Comscore Tracker

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau Belum

#IDNTimesLife Cek yuk!

Setiap orang pasti mempunyai cerita hidupnya masing-masing, termasuk kisah percintaannya. Ada yang masih terus setia dengan pasangannya, ada pula yang harus berakhir dengan kata pisah. Pada akhirnya kata move on menjadi pilihan terbaik untuk memulai kehidupan baru. 

Jika kamu melakukan pendekatan dengan orang yang baru putus, sering kali penasaran apakah ia sudah benar-benar move on dari masa lalunya atau belum. Hal ini memang menimbulkan keresahan tersendiri. Setidaknya berikut 6 cara yang bisa kamu coba untuk melihat jika dirinya sudah benar-benar move on dari masa lalunya atau belum.

1. Ia menerima dengan baik perhatian dari kamu

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau Belumilustrasi makan (pexels.com/rodnaeproductions)

Salah satu tanda yang bisa jadi gambaran jika gebetan kita sudah benar-benar melupakan masa lalunya adalah dengan melihat sikapnya terhadap perhatian yang kamu berikan. Jika dirinya menyambut dengan baik, itu salah satu tanda jika ia sudah move on dari masa lalunya.

Dalam pemikiran dan hati gebetan kamu tersebut, ada terbesit niat jika ingin membuka lembaran baru dengan pasangan baru nantinya. Sambutan yang baik darinya memang menjadi pertanda jika gebetan ingin memulainya dengan dirimu.

2. Tak lagi membahas semua hal tentang masa lalunya

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau BelumIlustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Saat melakukan pendekatan dengan gebetan, kamu pastinya akan melihat sikap hingga kebiasaan darinya. Jika memang masa lalunya sudah benar-benar ia lupakan, ia pasti tidak akan mau lagi membahas masa lalunya di depanmu.

Hal ini menjadi peluang yang bagus untuk proses pendekatan yang kamu lakukan pastinya. Bagi gebetan, masa lalu hubungan sebelumnya tidak lagi pantas untuk dibicarakan.

3. Punya pemikiran ke arah masa depan

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau Belumilustrasi bicara (pexels.com/timdouglas)

Gebetan yang sudah bisa move on dari masa lalu hubungan sebelumnya, biasanya mempunyai pemikiran ke arah masa depan yang lebih baik. Bisa saja kamu dijadikan orang spesial yang akan menemani dirinya meraih masa depan yang lebih cerah.

Ada sikap-sikap yang sering kali diperlihatkan, salah satu di antaranya ialah tidak segan untuk mengutarakan niat dan rencana ke depan bersamamu. Cobalah peka jika gebetan sudah melakukan hal yang seperti ini.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Siap Menerima Cinta yang Baru, Yuk Move On!

4. Bersedia membuka hati untuk semua hal baru

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau BelumIlustrasi chating (pexels.com/keiraburton)

Salah satu tanda yang juga bisa memperlihatkan gebetan sudah move on atau belum dengan masa lalunya ialah dari sikapnya yang bersedia membuka hati untuk semua hal baru yang ada di depannya. Tidak hanya masalah percintaan, tapi masalah karier atau bahkan pertemanan.

Jika memang gebetan saat ini lebih bersemangat dengan semua hal yang ada di depannya, itu tandanya kamu harus bersiap-siap untuk meraih hatinya dan memulai hubungan baru denganmu nantinya.

5. Tak lagi sedih apalagi menangisi masa lalunya

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau Belumilustrasi bahagia (pexels.com/andreapiacquadio)

Orang yang sudah move on pasti tidak akan merasa sedih apalagi menangisi masa lalunya walau itu kenangan buruk sekalipun. Jika gebetan kamu sudah mempunyai pemikiran yang demikian, kamu punya peluang besar untuk bisa sukses melakukan pendekatan dengannya. Mulailah dengan baik dan kejujuran, jangan sampai gebetan kamu justru kecewa untuk yang kedua kalinya.

6. Ia punya alasan lain untuk bahagia

6 Cara Melihat Gebetan Sudah Move On dari Masa Lalunya atau Belumilustrasi pasangan (pexels.com/dnikprihodko)

Tanda lain yang juga bisa menjadi gambaran jika gebetan sudah bisa melupakan masa lalunya ialah dirinya punya alasan lain untuk bisa bahagia. Ia tidak lagi larut dalam kesedihan kenangan buruk tentang hubungan yang sebelumnya. Selain itu, bisa saja salah satu alasan dirinya bisa bahagia kembali itu karena kamu.

 

Setiap orang pasti punya caranya tersendiri untuk bisa move on, dan setiap orang juga tahu bagaimana melihat orang sekitarnya apakah sudah benar-benar move on dari masa lalunya atau belum. Termasuk dengan gebetan kamu, jika ia sudah menunjukkan tanda-tanda seperti di atas, segera perkuat usaha untuk mendekatinya, ya.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu sudah Move On dari Mantan 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya