Comscore Tracker

Jika Kamu Jawab "Iya" pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!

Jangan mau terus-terusan terjebak nostalgia..

Yakin kamu sudah move on dari mantanmu? Coba cek dulu dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut ini. Kalau kamu masih menemukan jawaban iya dari beberapa pertanyaan ini atau bahkan semuanya masih kamu lakukan, itu artinya kamu belum sepenuhnya move on dari mantanmu.

Apakah kamu masih sering membayangkan saat-saat bersama dengan dia?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!unexpressedthoughts.com

Kalau jawabanmu iya, wah hati-hati. Sepertinya kamu belum rela melepaskan dia pergi dari hidupmu. Mungkin pada saat-saat tertentu kamu akan kembali teringat masa-masa indah bersamanya, wajar saja kamu merasa rindu dengan dia, tapi kalau keseringan sih itu yang tidak wajar. Yuk, kurangi membayangkan hal-hal indah bersama dia dulu. Let's move on..

Apakah kamu masih berharap dia akan membantumu saat kamu sedang kesusahan?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!modernfilipina.ph

Biasanya saat sedang kesusahan pasti dia dengan senang hati membantumu, kan? Eits saat sudah tidak bersama dia lagi, jangan pernah berharap dia akan tetap membantumu ya. Apalagi sampai menghubungi dia dengan harapan mendapat bantuan darinya. Itu akan membuatnya merasa selalu dibutuhkan olehmu.

Mandirilah, jangan ketergantungan dengannya. Beda cerita jika dia yang dengan senang hati menawarkan bantuan untukmu.

Apakah kamu masih berharap dia akan mengajakmu saat ia mengupload foto-foto liburannya?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!gambar-katakata.com

Lihat foto-foto liburan dia dengan teman-temannya pasti membuat kamu merasa iri. Ingin juga mengunjungi tempat tersebut. Apalagi tempat itu adalah salah satu tempat favoritmu. Hmm.. sabar, tahan diri untuk tidak memintanya mengajakmu ke tempat itu. Kalau kamu memang ingin mengunjungi tempat yang sama, ajak saja teman-temanmu atau keluargamu. Itu sangat membantumu untuk move on darinya.

Apakah kamu masih sering merasa baper saat melihat update statusnya di sosial media miliknya?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!huffingtonpost.com

Dia update tentang cinta-cintaan? Atau update hal-hal yang berbau tentang perasaannya? Eits, jangan baper dulu. Siapa tahu dia sedang iseng meng-update itu atau mungkin itu untuk orang lain yang sedang dekat dengannya. Daripada keburu baper dan akhirnya gagal move on, lebih baik stop stalking sosial medianya. Selain menghindarkan dari ke baperan yang tidak beralasan, cara itu sangat membantumu untuk move on darinya.

Apakah kamu masih sering memutar video atau foto saat kamu masih bersama dia dulu?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!unsplash.com

Rindu. Itu lah salah satu alasan klasik saat tangan ini tanpa sadar kembali memutar video atau foto-foto lamamu bersamanya. Hmm.. rasa rindu itu wajar. Yang tidak wajar adalah saat kamu selalu memutar kenangan lama bersamanya. Itu sih namanya kamu gagal move on darinya. Ayo dong move on, memangnya kamu mau terus-terusan berada di belakang bayang-bayang dia?

Apakah kamu merasa tidak senang saat kamu melihat dia memasang foto bersama cewek atau cowok lain?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!unsplash.com

Lihat avatarnya dengan cewek atau cowok lain? Hati kamu merasa sakit? Atau bahkan marah? Wah wah wah itu sih tanda-tanda kamu belum bisa move on dari dia. Hmm, aduh.. Ayo dong move on. Dia saja sudah move on dari kamu, masa kamu masih memilih terjebak nostalgia.. Mau sampai kapan seperti itu terus?

Apakah kamu masih sering mencari tahu kabarnya melalui sosial medianya?

Jika Kamu Jawab Iya pada 7 Pertanyaan Ini, Terbukti Kamu Belum Move On dari Mantan!technobezz.com

Wah, kalau yang satu ini biasanya tanda awal yang sering ditunjukkan orang-orang yang belum move on. Hmm.. Mencari tahu kabarnya sih sah-sah saja, asalkan tidak menjadi suatu kebiasaan atau menjadi keharusan. Tapi buat kamu yang setiap hari atau bahkan setiap jam harus mengecek kabarnya, itu sih namanya kamu benar-benar belum move on dari dia. Daripada setiap jam ngecek sosial medianya, lebih baik kamu olahraga atau melakukan aktivitas yang lebih berguna lainnya.

Kalau masih banyak jawaban iya dari beberapa pertanyaan di atas, artinya kamu belum move on dari dia. Ayo periksa lagi niat awalmu. Jika kamu benar-benar ingin move on, mulailah untuk berhenti mencari tahu kabarnya melalui sosial medianya secara diam-diam. Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti olahraga, belajar, berkumpul dengan teman-temanmu, atau manfaatkan waktumu untuk liburan. Jadi, apa kamu yakin sudah benar-benar move on dari dia?

Rhisma Hilda Photo Community Writer Rhisma Hilda

A little dreamer..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You