Comscore Tracker

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!

#IDNTimesLife Gak boleh sedih terus, ya!

Patah hati karena putus cinta bukanlah perkara yang mudah untuk dilewati. Namun, kamu sebaiknya bisa memaknai itu semua demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Dari pembelajaran yang ada, akan terdapat banyak manfaat, salah satunya akan menjadikan kamu pribadi yang lebih dewasa. Adapun cara memaknai hidup setelah merasakan sakitnya patah hati bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini.

1. Banyak orang justru punya pengalaman patah hati yang lebih parah 

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Cobalah untuk bisa berpikir jika tidak hanya kamu saja yang merasakan sakit karena patah hati tersebut. Masih banyak orang yang justru punya pengalaman lebih pahit dari kamu pastinya. Dengan demikian, kamu akan bisa memaknai hidup lebih baik, walau sebenarnya ada perasaan sakit hati yang masih membekas dalam dada. 

2. Hidupnya terlalu berharga untuk disia-siakan

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!ilustrasi bahagia (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan bisa berpikir jika hidup terlalu berharga untuk disia-siakan, kamu termasuk orang yang bisa memaknai hidup kamu, walau ada rasa sakit hati yang terus singgah pasca putus cinta.

Benar saja, pikiran positif tersebut akan membawa pengaruh yang baik untuk dirimu sendiri. Ke depannya, kamu akan bersemangat lagi memperbaiki kehidupan ke arah yang lebih baik dari hari ini.

3. Pengalaman dan hikmah yang ada justru lebih berharga

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!ilustrasi senyum (pexels.com/andreapiacquadio)

Ambil setiap pelajaran hidup dan hikmah yang ada dari pengalaman pahit, salah satunya ialah pengalaman merasakan sakitnya putus cinta. Bukan rasa sakit tersebut yang terus dipikirkan atau bahkan disesali, akan tetapi hikmah di balik semuanya.

Bisa saja kamu akan mendapatkan yang jauh lebih baik dengan melepaskan pasangan yang belum tentu terbaik untukmu saat ini.

Baca Juga: 5 Aksi Konyol yang Sering Dilakukan Orang Setelah Putus Cinta

4. Jadi orang yang lebih dewasa lagi

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!ilustrasi berdoa (pexels.com/arinakrasnikova)

Menjadi orang yang lebih dewasa sebagai salah satu upaya memaknai hidup setelah patah hati, akan membuat kamu jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Bisa saja mantan pasangan kamu saat ini akan merasa kecewa karena telah meninggalkan kamu, setelah melihat perubahan yang ada. Jangan malah mempersulit diri sendiri hingga berakibat buruk untuk kamu ke depannya.

5. Akan datang pengganti yang tepat untukmu

5 Cara Memaknai Hidup setelah Patah Hati gegara Cinta, Stop Sedihmu!ilustrasi pasangan (pixabay.com/stocksnap)

Terkadang, kamu akan mendapatkan sosok yang terbaik ketika kamu mau melepaskan apa yang saat ini belum tentu tepat untukmu. Maknailah hidup ketika merasakan patah hati dengan pemikiran tersebut. Akan datang masa, saat kamu akan bahagia dengan pasangan baru setelah kepahitan yang berhasil kamu lewati dengan baik.

Jangan terpuruk pada kesedihan karena putus cinta, maknai hidup kamu dengan lebih positif lagi. Karena dengan cara tersebut, kamu akan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Jangan Putus Asa, Lakukan 5 Hal Ini saat Hubungan Bertahun-tahun Putus

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya