Comscore Tracker

Boys, 8 Lagu Ini Membantumu Ungkapkan Perasaan

Liriknya bikin cewekmu klepek-klepek manja nih

Tipe laki-laki saat berbicara kepada pasangannya memang berbeda-beda. Ada yang berani blak-blakan bicara soal kata hatinya, tapi ada juga yang sulit menyampaikan perasaan padahal cinta banget sama pasangannya.

Untungnya, kamu nggak harus jadi pujangga yang harus menulis puisi setiap hari agar dicap sebagai cowok romantis. Lewat lagu-lagu jatuh cinta yang dibikin sepenuh hati, cewekmu jadi bisa tahu isi hatimu. Nggak perlu lagi main tebak-tebakan perasaan.

Coba kasih 8 lagu ini ke pasanganmu, agar hubungan kalian makin romantis dan minim perang mulut.

1. Rod Stewart - Have I Told You Lately (1991)

https://www.youtube.com/embed/DagbGKTZZs8
For the morning sun in all it's glory. Greets the day with hope and comfort too. You fill my life with laughter, and somehow you make it better. Ease my troubles that's what you do.

Meskipun sudah 28 tahun berlalu, lirik lagu 'Have I Told You Lately' masih tetap efektif kok untuk diberikan ke pasanganmu. Bahkan musiknya yang syahdu dapat meneduhkan hati. Ditambah suara serak-serak basah dan penghayatan Rod Stewart bernyanyi, lagu ini makin terasa bermakna.

2. Maliq & d'essentials - Dia (2008)

https://www.youtube.com/embed/jssAJes8_wI
Dia bukakan pintu hatiku yang lama, tak bisa percayakan cinta hingga dia di sini, memberi cintaku harapan. Tanpa buah kata tercuri hatiku. Dia tunjukkan dengan tulus cintanya. Terasa berbeda saat bersamanya. Aku jatuh cinta.

Jika kamu sedang berpacaran dengan seorang cewek yang dari dulu diidam-idamkan kepribadiannya, dan yakin bahwa dia pilihan terakhirmu, wajib banget kasih lagu ini. Gak hanya makin 'terbang', pasanganmu pasti makin merasa spesial.

3. Rio Febrian - Bintang Hati (2004)

https://www.youtube.com/embed/m4aW0brb1lY
Kau jadikan aku bintang, bintang hati kebanggaanmu. Kau datang dengan cinta, menghapus beban rasaku. Runtuhkan keakuanku, kau cairkan hati yang tlah membeku. Sangat bahagia saat kau memberikan cinta ini. Cintamu mengubah jalan hidupku dan menjadi baru.

Penyanyi ngetop di era 2000-an ini, terkenal dengan lagu-lagu mellownya yang mengena di hati, salah satunya lagu 'Bintang Hati'.

Dengarkan ke pacar, tentu hatinya akan berbunga-bunga sepanjang waktu. Memberi lagu ini sama saja menaikkan kepercayaan dirinya bahwa ia berharga dan layak untuk dicintai.

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Lagu Jepang Ini Punya Makna yang Dalam

4. Lauv - Paris in The Rain (2017)

https://www.youtube.com/embed/kOCkne-Bku4
Cause anywhere with you feels right. Anywhere with you feels like, Paris in the rain.

Lagu manis lainnya, yaitu 'Paris in The Rain' yang dinyanyikan oleh Lauv, sangat pas bila diberikan kepada seseorang yang kamu sayangi tanpa syarat. Perasaan butuh dirinya bisa terwakilkan dari lirik lagu ini.

5. Eric Benet ft. Tamia - Spend My Life With You (2011)

https://www.youtube.com/embed/KO36QW0Gtro
I never knew such a day could come. And I never knew such a love could be inside of one. And I never knew what my life was for, but now that you're here I know for sure. I never knew til I looked in your eyes. I was incomplete til the day you walked into my life. And I never knew that my heart could feel so precious and pure. One love so real.

Ngasih lagu ini ke pacar sama aja mengajaknya untuk naik ke jenjang yang lebih serius. Bahwa kamu merasa lengkap dengan kehadiran dan cintanya. Berikan di saat ia merasa nggak yakin dengan perasaanmu, agar pasanganmu percaya bahwa kamu benar-benar menganggap hubungan kalian memberi arti positif untukmu.

6. Stevie Wonder - Isn't She Lovely (1976)

https://www.youtube.com/embed/gF4H-Emo9K0
Isn't she pretty? Truly the Angel's best. Boy, I'm so happy, we have been Heaven blessed. I can't believe what God has done. Through us He's given life to one. But isn't she lovely made from love?

Menggodanya saat ia marah? Lagu keluaran tahun 70-an ini masih menjadi pilihan yang bagus kok untuk meredamkan amarahnya. Meskipun sambil mesem-mesem, pacarmu pasti senang banget dikasih lagu ini. Rasanya seperti ada kupu-kupu terbang di dalam perutnya. Musiknya yang juga easy listening pasti akan diputar ulang terus oleh pasanganmu.

7. Daniel Caesar & H.E.R. - Best Part (2018)

https://www.youtube.com/embed/hKgl5-lkT8U
You're my water when I'm stuck in the desert. You're the Tylenol I take when my head hurts. You're the sunshine on my life.

Satu lagi lagu yang tingkat level romantisnya udah lumayan tinggi, alias bikin senyum-senyum sendiri, yaitu lagu 'Best Part', yang dibawakan duet oleh suara renyah milik Daniel Caesar dan H.E.R. Kamu yang baru pacaran, bisa memilih lagu ini sebagai soundtrack hidup kalian. Berasa punya dunia sendiri deh!

8. Michael Jackson - I Just Can't Stop Loving You (1995)

https://www.youtube.com/embed/TYCmmnGJoAw
I hear your voice now. You are my choice now. The love you bring, heaven's in my heart at your call. I hear harps and angels sing. You know how I feel. This thing can't go wrong. I can't live my life without you.

Alm. Michael Jackson memang paling keren dalam menciptakan lirik. Selain manis, kata-katanya juga terasa jujur dan menghujam pas di hati.

Bila tak tahu harus berkata apa kepada pasanganmu dan sulit mengungkapkannya, kirim saja lirik lagu 'I Just Can't Stop Loving You' via aplikasi pesan, dan tunggu respon manisnya kepadamu.

Gak perlu bingung lagi kan? Semoga 8 lagu ini sungguh-sungguh mewakilkan perasaanmu padanya. Bukan hanya di kata-kata, tapi bisa dibuktikan juga lewat sikap kamu.

Baca Juga: Ini 7 Sikap Cowok Saat Jatuh Cinta dalam Lagu Baru BTS Boy With Luv

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You