Comscore Tracker

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada Pasangan

Tetap bisa jaga perasaan pasangan kita ya

Mempunyai banyak teman lawan jenis saat kita sudah mempunyai pasangan terkadang menjadi suatu hal yang bisa menimbulkan masalah dalam hubungan jika kita tidak tahu cara bijak menyikapinya. Adanya perasaan cemburu sering menjadi alasan kurangnya rasa menghormati satu sama lain.

Ketika bisa saling menghormati dan mengerti satu sama lainnya, akan membuat hubungan tetap harmonis. Rasa keterbukaan juga penting, salah satunya untuk bisa terbuka memperkenalkan teman lawan jenis kepada pasangan. Ada baiknya juga perlu adanya etika di dalamnya demi menjaga rasa nyaman di antara mereka, dan berikut 6 di antaranya:

1. Beri pengertian dan utarakan maksud adanya perkenalan tersebut 

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada Pasanganunsplash.com/priscilladupreez

Salah satu bentuk etika yang baik yang bisa kita lakukan ketika memperkenalkan pasangan dengan teman lawan jenis kita ialah dengan terlebih dahulu memberi pengertian pada pasangan serta bisa mengutarakan maksud adanya perkenalan tersebut.

Hindari melakukannya secara mendadak karena bisa jadi akan timbul kesalahpahaman di antara keduanya yang akan memperkeruh keadaan.

2. Buat suasana yang nyaman dan menyenangkan

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada PasanganFreepik.com/freepik

Pada awalnya mungkin tidak mudah untuk bisa memperkenalkan teman lawan jenis kepada pasangan kita, salah-salah bisa saja timbul rasa cemburu dalam dirinya.

Perlu adanya etika yang baik memang, salah satu contohnya ialah dengan bisa membuat suasana nyaman dan menyenangkan ketika mempertemukan mereka. Dengan niat yang baik dan didukung suasana yang justru bisa jadi membuat akrab keduanya.

3. Hindari sikap yang bisa membuat pasangan cemburu 

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada PasanganFreepik.com/freepik

Saat memperkenalkan pasangan dengan teman lawan jenis kita, salah satu hal baik yang sebaiknya kita tunjukan ialah dengan menghindari sikap yang bisa membuat pasangan cemburu.

Misalnya saja kita sebaiknya sedikit bisa mengontrol kebiasaan bercanda dengan teman lawan jenis kita yang berlebihan saat dalam waktu kebersamaan dengan pasangan. Etika yang baik yang seharusnya dilakukan demi menjaga perasaan dan hubungan dengan kita.

Baca Juga: 7 Etika Tidak Tertulis yang Wajib Dipahami Saat Ketemu Teman Pasangan

4. Sebisa mungkin jangan dulu membicarakan hal-hal yang hanya dimengerti kamu dan teman-teman lawan jenismu 

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada PasanganFreepik.com/katemangostar

Ada beberapa hal yang seharusnya dihindari saat perkenalan dan berbicara bersama pasangan serta teman-teman lawan jenis kita sebagai bentuk perwujudan etika yang baik dari kita.

Salah satu hal tersebut ialah sebisa mungkin jangan dulu membicarakan hal-hal yang hanya dimengerti kamu dan teman-teman lawan jenismu di hadapan pasangan. Tidak hanya akan memberikan kesan pertama yang buruk saat perkenalan, juga bisa menimbulkan perasaan cemburu pada pasangan.

5. Libatkan pasangan dalam setiap pembicaraan saat pertemuan 

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada PasanganFreepik.com/phc.vector

Ketika bertemu dan memperkenalkan pasangan dengan teman lawan jenis kita, sebaiknya libatkan pasangan dalam setiap pembicaraan. Hal tersebut juga menjadi salah satu etika yang baik dalam hubungan, pasangan akan merasa lebih dihargai dan teman lawan jenis kita juga akan merasa disambut dengan hangat di tengah-tengah hubungan kita dan pasangan.

6. Tunjukkan rasa bangga pada pasangan karena pengertian darinya

6 Etika yang Baik Saat Memperkenalkan Teman Lawan Jenis pada PasanganUnsplash.com/juanparodriguez

Etika baik lainnya yang sebaiknya kita lakukan pada saat memperkenalkan pasangan dengan teman lawan jenis kita ialah dengan bisa menunjukkan rasa bangga pada pasangan akan sikap dan pengertian pasangan terhadap hubungan pertemanan kita.

Kita harus sadar jika tidak mudah melakukan hal tersebut, sebuah bentuk penghargaan untuk pasangan yang sudah memahami kita mungkin belum berarti apa-apa.

Itulah enam etika yang baik ketika memperkenalkan pasangan dengan teman-teman lawan jenis kita. Walau pasangan bisa menerima semuanya, akan tetapi kita harus punya batasan tersendiri dalam hubungan jangan sampai mengkhianati kepercayaan yang sudah diberikan.

Baca Juga: COVID-19 Bikin Galau, Ini 6 Kiat buat Pasangan yang Nikahnya Ditunda

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya