Comscore Tracker

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! 

Banyak banget yang harus dipertimbangkan

Menikah adalah impian setiap dua insan yang memadu cinta. Layaknya hidup setelah mencapai fase tersebut terasa lebih sempurna. Tapi, ternyata menikah itu tak cuma dengan akad nikah dan dinyatakan sah oleh hukum yang berlaku, banyak yang harus dipikirkan matang-matang oleh keluarga besar dua belah pihak. Pastinya tak cuma kesiapan biaya atau penunjang lainnya saja, tapi soal tempat resepsi, keamanan, kenyamanan undangan, serta lingkungan tempat penyelenggaraan pesta pernikahan.

Nah, oleh sebab itu sebelum memulai keriaan pesta pernikahan, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa hal berikut agar pesta pernikahanmu sangat berkesan bagi yang lainnya. Yuk, simak ya!

1. Biaya, tidak memaksakan sesuatu demi keinginan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! Pixabay.com/Pexels

Biaya pasti akan dibutuhkan sangat besar untuk sebuah pesta pernikahan. Perhelatan ini memang diharapkan sekali seumur hidupmu dan inginnya diselenggarakan dengan meriah dan berkesan. Tapi, kamu juga harus pertimbangkan segala biaya agar jangan sampai memaksakan kehendak. Lebih bijak disesuaikan dengan kemampuan saja, ya! 

2. Tempat pesta, sesuaikan dengan kapasitas undangan jangan sampai merugikan kepentingan orang lain

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! Pexels.com/Pexels

Pesta pernikahanmu tentunya ingin mengundang banyak orang, dari keluarga, kerabat, bahkan kolega-kolegamu. Pikirkan kapasitas tempat resepsi yang kamu pilih. Hendaknya jangan memaksakan diri juga. Persiapkan tempat resepsi dengan mempertimbangkan tempat parkir undangannya, izin dari aparat sekitar, serta akses masuk menuju tempat resepsimu sendiri. Pikirkan juga jangan sampai merugikan kepentingan orang lain di sekitar tempat resepsimu, ya!

3. Memberikan kesan yang baik kepada undangan serta masyarakat sekitarnya

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! Pexels.com/MinAn

Kesan yang baik tentunya ingin ditampilkan saat melangsungkan pesta pernikahan. Kita sendiri ingin dimaklumi oleh masyarakat sekitarnya bahwa hari ini adalah hari yang berbahagia untuk mempelai. Dan jangan lupa berikan kesan yang baik juga dengan undangan dan lingkungan sekitarmu sendiri.

Baca Juga: 8 Desain Cat Kuku Unik untuk Percantik Tampilan Resepsi Pernikahanmu

4. Ikuti aturan negara yang berlaku terkait izin penyelenggaraan pesta yang berakibat terganggunya fasilitas umum

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! Pexels.com/LuuDucAnh

Nah, ini yang sering menjadi polemik di masyarakat. Banyak yang menyelenggarakan pesta pernikahan yang menggunakan fasilitas umum hingga menutup jalanan umum. Jika memang hal ini terpaksa harus dilakukan, hendaknya ikuti aturan yang berlaku. Meminta izin dan lapor kepada pihak yang terkait, jangan sampai pernikahanmu menyebababkan ketidaknyamanan bagi orang sekitarnya.

5. Mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terkait atas kelancaran pesta pernikahan

Demi Kesan yang Baik, Pikirkan 5 Hal Ini sebelum Pesta Pernikahan! Pexels.com/sergiosouza

Sebaiknya setelah pesta pernikahan selesai, ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait atas dukungannya. Tanpa adanya mereka, pesta pernikahanmu tak akan berjalan dengan baik dan lancar. Berikan apresiasi kepada mereka.

Pesta pernikahan tentunya ingin memberikan kesan yang baik di mata undangan serta masyarakat. Pernikahan diharapkan menjadi ajang perhelatan seumur hidupmu dan berikan kesan yang baik kepada mereka.

Selamat mempersiapkan pesta pernikahan!

Baca Juga: 5 Kelebihan Resepsi Pernikahan Sederhana, Tinggalkan Gengsi!

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You