Comscore Tracker

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak Romantis

Romantis itu gak melulu berkata "i love you"

Menjalin hubungan percintaan yang serius apalagi sudah dalam fase pernikahan pasti banyak perubahan sikap yang dilalui. Dari yang semula pacaran yang dikeluarkan sikapnya yang manis-manis saja, saat menikah baru, deh banyak sekali perubahannya baik dan buruk akan terlihat.

Pas pacaran sering yang suka sok romantis, memberi perhatian yang overload, ya wajar saja namanya mengambil hati sang gebetan agar selalu menerima cintamu. Nah, pas masuk dunia pernikahan si romantis itu gak seromantis dulu, bahkan ya biasa saja. Malah dalam tahap sikap yang sewajarnya saja.

Jika kalian adalah pasangan yang selalu romantis, selalu menghujani dengan kalimat sayang dan cinta akan terus menguat cintanya seiring waktu. Namun, bagi kaum yang tidak menganut romantis, jangan khawatir. Romantis bukan karena melulu mengucapkan sayang dan cinta lho, tapi bisa dengan hal yang kecil, namun efeknya akan besar yang lama-lama akan menguatkan pernikahanmu sendiri.

Nah, apa saja sikap yang tak romantis, namun tetap akan manis dan harmonis? Yuk, ada info menarik nih tentang ini, simak ya!

1. Mengantarkan dirimu ke mana saja, bahkan menunggu dengan sabar

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak RomantisPexels.com/BruceMars

Pasangan yang baik akan selalu menjaga kesayangannya. Termasuk mengantarmu ke mana saja atau menjemputnya. Hal ini akan menumbuhkan rasa saling mesra juga saling membutuhkan. Selain itu, rasa saling menjaga satu sama lainnya. Rasa peduli ini juga akan membuat hubungan semakin erat.

2. Mengingatkanmu sudah beribadah atau makan hari ini

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak RomantisPexels.com/Ali Arapoğlu

Mengingatkan pasangannya bukan hanya berlaku pada pasangan romantis saja, kok. Bagi yang tidak menganut sikap romantis namanya saling mengingatkan itu perlu. Misalnya, mengingatkan untuk tak lupa beribadah kepada Tuhan atau mengingatkan soal makan dan hal-hal lainnya. Sikap ini akan membuat satu sama lain merasa sangat tersanjung. Siapa sih yang gak senang jika diperhatikan, ya bukan?

Baca Juga: 6 Hal Ini Wajib Dibiasakan Setiap Hari Agar Pernikahanmu Langgeng

3. Mengajak tamasya ke tempat yang diidamkan

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak RomantisPexels.com/PawelL

Si dia mengajakmu tamasya ke tempat yang sudah kamu idamkan sejak lama pasti akan membuat hatimu senang. Tak hanya akan menyenangkan hatimu saja sih, juga pasanganmu juga. Bisa, dong dijadikan ajang berkasih mesra agar mengeratkan hubungan kalian berdua. Tak perlu romantis bukan untuk melalukan hal ini?

4. Membuatkan sarapan pagi atau bekal ke kantor

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak RomantisPexels.com/BruceMars

Menyiapkan sarapan pagi setiap hari atau membekali makanan siang untuk di kantor juga sebagai bentuk perhatian yang akan menumbuhkan kemesraan. Saling memberi perhatian dengan berterima kasih adalah bentuk dari sikap yang indah dari setiap pasangan. Rasanya, semua orang bisa melakukan hal ini. Kamu juga pastinya. Jadi tak harus romantis juga, kan?

5. Membangunkanmu saat tidur agar tak kesiangan

5 Sikap Ini Buat Hubungan Tetap Manis dan Harmonis, Meski Gak RomantisPexels.com/Ivan Oboleninov

Satu lagi sikap yang lumrah dalam kehidupan pernikahanmu, yang pastinya dilakukan setiap hari, yakni mengingatkan pasangannya untuk bangun tepat waktu. Selain karena sudah menjadi kebiasaan, rasanya hal ini juga akan menambah harmonisnnya hubungan pernikahan.

Satu lagi sikap yang lumrah dalam kehidupan pernikahanmu, yang pastinya dilakukan setiap hari, yakni mengingatkan pasangannya untuk bangun tepat waktu. Selain karena sudah menjadi kebiasaan, rasanya hal ini juga akan menambah harmonisnnya hubungan pernikahan.

Ingatlah, perhatian yang diberikan akan berdampak besar dan akan membuat hubungan kalian manis, meski tak punya sifat romantis.

Baca Juga: Bukan Bosan, 5 Situasi di Mana Kamu Harus Break dari Hubungan Asmara

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya