Comscore Tracker

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang Bertengkar

Bisa jadi ia sedang ingin menghindar

Tidak semua hubungan pacaran atau pernikahan berjalan mulus tanpa adanya suatu pertengkaran diantara keduanya. Sekecil apapun pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal yang umum dan lumrah terjadi. Saling mempertahankan pendapat dan ego masing-masing akan semakin menambah rumit suatu hubungan.

Berbagai sikap dan tindakan terkadang dilakukan pasangan untuk meredam kemarahan pasangannya yang sedang dalam posisi emosi. Tidak jarang diam dan menghindar menjadi salah satu cara untuk sedikit menenangkan diri dan memberi waktu kepada pasangan supaya lebih tenang. Terkadang sebagian orang juga sengaja tidak membalas chat pasangan saat sedang marah, dan berikut 5 alasannya.

1. Makin memperkeruh keadaan

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang BertengkarPixabay.com/Tumisu

Dua orang yang saling bertengkar terkadang penuh dengan emosi dalam setiap perbuatannya. Salah-salah jika salah satu atau keduanya tidak bisa mengendalikan diri bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bahkan bisa membuat keputusan yang salah.

Beberapa orang terkadang dengan sengaja tidak membalas pesan atay chat dari pasangannya ketika dalam posisi sedang bertengkar. Hal ini dimaksudkan agar tidak semakin memperkeruh keadaan. Mungkin hal tersebut bisa menimbulkan kemarahan pasangannya, akan tetapi akan lebih baik jika membicaraakan masalah secara langsung tidak melalui chat.

2. Mencegah kesalahpahaman

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang Bertengkarunsplash.com/iyolanda

Ketika sedang dalam posisi saling bertengkar, apa lagi ketika pertengkaran berlanjut hingga lewat pesan atau chat di ponsel. Untuk mencegah supaya tidak ada kesalahpahaman sebagian orang biasanya lebih memilih tidak membalas pesan pasangannya. Terbatasnya komunikasi ketika lewat chat terkadang bisa membuat rumit suatu masalah. Keterbatasah tersebut juga terkadang bisa menimbulkan kesalahpahaman antar keduanya, bahkan tidak jarang bisa berujung suatu perpisahan antar keduanya.

3. Tidak bisa cepat menyelesaikan masalah

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang BertengkarUnsplash.com/mikailduran

Membalas chat pasangan pada posisi sedang saling bertengkar sesungguhnya tidak bisa mempercepat penyelesaian suatu masalah. Selain membutuhkan waktu untuk saling balas chat satu sama lain, terkadang bahkan pasangan merasa malas dan memilih tidak ingin membalas chat pasanganya sama sekali. Lain halnya ketika suatu masalah diselesaikan dengan cara langsung bertemu menjelaskan duduk perkara dan mencari jalan keluar masing-masing, pasti akan cepat terselesaikan.

Baca Juga: 6 Artis yang Sempat Bertengkar saat Bercerai, Ada yang Rebutan Anak!

4. Membicarakan masalah secara langsung akan lebih baik

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang BertengkarPixabay.com/StockSnap

Bagaimanapun komunikasi secara langsung akan lebih baik dibandingkan komunikasi lewat perantara. Begitu pula ketika sebuah hubungan dalam posisi yang kurang baik karena suatu masalah jika di komunikasikan lewat pesan atau chat, selain akan memakan waktu juga kurang bisa efektif dalam penyelesaian masalah tersebut.

Ketika kedua orang yang saling bertengkar kemudian bertemu dan membicarakan baik-baik masalah mereka serta mencari jalan keluarnya bersama, pasti akan cepat selesai dan tidak menimbulkan kemarahan yang berlarut-larut.

5. Membuang-buang waktu saja

5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang BertengkarPixabay.com/nastya_gepp

Ketika antara dua orang saling bertengkar terkadang salah satu diantaranya memilih menghindar akan lebih baik dari pada terus dalam posisi saling emosi. Begitu pula dengan alasan orang yang tidak mau membalas chat ketika pada posisi bertengkar dengan pasangan, maksud dari hal tersebut tidak lain adalah karena akan membuang-buang waktu saja. Saling membalas chat ketika dalam posisi sama-sama emosi akan menambah rumit masalah dan susah mendapat jalan keluarnya karena keterbatasan komunikasi.

Itulah 5 alasan sebagian orang tidak balas chat pasangan ketika sedang bertengkar. Setiap permasalahan hendaknya diselesaikan secara langsung saling bertatap muka dengan baik-baik. Walau terkesan simple, sebenarnya banyak kekurangan ketika menyelesaikan masalah melalui pesan singkat atau chat.

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Akur Sama Pasangan Usai Bertengkar

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya