Comscore Tracker

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lama

Apa kamu salah satunya? #IDNTimesLife

Setiap orang pasti berharap hubungan cinta yang ia jalani langgeng dan bisa terus bahagia satu sama lainnya. Ketika yang dirasa justru sebaliknya, pasti ada alasan tersendiri mengapa sikapnya demikian. 

Ingin tahu seperti apa alasan orang yang merasa hubungan cintanya tak bisa bertahan lama? Langsung saja kita simak penjelasan berikut ini supaya lebih sedikit paham.

1. Masalah selalu datang bertubi-tubi

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamailustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa seseorang merasa pesimis jika hubungan cintanya akan bertahan lama ialah adanya masalah yang tidak henti-hentinya datang.

Cobaan yang berat membuat ia lelah dan sedikit putus harapan. Agaknya jika hal ini dibiarkan berlarut akan mengurangi keharmonisan yang ada dalam hubungan. Sebaiknya tangani dengan benar supaya tidak semakin menambah masalah yang ada.

2. Tidak adanya rasa saling terbuka satu sama lain

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamailustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Setiap hubungan yang dilandasi dengan rasa saling terbuka biasanya punya potensi untuk langgeng dan jauh dari masalah. Kalaupun ada masalah yang menghadang, keduanya bisa saling mengatasinya dengan baik melalui komunikasi yang baik secara terbuka.

Jika hubungan yang dijalani justru jauh dari sikap saling terbuka satu sama lain, ada kalanya membuat orang yang menjalaninya merasa bahwa hubungan yang sedang ia jalani tidak bisa bertahan lama.

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Rentannya Hubungan yang Dibangun Buru-buru

3. Belum mengantongi restu dari orangtua

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamailustrasi bicara (pexels.com/polinazimmerman)

Tidak percaya diri jika hubungan yang sedang dijalani akan langgeng bisa saja dirasakan oleh mereka yang belum mengantongi restu dari orangtua. Bagaimana akan berlanjut ke hubungan yang serius jika pada akhirnya tanpa restu yang akan memperlancar hubungan?

Butuh perjuangan lebih jika memang menjalani hubungan yang seperti ini. Wajar saja jika selalu merasa kurang nyaman dalam hubungan.

4. Pernah ada yang selingkuh

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamaiustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Jika hubungan percintaan yang dijalani sudah ternodai dengan adanya suatu masalah selingkuh, bisa saja menjadi salah satu alasan mengapa ia tidak yakin jika hubungan cintanya tidak akan langgeng.

Rasa kecewa setelah adanya selingkuh akan menjadi luka hati yang membekas. Pada akhirnya semangat untuk memperjuangkan hubungan ke tahap selanjutnya menjadi berkurang.

5. Sudah tak lagi sejalan dalam tujuan masa depan

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamailustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Ketika sepasang manusia yang menjalani hubungan sudah tidak lagi sejalan dalam hal tujuan masa depan keduanya, bisa saja muncul perasaan tidak percaya diri jika hubungan yang dijalani dapat berlanjut terus dan langgeng.

Wajar saja, pastinya hubungan yang dijalani tersebut membuat keduanya tidak nyaman. Apa kamu sendiri pernah mengalami hal yang demikian ini?

6. Rasa sayang yang mulai berkurang

6 Alasan Seorang Merasa Hubungan Cintanya Tak akan Bertahan Lamailustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Alasan lain yang sering kali menjadi dasar mengapa seseorang merasa jika hubungan cintanya tidak bisa bertahan lama ialah rasa cinta dan sayang pada pasangan atau sebaliknya yang sudah mulai berkurang.

Dasar suatu hubungan salah satunya ialah rasa cinta dan sayang satu sama lain. Jika hal ini mulai berkurang apa lagi yang harus dipertahankan. Pada akhirnya perasaan tidak percaya diri muncul dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Wajar saja jika seseorang merasa pesimis jika hubungan yang dijalani tidak akan bertahan lama karena memang ada beberapa masalah dalam hubungan yang menjadi penyebabnya. Jika memang demikian, sebaiknya tentukan sikap dan cari jalan keluar yang terbaik.

Baca Juga: 5 Cara agar Hubungan Bisa Langgeng Walau Banyak Perbedaan 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya