Comscore Tracker

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!

Pasti senyum-senyum sendiri nih!

Pujian seringkali menjadi salah satu bentuk tanda sayang seseorang kepada pasangannya. Tidak jarang, pujian juga digunakan sebagai jurus merayu pasangan atau bahkan hanya gombal semata. Walau begitu, tidak jarang banyak orang merasa senang menerima pujian tersebut hingga membuat hati mereka berbunga-bunga.

Jika kamu ingin melihat apakah pujian yang diberikan pasangan kepadamu itu tulus atau tidak, coba lihat lima tanda berikut ini yuk!. Baca sampai habis ya!

1. Tidak mengatakan kata pujian secara berulang-ulang

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Ketika pasangan memberimu sebuah pujian secara spontan dan tidak berulang-ulang, bisa jadi salah satu tanda jika dirinya tulus dalam memberi pujian. Bukan maksud melebih-lebihkan, akan tetapi setiap ucapan darinya keluar begitu saja dari hati terdalam pasangan.

Tidak ada suatu yang direncanakan apa lagi dilebih-lebihkan, semua terjadi secara alami dan dengan maksud mengungkapkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Jika sudah demikian, kamu patut bangga nih!

2. Jujur ketika berkata hingga setiap ucapannya selalu bermakna

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!ilustrasi pasangan (pexels.com/ilkinsafterof)

Pujian tulus dari pasangan seringkali tulus diucapkan jika ia jujur ketika berkata hingga setiap ucapannya selalu bermakna. Tidak bermaksud hanya memberi kata-kata gombal dan tak punya arti dalam setiap ucapan.

Pasangan yang memuji kita secara tulus punya maksud tersendiri yang tidak hanya membuat kita senang akan tetapi memberi dukungan pada kita supaya tetap bisa mempertahankannya. Tidak asal bicara apalagi berkata gombal hanya demi menyenangkan perasaan pasangan saja.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Perasaan Pasangan Saat Punya Banyak Teman Lawan Jenis

3. Setelah pujian, sering kali menyelipkan doa dan harapan

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!ilustrasi pasangan (pexels.com/paveldanilyuk)

Biasanya ketika pasangan memuji kita secara tulus, sering kali ia untuk tidak lupa menyelipkan doa dan harapan. Beda ketika mereka yang hanya memberi pujian yang hanya ingin membuat kita tersanjung dan senang.

Misalnya saja ketika hasil masakan kita enak, tidak hanya memuji akan tetapi pasangan juga mengucap doa hingga harapan jika suatu saat bisa memasak berbagai masakan yang ia suka. Bukan suatu perkataan basa basi saja.

4. Tak malu memberi pujian di depan banyak orang

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/stocksnap)

Pasangan yang dengan tulus memberi kita pujian juga tidak malu ketika melakukannya di depan orang banyak. Baginya, kelebihan yang kita miliki patut untuk ia banggakan.

Ucapan tulus darinya juga sering kali membuat orang kagum bahkan iri jika kita mempunyai pasangan yang benar-benar tulus bahkan tak ragu mengakui kelebihan kita di depan orang banyak. Jika pasanganmu sering melakukan hal yang demikian, bersyukurlah.

5. Tidak hanya dengan ucapan tapi ia memberimu sebuah perhatian

5 Bentuk Pujian yang Tulus dari Pasangan Untukmu, Patut Bangga nih!ilustrasi memberi bunga (pexels.com/vjapratama)

Pasangan yang sering memberi pujian disertai dengan sebuah perhatian darinya, bisa jadi salah satu tanda jika pasangan tulus dalam mengucapkannya. Misalnya saja ketika pasangan memuji sikap kita yang memang pekerja keras, dirinya tidak segan untuk memberi perhatian dengan mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan dan juga yang lainnya. 

Pasangan idaman nih, bisa jadi ketika hubungan sudah lanjut ke pernikahan akan bisa saling melengkapi satu sama lainnya. Akan ada keharmonisan hubungan yang selalu bisa terjaga nih.

Itulah lima tanda jika kamu mendapat pujian yang tulus dari pasangan. Patut bersyukur nih punya pasangan yang tulus dengan kamu.

Baca Juga: 5 Sinyal Saatnya Kamu Menyudahi Hubungan dengan Pasangan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya