Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenis

Harus dihindari supaya terhindar dari salah paham

Menjaga pertemanan agar berjalan baik dengan lawan jenis memang menjadi tantangan tersendiri. Hal itu dikarenakan banyak hubungan pertemanan yang dibumbui oleh rasa suka dari salah satu pihak.

Tentunya, kamu sendiri tidak ingin merasakan hal tersebut, bukan? Untuk itu, lebih baik kamu hindari lima kesalahan dalam menjalin, pertemanan dengan lawan jenis seperti yang sudah dirangkum di bawah ini.

1. Tidak memiliki batasan yang jelas dalam pertemanan

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenisilustrasi perempuan yang sedang menatap laki-laki (pexels.com/Anna Pou)

Bagi kamu yang terbiasa memberikan perhatian secara berlebihan pada teman lawan jenis, jangan heran jika nantinya temanmu jadi menyimpan perasaan kepadamu. Membiarkan ia mencampuri hal yang bersifat privasi bagimu juga bukan hal yang tepat.

Jika berteman dengan sesama jenis saja diperlukan batasan, apalagi dengan teman lawan jenis yang pastinya punya lebih banyak aturan yang mesti kamu patuhi. Jadi, mulai sekarang coba tentukan batasan dan bersikap sewajarnya saja, ya!

2. Terlalu sering curhat soal pasangan 

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenisilustrasi mengobrol (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Walaupun kamu merasa temanmu bisa dijadikan tempat curhat, namun tidak semua persoalan bisa kamu ceritakan kepadanya. Termasuk tentang masalah percintaan, karena pada dasarnya sebagai lawan jenis, kamu dan temanmu memiliki pola pikir yang berbeda.

Seberat apapun masalah yang sedang kamu hadapi dengan pasangan, ada baiknya kamu memilih tempat curhat yang tepat. Supaya permasalahanmu dengan pasangan jadi membaik, begitu pun hubunganmu dengan teman lawan jenis tetap berjalan baik-baik saja.

Baca Juga: 5 Hal Menyenangkan Saat Punya Saudara Lawan Jenis, Seru!

3. Tidak memiliki ruang untuk berteman dengan orang lain

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenisilustrasi empat orang yang menjalin pertemanan (pexels.com/Kampus Production)

Terlalu sering menghabiskan waktu bersama hingga tidak sempat bersosialisasi dengan teman lainnya, justru akan merugikan dirimu. Sebab, sebagai makhluk sosial, kamu pasti membutuhkan orang lain sehingga perlu menjalin pertemanan yang baik dengan siapa pun.

Kamu perlu membagi waktu dengan baik dan tahu cara berkomunikasi yang bijak dengan teman lawan jenismu. Alhasil, kamu jadi bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain.

4. Selalu meminta pertolongan kepadanya

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenisilustrasi diskusi bersama teman (pexels.com/MART PRODUCTION)

Sebagai makhluk sosial, memang wajar jika kamu membutuhkan bantuan dari orang lain. Namun, hal itu bukan berarti kamu jadi terus menerus meminta bantuan kepada teman dekatmu.

Kamu perlu tahu batasan untuk minta tolong kepadanya. Hal itu berguna agar kamu jadi tidak bergantung pada sosok teman lawan jenismu.

5. Kelewat mesra hingga hubungan terasa abu-abu

5 Kesalahan yang Pantang Dilakukan jika Berteman dengan Lawan Jenisilustrasi sedang berpelukan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Jika kamu sering melakukan kontak fisik seperti pelukan saat bertemu dengan sahabatmu, lebih baik hentikan, ya. Sebab kalau melakukan hal itu, hubungan pertemanan yang terjalin akan terasa abu-abu. 

Sama halnya ketika kalian sering melontarkan candaan yang bersifat gombalan. Persahabatan kalian pasti akan diwarnai kesalahpahaman dan salah satu ada yang terbawa perasaan.

Pastinya kamu perlu menentukan batasan saat berteman dengan lawan jenis agar dapat menjaga martabat serta pertemanan jadi terjalin baik. Oleh karenanya, lima kesalahan yang sudah disebutkan di atas tidak boleh kamu lakukan, ya!

Baca Juga: 5 Bentuk Kedekatan Teman Lawan Jenis yang Merusak Hubungan, Catat!

Resti Salsabila Photo Verified Writer Resti Salsabila

To love oneself is the beginning of a lifelong romance

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya