Comscore Tracker

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lama

Yuk lakukan lagi!

Bertahun-tahun menikah, kadang membuat kita mengabaikan kegiatan simpel ini bersama pasangan. Padahal sebenarnya aktivitas ini bisa mempengaruhi kewarasan rumah tangga, lho. Banyak yang menyepelekan, banyak juga pasangan yang beralasan bahwa rutinitas saja sudah bikin capek.

Sebenarnya apa saja aktivitas cinta yang mesti dilakuin bersama pasangan, untuk menumbuhkan benih-benih yang sempat layu ini? Simak baik-baik ya!

1. Memasak

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/beccatapert

Atur waktu untuk memasak bareng. Tidak perlu masakan yang rumit. Nggak perlu juga ada emosi negatif yang keluar saat suami salah memotong ukuran bahan masakan atau menabur garam terlalu banyak.

Fokus utama memasak adalah merekatkan pegangan yang mulai kendor. Dari situ kita diajar untuk lebih sabar dan lebih memahami bahwa hasil bukan lah yang terpenting. Saling melengkapi dan kebersamaan adalah inti dari tujuan memasak bersama.

2. Bergandengan tangan

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/madbyte

Ngaku deh, kapan terakhir gandengan tangan sambil jalan? Mungkin sudah bertahun-tahun yang lalu apalagi semenjak punya anak. Coba deh, lakukan lagi aktivitas ini. Mungkin ada yang berpikir kalau bergandengan tangan hanya milik orang dewasa yang masih berpacaran. Padahal dengan berpegangan tangan kita jadi sama-sama tahu lho, bahwa kita saling membutuhkan dan saling menguatkan. 

3. Pillow talk

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/jeremybanks

Pusing kan kalau harus terus-terusan ngomongin topik tentang anak, pekerjaan, investasi dan cicilan. Semua ada porsinya, lho. Izinkan juga otak membahas hal-hal yang cukup ringan. Sesekali menggodanya tentu bagus untuk peregangan. Yang pasti, membiasakan pillow talk di malam hari saat anak-anak sudah tidur, akan membantu kalian untuk saling mengenal lebih dalam.

4. Mandi bareng

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/designecologist

Tidak harus mandi di bath tub kok. Kegiatan ini juga bisa memanfaatkan pancuran atau alat mandi lainnya. Tambahkan aksi saling membersihkan agar kalian bisa sama-sama belajar menerima kekurangan fisik yang pasangan miliki. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui sebelum Menikah dengan Duda Cerai

5. Dinner berdua

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamapexels.com/@andie-venzl-1263206

Pilih tempat makan yang menurut kalian pas untuk mendukung sesi dinner berdua. Kangen juga kan bisa ngobrol secara terbuka dengan suami tanpa interupsi anak.

Selain menikmati kuliner favorit, kalian jadi lebih paham dengan pola pikir pasangan saat ia menyelesaikan masalah. Bahkan sekedar berbagi kisah dan kerumitan hidup selama satu hari ini, bisa kalian tumpahkan saat makan bersama.

6. Menari

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/scottbroomephotography

Nggak usah khawatir apakah tarianmu bagus atau terkonsep, karena yang ditekankan di sini adalah gerakan bebas yang ekspresif sambil mengikuti ritme musik. Dengan menari konyol pun, tentu sudah merilekskan pikiran kalian berdua. Bahkan saat menari, tatapan mata dan sentuhan fisik mulai berbicara dari hati ke hati tanpa kita sadari. Sering-sering ya!

7. Menonton film

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamameetville.com

Salah satu aktivitas favorit di mana kita dan pasangan bisa lepas tertawa dan menangis bersama sambil berpelukan. Pilih genre yang kalian bisa nikmati bareng, contohnya drama komedi. Nggak menutup kemungkinan untuk berlanjut ke sesi selanjutnya, ups!

8. Naik motor berdua

8 Aktivitas Ini Kerap Dilupakan Pasangan yang Sudah Menikah Lamaunsplash.com/angelolacancellera

Untuk kalian yang berpacaran sejak usia remaja, tentu ada masanya di mana naik motor bareng pasangan adalah hal yang bikin deg-degan. Tak ada salahnya melakukan aktivitas ini kembali. Seperti membangkitkan memori indah yang bikin kamu makin sayang ke pasangan. 

Semoga delapan aktivitas ini rutin dilakukan bersama pasanganmu ya, supaya nggak ada celah untuk hal-hal yang negatif. Terus berproses!

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah Menikah

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya