Comscore Tracker

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan Sendiri

Kita juga harus punya batasan 

Terbuka pada pasangan menjadi suatu hal yang sebaiknya dilakukan dalam hubungan, hal ini bertujuan untuk semakin mengenal pribadi masing-masing lebih dalam lagi. Pada kenyataannya, ada beberapa hal yang semestinya kita batasi ketika bercerita pada pasangan.

Hal ini berkaitan dengan privasi kita sendiri dan juga demi mengurangi beban hidup pasangan, jika kita terlalu terbuka kepadanya terutama ketika kita mempunyai masalah.

Hal apa saja yang kiranya kita tidak perlu melibatkan pasangan dan sebaiknya kita selesaikan sendiri? Berikut ulasannya.

1. Ketika ada masalah dengan orangtua

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan SendiriFreepik.com/freepik

Ada beberapa privasi yang sebaiknya jangan terlalu dibiasakan untuk selalu diceritakan pada pasangan, salah satu di antaranya ialah ketika ada masalah dengan orangtua. Cukup diri kita saja yang tahu dan selesaikan tanpa melibatkan pasangan.

Bagaimanapun, yang paling mengenal orang tua ialah diri kita sendiri, ketika kita melibatkan pasangan bukan tidak mungkin masalah akan semakin melebar dan menimbulkan kesalahpahaman bagi keduanya.

2. Kamu juga sebaiknya tidak melibatkan pasangan ketika ada masalah dengan sahabat 

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan SendiriPexels.com/Sebastian Voortman

Masalah lain yang sebaiknya kita selesaikan sendiri dan tidak melibatkan pasangan ialah ketika ada masalah dengan sahabat. Sahabat sebagai orang terdekat kita pastinya akan merasa tidak nyaman ketika kita melibatkan orang lain dalam masalah dengan kita, terlebih lagi orang itu adalah pasangan kita sendiri. Bukan menjadi penengah, terkadang justru akan ada pemikiran sahabat bahwa akan adanya keputusan yang berat sebelah ketika di ambil.

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Punya Sifat Pasif Agresif, Nyebelin Banget!

3. Masalah pekerjaan kantor maupun hubungan dengan rekan kerja hingga atasan kantor 

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan SendiriPixabay.com/lukasbieri

Masalah mengenai pekerjaan kantor, hubungan dengan tekan kerja maupun atasan juga sebaiknya kamu selesaikan sendiri dan tidak melibatkan pasangan. Hal ini berkaitan erat dengan profesionalitas kerja yang sebaiknya kamu jaga.

Percuma saja jika kamu melibatkan pasangan soal masalah pekerjaan, pastinya ia perlu penyesuaian lebih dan butuh waktu untuk mengerti masalah di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan pasangan kita yang belum paham betul akan masalah dalam pekerjaan kita maupun dengan orang kantor.

4. Pada saat ada masalah yang belum terselesaikan dengan mantan pasangan sebelumnya

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan SendiriPixels.com/Tirachard Kumtano

Sebaiknya tidak melibatkan pasangan ketika kita masih punya masalah dengan mantan yang belum terselesaikan. Hal ini supaya tidak menimbulkan salah paham hingga rasa cemburu pada pasangan kita.

Dengan bisa menyelesaikannya sendiri, kamu akan dapat memberi batasan masa lalu dengan kehidupan sekarang yang bisa berpengaruh baik pada hubunganmu dengan pasangan.

5. Masalah yang timbul ketika ada orang yang naksir berat padamu 

Gak Perlu Libatkan Pasangan, 5 Hal Ini Baiknya Kamu Selesaikan SendiriFreepik.com/drobotdean

Dalam hal masalah yang timbul ketika ada orang yang naksir berat terhadapmu apa lagi sampai terobsesi padamu dengan posisi masih mempunyai pasangan juga sebaiknya bisa kamu selesaikan sendiri.

Hal ini bisa saja membuat pasangan kita marah hingga yang paling ditakutkan lagi ialah ketika pasangan tidak terima orang lain ingin memiliki kita. Akan ada rasa cemburu yang besar hingga benci pada orang tersebut, atau bisa saja timbul kesalahpahaman dengan diri kita.

Itulah 5 hal yang sebaiknya kamu selesaikan sendiri. Tak perlu melibatkan pasangan ya guys, supaya tidak timbul hal buruk yang bisa membuat hubunganmu dengannya tidak lagi harmonis.

Baca Juga: 7 Cara Perbaiki Komunikasi yang Buruk Pasca Berselisih dengan Pasangan

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya