Comscore Tracker

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubungan

Coba cek!

Hubungan percintaan yang membahagiakan sebenarnya harus bisa dirasakan oleh kedua belah pihak. Nyatanya ada sebagian orang yang hanya berpura-pura untuk bahagia saat menjalaninya. Namun mereka sering kali tidak sadar dan untuk lebih mengetahuinya apakah kamu hanya berpura-pura bahagia dalam hubungan atau tidak ada beberapa hal yang seharusnya bisa dirasakan. 

Jika yang terjadi sebaliknya, kamu bisa tanyakan pada dirimu apakah bahagia bersama pasangan atau tidak. Beberapa hal tersebut di antaranya ialah:

1. Rasa nyaman saat berada di dekat pasangan

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubunganilustrasi PDKT (pexels.com/Pawel L)

Jika kamu tidak merasakan kenyamanan saat berada di dekat pasangan, ada kemungkinan jika kamu sebenarnya hanya pura-pura bahagia hidup dengannya. Sejatinya hubungan percintaan yang baik akan membuat kamu lebih baik dari kenyamanan tersebut. Coba lihat hubungan kamu sekarang, pilihlah cara terbaik untuk bisa kembali bahagia baik diri kamu sendiri dan pasangan.

2. Bebas mengekspresikan apa yang kamu rasakan dalam hubungan

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/joshhild)

Ketika seseorang tidak merasakan lagi kebebasan dalam hubungan, bisa saja ia hanya memendam perasaan tertekan yang itu pastinya tidak membahagiakan baginya. Ia menjalani dengan mencoba tersenyum dan berpura-pura bahagia atas apa yang ia jalani. Jika dibiarkan berlarut justru akan membawa dampak kurang baik bagi diri kamu sendiri.

Baca Juga: 5 Bahan Renungan Menyikapi Kesedihan, Gak Perlu Pura-pura Bahagia!

3. Rasa senang untuk manja pada pasangan

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/andreapiacquadio)

Terkadang manja pada pasangan merupakan hal yang dilakukan sebagai wujud mencari perhatian darinya. Namun jika dalam hubungan yang kamu jalani tidak merasakan hal seperti ini, sepertinya kamu harus melihat jika sebenarnya kamu tidak bahagia menjalaninya. Jangan sampai keadaan seperti ini akan membuat hidup kamu tidak tenang pada akhirnya.

4. Waktu yang berkualitas yang dilalui berdua

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/annatarazevich)

Kebersamaan dengan pasangan adalah suatu hal yang membahagiakan yang tidak semua orang bisa merasakan. Kebersamaan yang berkualitas, walau tidak harus banyak waktu namun lebih intim dengan pasangan. Ketika kamu tidak merasakan hal seperti ini, bisa saja itu tanda jika kamu tidak bahagia dalam hubungan. 

5. Perasaan cinta dan sayang yang semakin tumbuh setiap hari

Kamu Hanya Pura-pura Bahagia Jika Tak Rasakan 5 Hal Ini Pada Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/fernandalatronico)

Tidak ada lagi perasaan cinta yang tumbuh semakin besar setiap hatinya sebaiknya bisa membuat kamu melihat apakah hubungan yang kamu jalani bisa bahagia atau tidak. Nyatanya hal seperti ini biasanya terjadi pada orang yang hanya pura-pura bahagia dalam hubungan. Perasaan cinta yang sudah mulai hilang itu tanda sebenarnya kamu sudah tidak nyaman dengan pasangan.

Lihatlah apa kamu sekarang masih merasakan beberapa hal seperti tersebut di atas, jika tidak mungkin salah satu cara kamu masih bertahan ialah dengan berpura-pura bahagia atas apa yang ada.

Baca Juga: 5 Alasan kenapa Sering Pura-pura Bahagia Malah Bisa Hancurkan Hidupmu

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya