kesempatan emas banyak yang harus diraih, dan bersabar dengan keadaan seharusnya menjadi pegangan.

Banyak faktor pasangan yang mengharuskan tinggal berjauhan. Bisa karena tuntutan pekerjaan dan profesi, wilayah yang sulit ditinggali oleh pasangan, atau karena lokasi geografis pun bisa jadi. Semuanya butuh jiwa yang besar serta keikhlasan dan tentunya saling percaya.

Tapi, jika kamu punya sifat seperti ini rasanya akan berat sekali jika berjauhan dengan pasanganmu.

1. Sifat manja yang mendarah daging

Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDRPexels.com/VanThang

Sifat manja kepada pasangan terlalu berlebihan sehingga saat mengharuskan jarak sebagai pemisah kamu akan berat menjalaninya. Solusinya, saling menguatkan dan saling menanamkan kepercayaan kepada masing-masing sehingga hubunganmu akan baik-baik saja. Video call terus ya, girls!

2. Sikap bergantung terlalu berlebihan

Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDRPexels.com/rawpixel.com

Setelah menikah masing-masing memang ada saling ketergantungan, baik dari perasaan, sikap, dan kebutuhan lainnya. Hal ini yang akan memberatkan kamu jika pada akhirnya memutuskan LDR-an. Pelan-pelan jalani peranmu dengan baik, lama-lama akan terbiasa. Bersabarlah.

Baca Juga: 5 Sikap Dewasa Menghadapi Masalah dalam Hubungan Percintaan

3. Kurang ikhlas menyikapinya

Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDRPexels.com/freestock.org

Kamu kurang ikhlas melepaskan pasanganmu pergi. Berjauhan memang tidak enak ya, girls? Semuanya memang penuh risiko, tapi ingat apapun keputusannya kamu harus dukung untuk kemajuan karir pasanganmu sendiri. Jika memang memungkinkan, kamu bisa menyusulnya, bukan?

4. Tidak ada aktivitas yang bisa membuatmu move on

Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDRPexels.com/TessEmilySeymour

Pelan-pelan kamu juga harus move on. Perbanyak aktivitasmu yang membuat keahlianmu tergali lagi. Tidak adanya aktivitas ini yang bisa membuatmu mati gaya dan selalu memikirkan hubungan jarak jauh yang menyiksa. Yakinlah, nanti ada akan pelangi setelah hujan dan semuanya akan kembali seperti sedia kala.

5. Rasa cinta yang berlebihan

Jika Punya 5 Sifat Ini, Dipastikan Kamu Akan Berat Menjalani LDRPexels.com/DiegoRezende

Rasa cinta yang berlebihan akan membuatmu semakin menderita jika berjauhan dengan pasanganmu. Katanya yang berlebihan itu gak baik alias sedang-sedang saja ya. Tanamkan selalu bahwa kesetiaan di antara pasangan tidak akan goyah akan hal apapun. Yakinkan diri sendiri bahwa keadaan ini tak akan berlangsung lama.

Akan merasa berat memang jika menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan hidup. Banyak risiko yang harus diambil. Tak cuma menanamkan rasa kepercayaan serta kesetiaan saja lho, namun harus punya keimanan yang kuat.

Percayalah, tidak semua pasangan nyaman akan hubungan LDR ini. Tapi, menyepakati keputusan yang diambil bersama akan membuatmu semakin yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja. Dan ingat, ada Tuhan yang selalu menjaga pasanganmu nun jauh di sana. Keep strong, girls!

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Kesalahpahaman dalam Hubungan, Biar Gak Drama!

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You