Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkar

Apa mungkin gengsi yang terlalu besar, ya?

Tidak siapa pun juga ketika bertengkar kerap susah untuk meminta maaf duluan, baik itu cewek maupun cowok. Namun sepertinya, cowok yang lebih punya kemungkinan besar untuk melakukan hal ini. Ada banyak alasan yang mendasari hal tersebut mereka lakukan. Jika kamu penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Merasa dirinya benar

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkarilustrasi marah (pexels.com/alexgreen)

Cowok yang memilih untuk tidak meminta maaf duluan kepada pasangan ceweknya ketika bertengkar karena merasa dirinya benar. Ia ingin mempertahankan keyakinan dan harga dirinya tersebut di hadapan ceweknya. Ia ingin pasangan tahu dan bisa sedikit menghormati dirinya. Tindakan tegas tersebut semata-mata demi membela diri dari apa yang ia anggap benar.

2. Gengsinya besar

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkarilustrasi bicara (pexels.com/alexgreen)

Hal lainnya yang bisa terjadi ketika seorang cowok susah untuk meminta maaf pada ceweknya saat ia berselisih adalah gengsi yang besar pada dirinya. Perasaan gengsi tersebut harusnya bisa dikurangi karena justru akan memperburuk keadaan. Cewek akan sangat menghargai ketika cowoknya lebih rendah hati dan mau mengalah daripada mengedepankan gengsi tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Baik yang Terjadi Saat Gak Gengsi Minta Maaf Duluan ke Pasangan

3. Belum menemukan momen yang tepat

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkarilustrasi bertengkar (pexels.com/keiraburon)

Terkadang, meminta maaf perlu adanya waktu yang tepat untuk melakukannya, hal tersebut sepertinya disadari betul oleh cowok saat merasa susah untuk meminta maaf. Bukan perkara mudah memang, karena mereka pastinya harus sedikit menurunkan ego mereka. Waktu yang terbaik tersebut bisa saja dilakukan ketika pasangan sudah merasa tenang dan keadaan membaik.

4. Masih marah pada pasangan

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkariustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Perasaan kesal dan marah yang belum kunjung hilang juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa seorang cowok susah untuk meminta maaf pada pasangan ceweknya ketika bertengkar. Jangan sampai pada ujungnya menyesal di kemudian hari jika terus memelihara rasa marah tersebut. Meminta maaf duluan bukan suatu hal yang buruk, kok.

5. Takut permintaan maafnya ditolak

5 Alasan Cowok Susah Sekali Minta Maaf pada Pasangan Saat Bertengkarilustrasi marah (pexels.com/rodnaeproductions)

Salah satu yang juga kerap menjadi alasan mengapa seorang cowok susah untuk meminta maaf, ialah takut jika permintaan maafnya tersebut ditolak pasangan. Memang konsekuensi yang harus diterima, namun terkadang ada sebagian yang mengingkarinya. Harus berani ketika menjadi cowok, menghadapi resiko yang ada justru akan meningkatkan harga diri kamu di mata cewek, lho. 

 

Bukan perkara yang baru lagi ketika seorang cowok susah minta maaf pada pasangan wanitanya ketika bertengkar. Walau banyak alasan yang mendasarinya, sepertinya hal tersebut bukan menjadi halangan. Karena meminta maaf itu lebih baik daripada hal apa pun juga.

Baca Juga: Terkadang Berat, Ini 6 Alasan Cowok Enggan Ucapkan Maaf ke Pasangannya

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya