Comscore Tracker

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tangga

Apakah pasangan kamu termasuk salah satunya?

Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang baik dan sempurna dalam hal apapun. Namun perlu diingat, jika tidak ada manusia yang sempurna tanpa cela.

Ketika mempunyai pasangan yang punya kekurangan dalam hal tidak bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan baik, pastinya hal ini sangat menyebalkan sekali. Inilah beberapa kerugian yang bisa saja dialami. Apa saja?

1. Sering mengalami kesulitan finansial

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tanggailustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Kamu punya peluang besar untuk mengalami kesulitan finansial ketika mempunyai pasangan yang tidak bisa mengatur keuangan dalam rumah tangga. Seharusnya penghasilan yang lebih dari cukup, bisa saja kurang karena boros dalam hal pemakaian dan tidak bisa mengatur antara pemasukan dan pengeluaran. Cobalah untuk melakukan perbaikan diri dan pasangan supaya tidak terulang kembali hal yang sama secara terus-menerus.

2. Kurang bisa merencanakan masa depan dengan baik

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tanggailustrasi melamun (pexels.com/minan)

Kamu pastinya akan kesulitan merencanakan masa depan dengan baik ketika rencana dan pelaksanaan dalam hal keuangan mengalami kekacauan. Hal ini bisa terjadi ketika kamu punya pasangan yang kurang bisa mengatur keuangan rumah tangga.

Perlu usaha keras dan perbaikan dalam hal keuangan jika memang memperbaiki masa depan bersama nantinya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari, lho.

Baca Juga: 5 Cara Atur Keuangan bagi Pasangan Long Distance Marriage 

3. Jadi tidak bersemangat lagi untuk bekerja

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tanggailustrasi bekerja (pexels.com/ivansamkov)

Pastinya kamu akan mudah tidak bersemangat ketika pasangan yang seharusnya bisa diandalkan untuk mengatur keuangan justru menjadi seorang yang jauh dari bayangan. Ia bisa saja mengacaukan rencana dan bayangan masa depan cerah karena tidak bisa mengatur dengan baik masalah keuangannya. Hasil jerih payah selama bekerja justru berujung sia-sia.

4. Harus lebih memutar otak mencukupi kebutuhan keluarga

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tanggailustrasi bekerja (pexels.com/valeriaboltneva)

Kamu juga akan menjadi seorang yang harus memutar otak lebih keras lagi untuk mencukupi keluarga ketika mempunyai pasangan yang memang tidak bisa mengatur keuangan dengan baik.

Sebanyak apapun penghasilan, akan terasa kurang untuk memenuhi pengeluaran. Jika hal ini terjadi, sebaiknya bicarakan berdua secara baik-baik supaya bisa dicari solusinya.

5. Mudah stres dalam hidup

5 Kerugian Punya Pasangan yang Tak Bisa Mengatur Keuangan Rumah Tanggailustrasi pusing (pexels.com/kellylacy

Kamu juga akan mudah merasa stres ketika mempunyai pasangan yang tidak bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan baik. Pusing memikirkan kebutuhan yang semakin meningkat, sementara uang dari penghasilan sudah tidak tersisa. Kesalahan pengaturan keuangan seperti ini oleh pasangan sebaiknya bisa dicarikan solusi dan jalan keluar dengan baik.

 

Mengingat banyak kerugian yang bisa saja dirasakan ketika punya pasangan yang tidak bisa mengatur keuangan seperti tersebut di atas, perlu pertimbangan baik jika tak ingin membawa penderitaan pada akhirnya.

Baca Juga: 5 Kerugian Mengekang Pasangan bagi Diri Sendiri, Bisa Fatal Akibatnya!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya