Comscore Tracker

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Gengsi nih!

Bukan suatu hal yang buruk ketika merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama, namun ada sebagian orang yang sering kali menyangkal hal tersebut. Banyak diantaranya bahkan tidak percaya adanya cinta pada pandangan pertama tersebut. 

Selanjutnya apa saja yang menjadi alasan mengapa seseorang kerap menyangkal jika memang dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama, mari simak penjelasan berikut. Baca sampai habis ya!

1. Merasa gengsi

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertamailustrasi bicara (pexels.com/augustderichelieu)

Bukan suatu yang harus membuat malu apalagi gengsi ketika jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena pada dasarnya cinta itu sesuatu yang tidak bisa ditebak bahkan dipastikan kapan dan di mana ia harus datang. 

Jangan merasa gengsi, karena bisa saja cinta yang kamu rasakan tidak tersalurkan dengan baik. Tidak jarang pula mereka yang tidak berani mengakui cinta pada pandangan pertama mudah untuk kehilangan orang yang mereka sayangi tersebut.

2. Belum yakin dengan perasaannya

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertamailustrasi pria (pexels.com/koolshooters)

Sebuah kejutan memang ketika kamu tiba-tiba merasakan apa itu cinta saat baru mengenal seseorang yang mampu membuat kamu tertarik melabuhkan hati. Namun terkadang ada orang yang menyangkal adanya perasaan tersebut. 

Salah satu hal yang mendasarinya karena ia masih belum yakin akan adanya cinta pada pandangan pertama. Sebenarnya kamu hanya perlu terbuka pada diri sendiri.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Memutuskan Jatuh Cinta

3. Takut jika dianggap mudah jatuh cinta

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertamailustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Merasakan cinta pada pandangan pertama bukan berarti jika kamu adalah seseorang yang mudah sekali jatuh cinta. Ini juga salah satu yang dijadikan alasan mengapa seorang seringkali menyangkal hal ini terjadi. 

Mudah jatuh cinta sebenarnya keadaan di mana sering merasakan cinta pada lawan jenis walau baru pertama ia melihat seseorang tersebut. Jangan gengsi lagi untuk mengakuinya ya guys!

4. Belum mengenal jauh orang yang dicintainya

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertamailustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Rasanya tidak ada salahnya mengakui jika kamu jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seseorang baru pertama ditemui dan selanjutnya bisa memulai untuk mengenalnya lebih jauh. Jangan justru menyangkal hal tersebut.

Menyangkal hanya akan membuat kamu jauh dan bisa saja kehilangan orang yang dimaksud tersebut. Jatuh cinta pada pandangan pertama sejatinya tidak akan membuat kamu terlihat buruk di mata orang lain kok.

5. Tidak berani mengungkapkan rasa cintanya

5 Alasan Orang Tak Mau Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertamailustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Ketika seseorang tidak mempunyai suatu keberanian dalam mengungkapkan rasa cintanya, sering kali menjadi alasan mengapa mereka kerap menyangkal adanya cinta pada pandangan pertama. Sejatinya memperjuangkan sebuah cinta yang mulai tumbuh akan lebih berarti daripada sekedar memendamnya begitu saja. 

Bahkan orang yang dimaksud belum tentu sadar akan kehadiran kamu nantinya. Bisa-bisa kamu menyesal nih nantinya guys!

Menyangkal jika sebuah cinta pada pandangan pertama itu bisa hadir dalam dirinya sebenarnya pilihan yang kurang tepat lho. Setelah melihat beberapa penjelasan seperti tersebut di atas, apa kamu mulai berubah pikiran?. Jangan sampai orang yang kamu cintai tidak sadar akan kehadiran kamu yang mencintainya ya.

Baca Juga: 6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya