Comscore Tracker

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!

Biar cepat jadian!

Tidak hanya persahabatan yang bisa terbentuk di tempat kerja, beberapa di antaranya ada yang pernah mengalami cinta lokasi. Proses pendekatan menjadi masa yang cukup menantang karena pastinya memerlukan usaha keras supaya tetap bisa profesional.

Sebaiknya kita juga tau batasan ketika melakukan pendekatan pada gebetan yang merupakan teman kerja kita sendiri. Ada hal-hal tertentu yang semestinya tidak kita hindari supaya pendekatan bisa berakhir sukses. Adapun 6 hal tersebut di antaranya

1. Mengajak ngobrol pada saat si doi lagi sibuk kerja 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Pexels.com/cottonbro

Karena proses pendekatan yang dilakukan di kantor yang merupakan tempat sebagian orang sibuk bekerja, agaknya kita harus benar-benar memperhatikan segala tindakan kita supaya tidak menggangu rekan kerja yang lain atau bahkan gebetan.

Sebisa mungkin harus bisa menghindari untuk mengajak ngobrol gebetan di saat si doi lagi subuk bekerja. Hal ini tidak hanya menggangu pasangan saat kerja, akan tetapi pendekatan kita bisa saja berakhir sia-sia karena gebetan terlebih dahulu merasa illfeel dengan sikap kita.

2. Terang-terangan mengungkapkan perasaan sayang di depan semua teman kantor 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Pexels.com/Daria Stevtsova

Sebagian orang pasti kurang suka ketika orang yang melakukan pendekatan dengannya terlalu agresif apa lagi secara terang-terang memperlihatkan pada banyak orang. Hal ini juga sebaiknya tidak dilakukan ketika kita pendekatan dengan teman kantor.

Gebetan bisa saja merasa malu dengan sikap kita yang terlalu terang-terangan di depan banyak teman kerja yang lainnya. Bisa saja teman yang lain justru akan mudah meledek kita dan gebetan kita tersebut.

3. Lupa waktu dan selalu memaksa ingin dekat dengannya 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Pixabay.com/sasint

Walau kita perlu usaha keras dalam melakukan pendekatan dengan teman satu kantor, hendaknya kita juga tahu tempat dan waktu yang tepat. Janganlah terlalu lupa waktu atau bahkan selalu memaksa ingin dekat dengan gebetan.

Hal ini lantaran kita maupun gebetan punya tanggung jawab dalam bekerja yang tidak bisa kita lepaskan begitu saja. Ingin selalu dekat dengan gebetan itu wajar, akan tetapi sebaiknya di luar jam kantor supaya rekan kerja maupun gebetan kita sendiri tidak merasa terganggu.

Baca Juga: 5 Tantangan Pacaran dengan Teman Satu Kantor, Pernah Mengalami Gak?

4. Suka mendahulukan kepentingan pribadi dan tidak profesional dalam bekerja 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Pixabay.com/JillWellington

Salah satu hal yang sebaiknya bisa kita hindari ialah suka mendahulukan kepentingan pribadi dan tidak profesional dalam bekerja. Misalnya saja ketika kita memilih menunda pekerjaan demi ingin memberikan perhatian lebih pada gebetan.

Kita akan menjadi seorang yang tidak produktif atau bahkan kurang profesional karena tidak bisa membedakan kepentingan pribadi maupun kepentingan perusahaan. Bisa saja menurunkan performa kita dalam bekerja hingga gebetanpun tidak suka dengan sikap kita.

5. Pamer pencapaian kerja di kantor padanya 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal lain yang semestinya kita hindari ketika melakukan pendekatan pada teman satu kantor ialah pamer pencapaian kerja di kantor pada gebetan. Mungkin kesan pertama bisa saja membuat gebetan kita merasa kagum.

Akan tetapi jika hal ini kita lakukan secara terus-menerus, bisa saja gebetan merasa bosan hingga menganggap kita sombong. Sifat sombong sering kali menjadi hal yang dibenci orang, bisa saja gebetan juga merasa demikian.

6. Sering memaksa untuk mengantar jemput gebetan 

6 Hal Ini Harus Dihindari Saat PDKT dengan Teman Kantor, Biar Sukses!Freepik.com/Kireyonok_Yuliya

Terkadanga ada sebagian orang yang sering melakukan pendekatan dengan rajin mengantar jemput gebetannya. Akan tetapi kita juga perlu ingat jika sikap kita terlalu memaksa untuk bisa mengantar jemput gebetan setiap hari, bisa saja ia merasa risih hingga sebel dengan apa yang kita lakukan. Ada saatnya ia butuh waktu sendiri atau bahkan berkumpul dengan teman-teman, tidak harus bersama kita terus.

Itulah 6 hal yang harus dihindari pada saat melakukan pendekatan pada gebetan yang merupakan teman satu kantor kita. Hindari sikap yang berlebihan ya guys! Bisa jadi pasangan justru merasa illfeel pada kita.

Baca Juga: 5 Keuntungan Pacaran dengan Teman Sekantor, Gak Selalu Buruk Kok!

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya