Comscore Tracker

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih Kabar

Gak boleh berpikir negatif dulu ya guys!
Tidak semua hubungan percintaan berjalan dengan lancar, ada kalanya muncul masalah di tengah-tengahnya. Baik itu masalah besar maupun kecil, sebaiknya bisa diselesaikan secara baik-baik.
 
Salah satu masalah yang sebenarnya kecil tapi sering kali membuat hubungan menjadi kurang baik ialah marah karena pacar sulit dihubungi. Jangan langsung marah, lakukanlah 5 hal berikut ini supaya hubungan tetap baik dengan pasangan. Yuk kita cek!.

1. Cobalah untuk tenang dan jangan panik

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih KabarPexels.com/Nathan Cowley
Memang menyebalkan sekali ketika kita merasa kesulitan untuk menghubungi pacar saat dirinya tak ada kabar. Walau demikian, sebaiknya jangan langsung marah. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan langsung panik.
 
Kepanikan hanya akan membuat pikiran kita tidak tenang, bahkan sering kali dibayangi pikiran negatif karenanya. Tidak ada kabar bukan selamanya ada hal buruk yang terjadi, coba bisa memahaminya lebih baik.

2. Hindari pikiran negatif tentang pasangan

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih KabarPexels.com/Anastasia Shuraeva
Walau sering kali dibuat kesal karena tidak kunjung ada kabar dari pacar yang sedang jauh, coba bisa menghindari pikiran negatif terhadap pasangan. Bisa saja yang terjadi ialah pasangan sedang sibuk bekerja.
 
Jangan cepat mengambil kesimpuan yang justru dapat memperkeruh suasana. Tetap berpikir positif secara tidak langsung akan membawa aura yang baik juga untuk diri kita sendiri.

3. Beri jeda waktu sebelum menghubunginya kembali

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih KabarPixabay.com/gracinistudios
Ketika kita merasa susah menghubungi pacar yang tidak ada kabar selama beberapa waktu, cobalah untuk memberi jeda waktu sebelum menghubunginya kembali. Bisa saja pacar sedang dalam keadaan sibuk sehingga susah dihubungi.
 
Terus menerus menghubungi pacar hanya akan membuat kekhawatiran kita lebih besar lagi dari pada sebelumnya. Bisa saja dengan memberi jeda beberapa saat, pacar akan menghubungi kita kembali.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Pacaran Awet sama Orang Berzodiak Capricorn, Kudu Praktis!

4. Coba hubungi orang yang sedang bersamanya

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih KabarPexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kita terus saja dihantui kekhawatiran karena pacar tak kunjung memberi kabar kepada kita, cobalah untuk lebih tenang dan hubungi orang yang sedang bersamanya. Jangan sampai pikiran negatif kita justru semakin membuat kita kacau.

Dengan menghubungi orang terdekat yang sedang bersama pasangan, besar kemungkinan kita dapat mengetahui keadaan pacar saat itu. Setelahnya, mungkin kita bisa lebih merasa lega.

5. Jangan buru-buru marah apa lagi menuduh yang tidak-tidak

Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih KabarPexels.com/Vera Arsic
Walau merasa kesal, agaknya jangan buru-buru marah apalagi menuduh yang tidak-tidak ketika pacar tidak memberi kabar. Hal ini bisa membuat pasangan merasa dicurigai hingga bisa timbul rasa marah.
 
Cobalah untuk bisa tenang dan memberi waktu untuk pasangan menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak ada kabar untuk beberapa saat. Yang demikian inilah salah satu sikap yang akan merasa pasangan nyaman pada kita.
 
Itulah 5 hal yang sebaiknya dilakukan saat pacar tidak ada kabar hingga susah dihubungi untuk beberapa saat. Sebaiknya jangan langsung marah ya guys!.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Kesalahan Kecil Ini Sering Kamu Lakukan saat Pacaran

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya