Comscore Tracker

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!

Bikin rugi diri sendiri #IDNTimesLife

Ada banyak cara untuk membuktika rasa cinta pada pasangan. Terkadang ada banyak hal gila yang dilakukan demi merebut hati seseorang atau hanya sekedar menunjukan rasa cintanya. Apa pun itu, sebaiknya harus ada batasan tersendiri supaya tidak ada akibat buruk yang terjadi.

Ada banyak hal positif yang bisa dilakukan, akan tetapi tidak untuk 5 pembuktian cinta seperti berikut ini. Apa saja hal tersebut, yuk kita cek!.

1. Karena cinta kamu rela mengikuti kebiasaan buruk pacar 

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!ilustrasi pesta (pexels.com/mauriciomascaro)

Walau ingin sekali menunjukan jika rasa cintanya yang begitu besar pada pasangan, sebaiknya jangan sampai membuat kita larut dan tak mampu membedakan yang baik dan yang buruk. Misalnya saja dalam hal mengikuti kebiasaan buruk pasangan.

Walau sangat sayang dan cinta pada pasangan, tak lantas membenarkan kebiasaan yang kurang baik yang ia lakukan. Justru sebaliknya, sebagai pembuktian cinta padanya, kita mampu membawa pasangan berubah lebih baik lagi. 

2. Melukai diri demi meyakinkan besarnya rasa cinta pada pacar 

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pixel2013)

Terkadang ketika seseorang merasa ingin mendapatkan sesuatu, ada usaha keras yang mereka lakukan demi mendapatkannya. Seperti ketika menginginkan perhatian dan cinta orang yang dicintainya. Pembuktian tersebut haruslah ada batasannya.

Melukai diri demi meyakinkan besarnya rasa cinta pada pasangan buka sesuatu yang baik untuk dilakukan. Alih-alih mendapat simpati dari orang yang kita sayang, justru akan membahayakan diri kita sendiri. Sebaiknya jauhi deh!.

3. Tak jadi diri sendiri dan tampil seperti apa yang pacar sukai 

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!ilustrasi fashion model (pixabay.com/stocksnap)

Berusaha untuk menyenangkan seseorang itu baik. Dengan tujuan mendapat perhatian darinya atau pengakuan jika cintanya begitu besar pada pasangan sering kali membuat orang tidak sadar jika apa yang ia lakulan sudah melebihi batas yang bisa saja membuatnya rugi. 

Salah satu pembuktian cinta yang sebaiknya tidak dilakukan ialah tidak menjadi diri sendiri dan tampil sesuai apa yang pasangan mau. Hal ini sering terjadi dan pada akhirnya akan sedikit membuat rugi diri kita sendiri.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Bersedia Pacaran meski PDKT-mu Terbilang Singkat

4. Rela meninggalkan teman demi selalu ada di samping pacar 

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Walau keinginan untuk bersama pasangan itu terus ada, agaknya untuk mengorbankan seluruh waktu kita untuk dirinya bukan suatu ide yang bagus. Hal ini akan membuat kurangnya produktifitas kita sendiri.

Perwujudan bukti cinta yang besar pada pasangan bukan dengan selalu berada di sampingnya. Kita hanya perlu memberikan perhatian padanya akan tetapi tetap produktif untuk kualitas diri kita yang baik.

5. Terlalu royal pada pasangan

5 Pembuktian Cinta yang Justru Terlalu Berlebihan, Sebaiknya Hindari!ilustrasi couple (pexels.com/andreapiasquadio)

Terkadang sikap royal ditunjukan beberapa orang sebagai pembuktian jika dirinya punya rasa cinta yang besar pada pasangan. Hal ini sebaiknya ada batasan dan tau porsinya jangan sampai menimbulkan hal yang kurang baik pada diri sendiri dan hubungan yang dijalani. 

Misalnya saja ketika sering membelanjakan sesuatu untuk pasangan, kita harus bisa mempertimbangkan hal lainnya supaya tidak boros. Bukan pelit, akan tetapi lebih kepada sikap penuh perhitungan supaya semua berjalan seimbang.

Itulah 5 cara pembuktian cinta pada pacar yang sebaiknya tidak dilakukan. Walau ada cinta yang luar biasa, logika juga haruslah ada. Coba pahami ya guys!.

Baca Juga: Menikah Tanpa Pacaran, 5 Hal Ini Wajib Kamu Renungkan, ya!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya