Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas Pasangan

Sebaiknya jangan buru-buru marah

Ketika mempunyai pasangan, kita pasti menginginkan adanya perhatian lebih darinya. Terkadang masalah prioritas bisa saja membuat suatu hubungan kurang baik, salah satu merasa ingin menjadi prioritas utama sementara pasangannya merasa ada prioritas yang lebih penting lagi.

Ketika ada perasaan bahwa kamu bukan lagi sebagai prioritas utama pasangan, sebaiknya cobalah bicarakan baik-baik dan lakukan 5 hal berikut ini.

1. Menanyakan alasannya

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas PasanganPixabay/icsilviu

Jangan terbubu-buru marah akan sikap pasangan yang tidak lagi menjadikan kita prioritas utamanya. Cobalah untuk menanyakan alasan yang sebenarnya dulu kepada pasangan supaya tidak timbul kesalahpahaman.

Penjelasan pasangan menjadi hal yang penting guna meluruskan keadaan, bisa jadi prioritas utamanya sekarang bertujuan untuk kebaikan dan masa depan hubungan kalian berdua.

2. Coba dengar penjelasannya dulu

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas PasanganUnsplash.com/andriklangfield

Ketika pasangan kita tidak lagi menjadikan kita sebagai prioritas utamanya, cobalah untuk mendengarkan penjelasannya dulu. Ketika kita terburu-buru untuk marah dan tidak lantas mendengarkan apa alasan darinya, bisa jadi akan timbul kesalahpahaman di dalam hubungan kita yang akan menjadikan ketidaknyamanan satu sama lain.

Dengarkan dulu penjelasannya, bisa saja alasan yang ia berikan adalah suatu harapan terbaik yang juga kita inginkan.

3. Introspeksi diri

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas PasanganUnspalsh.com/Vadim Fromenok

Ketika kita tidak lagi jadi prioritas utama pasangan, sebaiknya kita introspeksi diri kita juga. Bisa jadi perubahan sikap yang ia lakukan semata-mata karena kesalahan dari kita yang kita sendiri tidak menyadarinya.

Membicarakan semua keluh kesah yang ada dengan pasangan secara baik-baik, akan membuat hubungan juga baik dan terhindar dari yang mananya kata perpisahan. Sama-sama saling mengerti dan memahami akan menjadikan suatu hubungan lebih awet.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Kamu Belum Menjadi Prioritas bagi Pasanganmu

4. Dukung dia jika ia lebih prioritaskan karier demi masa depan hubunganmu

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas PasanganUnsplash.com/Mimi Thian

Ketika sudah menanyakan secara baik-baik alasan pasangan tidak menjadikan kita prioritas utamanya lagi dan ternyata alasan yang ia berikan adalah demi kebaikan dan masa depan hubungan yang lebih baik, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendukungnya.

Misalnya saja ketika ia lebih memprioritaskan pekerjaan dari pada kita demi sebuah masa depan bersama yang lebih baik, kita harusnya bisa mendukung dan menemaninya menuju kesuksesan bersama.

5. Coba lihat apa hubunganmu baik-baik saja dan tidak ada masalah

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Gak Lagi Jadi Prioritas PasanganPixabay.com/pasja1000

Rasa kekhawatiran jika ada sesuatu perlakuan dari pasangan kita yang berubah memang sesuatu yang wajar terjadi. Ketika pasangan tidak lagi menjadikan kita sebagai prioritas utamanya dalam sebuah hubungan, cobalah lihat apa hubungan kita dengannya baik-baik saja dan tidak ada masalah.

Rasa curiga wajar saja terjadi, coba telisik lebih dalam apa ada yang salah dengan pasangan dan dalam hubungan.

Sebesar apa pun rasa curiga terhadap perlakuan pasangan yang berubah ketika tidak menjadikan kita sebagai prioritas utamanya, cobalah untuk tetap tenang dan menghadapinya dengan pikiran positif supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 5 Alasan Sederhana Kenapa Setiap Orang Perlu Punya Prioritas

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya