Comscore Tracker

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!

Pikirkan baik-baik ya guys! #IDNTimesLife

Sering kali seseorang menjadikan prioritas hidup mereka sebagai bentuk rasa tanggung jawab hingga penyemangat demi kehidupan yang lebih baik. Dari mulai karier, keuangan, keluarga hingga pasangan menjadi salah satu bentuk prioritas hidup mereka.

Ketika kita memilih untuk memprioritaskan pasangan dalam segala hal, ada yang juga harus kita perhatikan supaya tepat sasaran hingga menimbulkan kerugian. Adapun 6 syarat yang sebaiknya ada ialah:

1. Pastikan jika dirinya sosok terbaik yang jadi pilihanmu

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!ilustrasi pasangan (pexels.com/dnikprihodko)

Syarat pertama yang sebaiknya kamu perhatikan ketika ingin menjadikan pasangan sebagai prioritas dalam hidupmu adalah dengan memastikan bahwa dirinya adalah sosok terbaik yang memang sudah menjadi pilihanmu.

Memprioritaskan sesuatu biasanya identik dengan rasa tanggung jawab yang besar dibarengi dengan sebuah pengorbanan, ketika pasangan kita buka orang yang tepat justru akan membuat kecewa pada diri kita sendiri

2. Adanya suatu komitmen bersama dan keseriusan hubungan

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!ilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Perlu ada suatu komitmen bersama dan sebuah keseriusan dalam hubungan ketika kita ingin menjadikan pasangan sebagai prioritas utama dalam hidup kita. Hal ini semata-mata supaya prioritas kita selama ini tidak berakhir sia-sia terhadap pasangan.

Seorang yang kita jadikan prioritas adalah sosok yang istimewa yang mampu menjaga kesetiaan serta komitmen kebersamaan dengan kita sehingga setiap apa pun yang kita lakukan juga semata-mata demi masa depan bersama-sama.

3. Cinta dan kasih sayang si dia tidak perlu diragukan lagi

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!ilustrasi memberi bunga (pexels.com/vjapratama)

Memprioritaskan pasangan bisa diartikan sebagai mendahulukan segala sesuatunya untuk pasangan, mengutamakannya untuk tujuan kebahagiaan dirinya. Hal ini akan sia-sia saja dilakukan jika orang yang kita prioritaskan tidak mempunyai cinta dan kasih sayang yang besar pada kita.

Selain orang yang benar-benar kita sayang dan kita cintai, juga dirinya haruslah punya hal yang sama terhadap kita. Bahkan rasa cinta dan kasih sayangnya lebih besar dan tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Hubungan Kalian Terasa Hambar? 5 Tips Hadirkan Cinta yang Mulai Pudar

4. Kamu juga harus ingat akan kepentingan dirimu sendiri, jangan selalu berkata ya

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!ilustrasi pasangan (pexels.com/keiraburton)

Memprioritaskan atau mengutamakan pasangan juga semestinya ada batasan tersendiri juga. Salah satu syarat yang perlu disadari betul supaya membuatmu juga bahagia adalah kamu harus ingat akan kepentingan dirimu sendiri dari pada hanya selalu berkata ia untuk pasangan.

Mencintai dan menghargai diri sendiri tidak kalah penting ketika kita bisa memprioritaskan pasangan di hidup kita. Karena pada dasarnya kebahagiaan diri sendiri itu juga sebisa mungkin kita dapatkan.

5. Pasangan jadi sosok yang selalu bisa mendukung kita

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!ilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Syarat lain ketika pasangan jadi salah satu prioritas hidup kita ialah seorang yang bisa mendukung kita selalu. Jarang sekali ada akhir yang indah jika saja seorang yang kita utamakan selalu tidak bisa mendukung kita dalam berusaha.

Misalnya saja ketika kita selalu bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup dan keinginan pasangan, sementara pasangan menggunakan semua hasil jerih payah kita untuk memanjakannya dan boros. Akan sia-sia saja usaha kita karena tidak ada dukungan dari pasangan

6. Sama-sama sudah melewati susah dan senang bersama

Ingin Jadikan Pasangan sebagai Prioritas Hidupmu? Ini 6 Syaratnya!Ilustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Pasangan yang istimewa ialah seorang yang sama-sama sudah bisa melewati susah dan senang bersama-sama. Ia jadi sosok pendamping hidup yang baik sehingga patut kita beri sesuatu yang spesial pula dalam hidupnya.

Menjadikannya prioritas dalam hidup kita bukanlah suatu yang berlebihan untuk dilakukan, karena dirinya pantas untuk mendapatkannya. Hal ini termasuk juga syarat yang sebaiknya ada ketika kamu ingin memprioritaskan pasangan, nantinya tidak ada suatu pengorbanan yang sia-sia.

Itulah 6 syarat ketika kamu ingin menjadikan pasangan sebagai prioritas di hidupmu. Pahami benar-benar ya guys, supaya tidak ada yang sia-sia.

Baca Juga: 5 Tips buat Kamu yang Masih Suka Canggung dengan Pasangan Sendiri

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya