Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubungan

Apa karena cinta yang begitu besar? #IDNTimesLife

Hubungan percintaan beda keyakinan memang rumit untuk dijalani karena belum tentu adanya akhir yang indah. Perbedaan keyakinan seperti tembok besar yang siap meruntuhkan cinta keduanya karena kemungkinan bersatu itu kecil.

Namun, banyak dari mereka yang menjalani hubungan beda keyakinan masih terus ingin bersama dan belum terpikir untuk mengakhirinya. Apa alasan yang mendasari? Mari kita cek penjelasan berikut ini.

1. Perasaan cinta dan sayang yang begitu besar

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubunganilustrasi pasangan (pixabay.com/stocksnap)

Adanya rasa cinta dan sayang memang menjadi kekuatan tersendiri bagi setiap pasangan untuk menjalani hubungan. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka yang menjalani hubungan beda keyakinan masih setia ingin mempertahankan hubungan walau itu terkesan sulit untuk dilakukan.

Rasa cinta dan sayang itu terlalu berharga untuk dibiarkan pergi. Pada akhirnya, keduanya sama-sama sadar harus berjuang untuk bisa bersama dengan cara yang menurut mereka terbaik.

2. Masih ingin memperjuangkan hubungan

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubunganilustrasi pasangan (pixabay.com/3194556)

Sadar dengan perbedaan yang ada membuat pasangan beda keyakinan selalu bisa bersiap menghadapi segala kemungkinan yang ada. Mereka masih bertahan dengan segala rintangan yang ada karena memang ingin memperjuangkan hubungan yang dijalani.

Pada akhirnya ada salah satu yang mungkin harus berkorban lebih demi bisa bersama. Namun, jalan terbaik bagi keduanya yang justru akan mengantarkan kepada kebahagiaan mereka.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Mundur dari Hubungan Tanpa Status

3. Menunggu keajaiban datang dari salah satunya

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubunganilustrasi berdoa (pexels.com/arinakrasnikova)

Ada sebagian orang yang percaya dengan adanya keajaiban. Rasanya sebagian pasangan beda keyakinan yang percaya hal tersebut membuat mereka masih mau mempertahankan hubungan mereka.

Berharap keajaiban itu datang mempersatukan hubungan mereka memang sah-sah saja karena itu merupakan hak setiap orang. Namun perlu berpikir realistis akan apa yang ada agar tidak membuat kekecewaan yang begitu besar pada akhirnya.

4. Belum ingin membahas hubungan yang serius

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/leahkelley)

Alasan lain mengapa pasangan beda agama masih ingin bersatu dan tidak ingin putus hubungan ialah karena keduanya masih santai dalam menjalani hidup. Mereka belum menginginkan hubungan yang serius.

Namun perlu diingat, mau sampai kapan hal ini terjadi. Karena pada akhirnya harus ada keputusan untuk bisa lanjut atau tidak demi kebaikan keduanya. Hubungan yang tidak tahu rencana akhirnya sama saja menjalani hubungan yang penuh ketidakpastian

5. Masih punya harapan untuk bisa bersama

5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/andreapiacquadio)

Harapan untuk bisa bersatu walau menjalani hubungan beda keyakinan memang selalu ada dan menjadi kekuatan tersendiri bagi keduanya. Hal tersebut menjadi alasan mengapa keduanya masih setia menjalani hubungan dan tidak ingin putus satu sama lainnya. Mereka yakin jika suatu saat harapan mereka bisa terwujud dengan jalan terbaik bagi keduanya.

Sebaiknya sadari sejak awal jika menjalani hubungan beda keyakinan tidaklah mudah untuk dilakukan. Ketidakpastian akan akhir hubungan membuat keduanya sering kali dihadapi dengan keresahan yang ada. Sebaiknya diskusikan dan carilah jalan terbaik supaya tidak saling menyakiti satu sama lainnya.

Baca Juga: 5 Alasan Berbohong Bisa Hancurkan Hubungan, Mengikis Rasa Percaya!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya