Comscore Tracker

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannya

#IDNTimesLife Kamu pernah mengalaminya gak?

Ditinggal mantan pacar lebih dulu menikah, bukanlah suatu hal yang harus membuat sedih apa lagi kecewa. Bersikap sewajarnya saja jika kamu mengalaminya. Justru sikap berlebihan yang tidak pantas kamu lakukan di depan pasangan barunya, akan membuatmu terlihat kurang elegan di mata banyak orang.

Gugup wajar, ketika kamu datang dan ingin mengucapkan selamat kepada mantan pacar yang menikah. Sebaiknya kamu dapat melawan rasa gugup tersebut, supaya tidak terlihat buruk di mata keduanya. Ini 5 tips yang bisa kamu coba supaya rasa gugup dalam dirimu bisa teratasi.

1. Pastikan kamu sudah benar-benar move on darinya

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannyailustrasi bahagia (pexels.com/andreapiacquadio)

Tidak mudah memang memberikan ucapan selamat kepada mantan pacar yang menikah duluan, terlebih lagi ketika kamu hadir di pernikahannya. Jika memang keadaan mengharuskanmu, cobalah untuk mengatasi rasa gugup dengan memastikan jika kamu sudah benar-benar move on dari mantan pacarmu. Seorang yang sudah move on biasanya gampang sekali untuk bisa bersikap seperti biasa, terutama kepada mantan pacar.

2. Hindari punya pikiran negatif

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannyaiustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Ketika kamu ingin mengucapkan selamat kepada mantan pacar yang menikah, sebisa mungkin untuk menghindari pikiran negatif pada dirimu supaya tidak timbul rasa gugup di dalamnya.

Pikiran negatif itu contohnya, berpikir jika kamu akan terkesan kalah darinya, atau bahkan berpikir jika pasangan mengira kamu masih mengharapkannya. Hal inilah yang justru membuat timbul rasa gugup dan membuatmu terlihat buruk.

3. Sebisa mungkin jaga kepercayaan diri kamu di hadapan mantan dan pasangan barunya

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannyailustrasi ke pesta (pexels.com/andreapiacquadio)

Cara lain untuk mengatasi gugup ketika mengucapkan selamat kepada mantan pacar yang menikah terlebih di hadapan pasangan barunya adalah dengan cara menjaga kepercayaan diri kamu. Dengan rasa percaya diri, kamu akan bisa dengan mudah menghilangkan keraguan dalam diri, sehingga kamu akan terlihat lebih baik di mata mantan dan pasangan barunya.

Baca Juga: 5 Sikap Mantan yang Bikin Kamu Sedih, Bukan Soal Putusnya

4. Beri penampilan terbaik dan ternyaman

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannyailustrasi fashion model (pixabay.com/free-photos)

Cobalah untuk bisa memberi penampilan terbaikmu dan paling bisa membuatmu nyaman. Karena dari situ akan timbul kepercayaan diri yang lebih sebagai modal menghilangkan rasa gugup saat memberi ucapan selamat kepada mantan dan pasangan barunya. Kamu juga akan terlihat jauh lebih siap, sehingga mantan akan melihat kemampuanmu untuk move on jauh lebih baik darinya.

5. Hindari stres dan coba latihan pernapasan sebelum ucapkan selamat pada mantan

Datang ke Pernikahan Mantan? Ini 5 Tips Atasi Rasa Gugup di Hadapannyailustrasi melamun (pexels.com/minan)

Rasa gugup akan berkurang bahkan bisa jadi hilang ketika kamu bisa menghilangkan stres dan bisa melatih pernapasan. Hai ini bisa kamu terapkan saat mengucapkan selamat pada mantan yang menikah, terlebih di hadapan pasangan barunya. Kamu akan terlihat lebih baik di mata mereka. Apalagi ketika disaksikan banyak orang, kamu bisa dinilai sebagai seorang yang dewasa.

 

Mengatasi rasa gugup saat datang ke pernikahan mantan dan mengucapkan selamat padanya memang membutuhkan upaya lebih. Semoga beberapa cara di atas bisa membantu ya? Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Sebab Orang Mau Berhubungan Baik sama Mantan, Anti Baper-baper Club

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya