Comscore Tracker

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinya

#IDNTimesLife Jangan emosi dulu, ya!

Mengetahui kalau kamu dijadikan tempat move on oleh pacar yang baru aja putus dari mantannya tentu membuat kamu kecewa. Nah, hal ini sebaiknya tidak lantas membuat kamu marah besar, ya, apalagi menjauhinya. 

Coba lihat dari sudut pandang lain serta ambil pelajaran positifnya. Supaya kamu terhindar dari hal buruk yang akan menimpa hubungan kalian. Kamu bisa lho mengambil sikap bijak seperti yang akan kita bahas setelah ini. Simak, yuk!

1. Coba posisikan dirimu seperti pacar kamu yang terluka hatinya

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinyaiustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Kecewa pasti ada ketika kamu tahu bahwa kamu dijadikan tempat move on pacar, akan lebih baik jika kamu bisa bersikap bijak terhadapnya. Salah satu cara adalah posisikan dirimu seperti dia yang memang terluka hatinya. 

Ia butuh orang baru untuk bisa mengobati luka hatinya tersebut, dan, kamu dinilai sebagai sosok yang tepat baginya. Coba ubah sudut pandang bahwa kamu bukanlah tempat pelarian, melainkan orang yang dipercaya untuk menyembuhkan luka hatinya. 

2. Ambil sisi positif jika kamu bisa saja jadi penyembuh lukanya   

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinyailustrasi pasangan (pexels.com/keiraburton)

Tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan harapan yang tidak sepenuhnya bisa kamu capai. Ketika kamu dijadikan tempat move on pasangan, kamu patut bersyukur. Karena artinya kamu bisa jadi sosok penyembuh luka hatinya pasca putus cinta dengan pasangan terdahulu.

Setelah lukanya sembuh, bukan tidak mungkin pasangan kamu akan membuatmu menjadi sosok spesial dalam hidupnya. Ia sadar bahwa kamu adalah sosok terbaik di hidupnya karena mampu berada di posisi yang sulit ketika bersamanya.

Baca Juga: 5 Tanda kalau Gebetan Mendekatimu Hanya sebagai Pelarian Belaka!

3. Lihat keseriusan pacar untuk bisa move on dari mantannya

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinyailustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Tidak hanya mengerti pasangan kamu jika dirinya butuh tempat move on, kamu juga seharusnya tidak melupakan untuk bisa mengerti dirimu. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah melihat keseriusan pacar untuk bisa move on dari mantannya. 

Jika memang pacar kamu belum serius untuk move on dari mantannya, lebih baik kamu memilih untuk mundur supaya tidak ada perasaan sakit hati yang lebih dalam. 

4. Tanyakan pada hatimu yang terdalam apakah bisa menerima ia apa adanya

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinyailustrasi melamun (pexels.com/rodnaeproduction)

Sulit memang ketika menjalin hubungan dengan bayang-bayang masa lalu. Hal inilah yang akan terjadi jika pacar menjadikan kamu sebagai tempatnya untuk move on. Coba terlebih dahulu tanyakan pada hatimu yang terdalam apakah bisa menerima ia apa adanya?

Kamu sadar jika memang dirinya butuh proses untuk bisa merelakan mantannya, sebelum akhirnya mampu menyayangi kamu. Ada saat kamu harus menjadi orang yang paham dan mengerti jika berada di posisinya sekarang.

5. Jika memang keadaan tersebut bisa membuatmu kecewa, sudahi segera   

Dijadikan Tempat Move On sama Pacar Baru? Ini 5 Cara Menyikapinyailustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Proses melupakan mantan pacar dan bisa move on yang dilakukan pasangan memang butuh kesabaran lebih. Jika memang keadaan tersebut membuatmu kecewa, cobalah untuk menyudahinya segera.

Karena jika dipaksakan, muncul rasa kecewa yang berlarut serta mengganggu kesehatanmu. Ketika kamu yakin jika memang benar-benar menyayangi pasanganmu dan mampu menerima apa adanya, gak ada salahnya kok untuk tetap harmonis dengannya. Semangat, ya!

Baca Juga: Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarian

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya