Comscore Tracker

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!

Bonus hemat uang jajan, lho!

Valentine yang sering dijadikan simbol hari kasih sayang biasanya sangat dinanti oleh sebagian besar mereka yang sudah mempunyai pasangan. Banyak pasangan yang secara khusus merayakan hari valentine dengan caranya masing-masing seperti misalnya makan malam bersama, jalan bersama dan banyak lagi yang lainnya. Tidak jarang mereka membuat persiapan secara khusus menyambut hari Valentine tersebut.

Lain halnya dengan yang masih belum mempunyai pasangan atau yang sering kita dengar dengan istilah jomblo. Bagi mereka tidak ada yang spesial dari Valentine, malam Valentine mereka bisa dihabiskan dengan berbagai kegiatan yang pastinya bermanfaat dari pada sekedar berdiam diri. Berikut ada 7 hal yang bisa dilakukan dimalam valentine buat yang masih jomblo:

1. Menonton film di rumah

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/089photoshootings

Menonton film di rumah menjadi hal yang paling asyik dilakukan untuk mengisi waktu luang terutama di malam valentine. Ketika di luar sana banyak pasangan yang sedang menikmati momen kebersamaan dimalam valentine, bagi yang masih sendiri akan lebih menyenangkan ketika di rumah. Mereka bisa menonton film sendiri atau bahkan dengan anggota keluarga yang lain, tinggal menyiapkan beberapa cemilan dan minuman yang kita suka sudah cukup menyenangkan.

2. Nongkrong bersama teman di rumah

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/principe-sad

Menikmati malam valentine tidak usah pergi jauh-jauh keluar rumah, bagi yang masih jomblo bisa menikmatinya dengan nongkrong bersama teman di rumah. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti ngobrol bersama, bercanda atau bisa juga dengan bermain gitar dan bernyanyi bersama.

Selain menambah keakraban dengan teman, kita juga lebih hemat menikmati waktu bersama dengan penuh kesederhanaan. Malam Valentine tidak akan terlalu penting karena kasih sayang yang sesungguhnya dengan sahabat jauh lebih bermakna.

Baca Juga: Bikin Ngarep, 10 Foto Ngakak Ngenesnya Jomblo Rayakan Valentine

3. Masak dan makan bersama teman-teman di rumah

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/089photoshootings

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di malam valentine untuk yang masih jomblo ialah masak dan makan bersama teman-teman dekat di rumah. Bisa dilakukan dengan patungan bersama membeli bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat makanan, dan setelahnya bisa dinikmati bersama.

Masak dan makan bersama menjadi keseruan tersendiri dengan teman dekat kita, walau hanya sekadar masak dan kaman di rumah asal kita lakukan bersama-sama dengan teman-teman kita akan memberikan kesan seru dan ramai menikmati malam valentine walau belum mempunyai pacar sekalipun.

4. Telepon dengan teman satu geng yang masih jomblo

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/Averyanovphoto

Telepon dengan teman satu geng yang masih jomblo menjadi kegiatan lain yang bisa dilakukan dimalam valentine, bisa dilakukan berdua ataupun ramai-ramai. Banyak hal yang bisa dibicarakan dari mulai tugas kuliah, pekerjaan, saling curhat satu sama lain dan masih banyak lagi yang lainnya. Apalagi jika teman-teman kita sudah lama tidak saling berhubungan atau bahkan saling bertemu, pasti banyak cerita dan hal-hal baru yang bisa dibicarakan memalui telepon.

5. Mengerjakan tugas-tugas kuliah

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/StockSnap

Supaya lebih bermanfaat lagi, malam valentine bisa juga digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah demi meringankan beban tugas yang menumpuk. Bisa dilakukan di rumah sendiri atau juga kumpul bersama teman. Malam Valentine yang biasa-biasa saja, dari pada hanya sekedar berdiam diri tidak melakukan apa-apa lebih baik mengerjakan tugas kuliah yang sangat bisa bermanfaat untuk dilakukan.

6. Lembur malam bagi yang bekerja

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay.com/StartupStockPhotos

Tak ada beda malam valentine dengan malam-malam yang lain, bagi yang sudah bekerja bisa digunakan untuk lembur menyelesaikan pekerjaan yang banyak. Selain bermanfaat untuk meringankan beban pekerjaan kita, juga secara tidak langsung akan menambah penghasilan kita. Dari pada hanya sekadar pergi keluar yang akan membuat pengeluaran kita bertambah, memanfaatkan lembur kerja bisa membuat kita sedikit berhemat hingga uang yang bisa kita tabung kemudian.

7. Tidur lebih awal

Meski Jomblo, 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine. Asyik Kok!Pixabay/Free-Photos

Tidur lebih awal biasanya menjadi pilihan terakhir yang bisa dilakukan. Dari pada hanya sekedar berdiam diri di rumah, setidaknya tidur lebih awal lebih baik karena badan kita juga perlu waktu istrahat yang cukup setelah lelah beraktivitas.

Valentine tidak perlu suatu perayaan yang berlebihan seperti yang sering dilakukan sebagian orang, manfaatkanlah untuk me time yang salah satunya dengan tidur lebih awal dari biasanya.

Dan itulah 7 tips menikmati malam Valentine bagi yang belum mempunyai pacar alias jomblo. Dari mulai menonton film di rumah hingga menikmati tidur lebih awal demi kesehatan dan kebugaran badan yang sudah lelah seharian beraktivitas.

Baca Juga: 5 Kesalahan Berpikir yang Buat Kamu Jadi Jomblo Ngenes, Ayo Perbaiki!

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya