Comscore Tracker

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? 

Banyak keuntungannya lho!

Kita pasti akan merasa senang ketika mempunyai pasangan yang dewasa, hubungan juga bisa lebih harmonis karena sama-sama saling bisa memahami satu sama lain. Ketika kita sendiri mempunyai sisi kedewasaan tersebut, perlukah menunjukkan kepada pasangan?. Yuk simak beberapa alasan berikut ini.

1. Pasangan akan lebih menghargai dan mencintaimu 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Unsplash.com/juanparodriguez

Berbanggalah pada diri sendiri jika kamu punya sisi kedewasaanmu, bisa jadi itu hal yang pasangan kamu idam-idamkan lho. Jangan malu untuk menunjukkan sisi kedewasaan tersebut, karena sesungguhnya banyak hal positif di dalamnya yang justru akan membuat hubungan menjadi lebih harmonis dan awet.

Pasangan bisa saja akan lebih menghargai dan mencintaimu setelahnya, sisi kedewasaan bukan hal yang perlu ditutupi kok.

2. Pasangan akan merasa lebih nyaman dan terbuka saat bersamamu 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Freepik.com/freepik

Ketika kamu bisa menunjukkan sisi kedewasaan pada pasangan dalam hubungan yang sedang dijalani, pasangan akan merasa lebih nyaman dan terbuka saat bersamamu. Ia merasa kamu bisa jadi sosok yang bisa diandalkan di saat susah maupun senang dalam hidupnya.

Kamu akan jadi orang pertama yang ia temui saat ia dalam masalah dan dalam kesusahan. Patut disyukuri, karena hal tersebut juga bisa mempererat hubungan keduanya.

3. Kamu akan dapat pertimbangan lebih untuk jadi pasangan hidupnya 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Pixabay.com/toanmda

Siapa sih yang tidak tertarik dengan sosok seorang yang dewasa? Pasti sosok idaman bagi banyak orang. Ketika kamu bisa memperlihatkan sisi kedewasaan yang kamu miliki kepada pasangan, bukan tidak mungkin kamu akan dijadikan pasangan hidupnya.

Dengan kedewasaanmu, pasangan akan bisa menyamakan tujuan menuju hubungan yang serius bersamamu.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  

4. Ia akan berpikir dua kali saat ingin mengkhianatimu 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Freepik.com/phc.vector

Ketika kamu bisa memperlihatkan sisi kedewasaan yang kamu miliki, kamu akan terlihat lebih spesial di mata pasangan. Ia akan berpikir dua kali saat ingin menyakitimu apa lagi mengkhianatimu, baginya kamu sosok yang patut untuk dijadikan pasangan hidup.

Kedewasaan seseorang dapat membuat suatu hubungan menjadi lebih harmonis karena di dalamnya sudah sama-sama perhatian satu sama lain.

5. Langkah menuju hubungan yang serius dengan pasangan 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Pixabay.com/aliceabc0

Sisi kedewasaan seseorang sebaiknya juga perlu ditunjukkan kepada pasangan. Ketika pasangan tahu jika kamu memiliki sisi kedewasaan, ia akan berpikir keras untuk berusaha menuju hubungan yang lebih serius dengan pasangan.

Dengan kedewasaan seseorang menjadi modal untuk bisa rukun dan bisa menghindari pertengkaran yang hebat di dalam hubungan.

6. Membuat hubungan menjadi lebih awet dan harmonis 

6 Alasan Perlunya Menunjukkan Sisi Dewasamu pada Pasangan, Setuju? Freepik/freepik

Manfaat lain ketika kamu mau menunjukkan sisi kedewasaanmu terhadap pasangan salah satunya ialah bisa membuat suatu hubungan menjadi lebih awet dan harmonis.

Pasangan yang dewasa biasanya akan memikirkan hal-hal yang bermanfaat dalam hubungan dan cenderung saling pengertian satu sama lain hingga akan membuat mereka merasa nyaman menjalaninya.

Menunjukkan sisi kedewasaan seseorang bisa dengan mudah dilakukan selagi ada niat dan usaha dari diri sendiri. Semoga dengan adanya saling keterbukaan tentang apa yang dimiliki masing-masing pribadi akan membuat kamu dan pasangan bisa dengan mudah melewati rintangan yang ada.

Baca Juga: 6 Cara Menghormati Pasangan yang Punya Banyak Teman Lawan Jenis 

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya