Comscore Tracker

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama Dia

#ANGPOIN Hati-hati si dia sudah terlanjur baper!

Cinta memang anugerah yang maha kuasa, sehingga kita gak tahu kapan cinta itu datang dan pergi. Terkadang cinta juga begitu cepat perginya, sehingga ada orang yang sudah terlanjur cinta namun pasangannya sudah merasa tidak cinta, inilah yang disebut cinta sesaat. Kamu mungkin pernah atau bahkan sering merasakan cinta sesaat ini, baik sebagai orang yang mencintai maupun dicintai.

Nah, terkadang kita merasa gak enak hati saat mencintai sesaat seseorang, karena orang yang kita cintai sudah terlanjur baper dan jika kamu paksakan akan ada perasaan kurang nyaman di diri kamu karena sudah kurang cinta. Agar tidak terlanjur terbelenggu dalam cinta yang tidak kamu inginkan, ini tandanya jika cinta yang kamu punya hanya cinta sesaat. Yuk, simak di bawah ini!

1. Kamu merasa terlalu menggebu-gebu mencintainya

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama DiaPexels.com/Gui Vergouwen

Cinta sejati datang berangsur-angsur yang membuat semakin hari semakin mencintainya. Jika kebalikannya, kamu justru merasakan cinta yang langsung menggebu-gebu, maka kamu perlu waspada bahwa itu adalah cinta sesaat. Karena cinta yang begitu meledak-ledak di awal akan cepat surut seiring waktu berganti.

2. Kamu merasa terlalu ingin memilikinya

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama DiaPexels.com/@radu

Saat kamu mencintai seseorang secara sejati, kamu tentu akan sangat menikmati prosesnya gak peduli apa status kamu saat itu. Lain halnya dengan cinta sesaat, kamu justru sangat ingin memilikinya dan gak sabaran untuk segera cepat-cepat memilikinya menjadi pacar kamu. Daripada melanjutkan ke hubungan yang lebih serius, kamu harus sadar dan pahami bahwa cinta yang kamu miliki bisa saja hanya cinta sesaat.

3. Perasaan cintamu mudah timbul dan tenggelam

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama DiaPexels.com/Снежана

Cinta sejati akan selalu ada dan konsisten, inilah yang membedakan dengan cinta sesaat. Cinta sesaat akan sangat terasa dinamikanya, yaitu perasaan yang berubah-ubah saat kamu bersamanya. Terkadang kamu merasa sangat rindu terkadang kamu merasa sangat bosan dengan dirinya. Jika sudah begini, berhati-hati jika terjebak dengan perasaan cinta sesaat saja, ya!

Baca Juga: 7 Hal Kecil Ini Sangat Penting untuk Hubungan yang Penuh Cinta

4. Kamu ingin merahasiakan hubungan dengannya

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama DiaPexels.com/@radu

Memiliki pasangan tentu ada perasaan bangga tersendiri meskipun gak semua orang ingin mengumbarnya di hadapan umum, namun setidaknya mereka benar-benar akan mengakui hubungan percintaan kamu dan pasangan. Berbeda dengan cinta sesaat, kamu cenderung ingin orang tidak tahu hubunganmu dengannya, kamu selalu berusaha mencari alasan-alasan logis agar hubunganmu tidak ingin diketahui oleh banyak orang bahkan saat ditanya oleh orang lain.

Lain halnya dengan cinta sejati namun tidak ingin mengumbar hubungan, mereka akan tetap mengakui pasangannya saat ditanya kok.

5. Kamu masih mudah tergoda dengan orang lain

Ini 5 Tandanya Kamu Hanya Cinta Sesaat Sama DiaInstagram.com/austinlunaluma

Fokusmu masih sering tergoda dengan orang lain adalah salah satu tanda cinta hanya sesaat. Saat kamu bersama pasangan, cinta sejati tentu akan selalu fokus kepada kekasihmu dan gak sempat mengalihkan perhatian ke orang lain. Jika kamu masih sering terdistraksi, maka bisa jadi cintamu hanya sesaat dan kurang kuat.

Itulah 5 tanda kamu berada dalam perasaan cinta sesaat. Memiliki cinta sesaat tentu boleh-boleh saja karena itu adalah kehendak Tuhan, namun yang paling penting kamu harus mempertanggungjawabkan perasaanmu kepada orang lain yang menjadi sasaran cinta sesaatmu, jangan sampai dia terlanjur baper dan menjadi kecewa, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kalian Jangan Menceritakan Hubungan Cinta Pada Sahabat

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya