Comscore Tracker

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!

#IDNTimesLife Gak usah buru-buru emosi ya guys!

Terkadang, semua hal yang berkaitan dengan mantan di antara hubunganmu dengan pasangan sering kali menimbulkan permasalahan. Tidak jarang pula beberapa pasangan justru memilih mengakhiri hubungan karena adanya kehadiran mantan dalam hubungan mereka.

Dari mulai hal kecil seperti kebiasaan chatting dengan mantan, sering kali membuat kecewa pasangan. Walaupun pasanganmu masih suka chatting dengan mantan pacarnya, sebisa mungkin harus kita sikapi dengan bijak. Berikut sikap bijak tersebut!

1. Tanyakan perihal hubungan dengan mantan pacarnya sudah selesai atau belum

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan ketika mengetahui jika pasangan kita masih suka chatting dengan mantan ialah dengan mencoba menanyakan perihal hubungan dengan mantannya yang sudah selesai atau belum. Hal ini akan memberikan gambaran untuk kita bisa bersikap bijak ke depannya. Jika memang keduanya mempunyai masalah yang belum terselesaikan, sebaiknya kita perlu memaklumi dan memahaminya.

2. Beri waktu untuk keduanya menyelesaikan suatu hal yang belum diselesaikan

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi bertengkar (pexels.com/rodnaeproduction)

Ketika alasan pasangan kita sering chatting dengan mantannya karena ada suatu hal yang belum terselesaikan, cobalah untuk bisa memberi sedikit waktu untuk pasangan agar bisa membereskan permasalahan yang ada. Dengan cara tersebut, akan ada ujung suatu hubungan dari pasanganmu dan mantannya. Sehingga, tidak ada alasan lagi bagi keduanya untuk bisa intens berkomunikasi.

3. Lihat isi pembahasan chatting apakah masih wajar atau tidak

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi bicara (pexels.com/timdouglas)

Kamu sebaiknya bisa tahu dan melihat isi pembahasan chatting antara pasangan dan mantannya. Apakah masih bisa dibilang wajar atau sudah berlebihan. Walau terkesan tidak sopan, akan tetapi demi kebaikan untuk kita dan hubungan, agaknya wajar saja untuk dilakukan. Jika sekiranya memang isi pembahasan di chatting sudah melewati batas dan membuat hati kita sakit, perlu adanya suatu ketegasan kepada pasangan.

Baca Juga: 5 Tips Cepat Move On Setelah Ditinggal Mantan Menikah, Jangan Sedih!

4. Tanyakan pada pasangan, apa ia ingin lanjut berhubungan dengan mantan atau tidak

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Ketika memang pasangan dan mantannya sudah bisa mengakhiri masalah mereka, coba tanya pada pasangan apakah ia masih ingin tetap berhubungan dengan mantan tersebut atau tidak. Jika pasangan memilih masih ingin berhubungan, coba pertegas batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Hal ini bertujuan untuk bisa saling menjaga perasaan masing-masing, sehingga akan terhindar dari masalah yang membuat hubungan jadi buruk.

5. Jujur akan apa yang kamu inginkan jika memang merasa tidak suka dengan perbuatannya

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Setelah semua cara yang dilakukan, cobalah untuk jujur bahwa kita merasa terganggu dan tidak suka jika memang pasangan tetap chatting dengan mantannya. Ketika kita terus saja memilih untuk memendam perasaan kita tanpa mau mengungkapkannya, akan banyak hal negatif yang merugikan diri kita sendiri.

6. Beri peringatan tegas jika memang pasangan sudah kelewat batas

Pasangan Doyan Chatting dengan Mantan? Ini 6 Cara Bijak Menyikapinya!ilustrasi bicara (pexels.com/rodnaeproduction)

Cara terakhir yang bisa kita lakukan dalam menyikapi pasangan yang suka melakukan chatting dengan mantan ialah dengan memberi peringatan tegas jika memang pasangan sudah melewati batas. Karena jika pasangan terus saja melakukan hal tersebut tanpa kita bersikap tegas, akan membuat hati kita sering kali merasa sakit.

 

Itulah 6 cara bijak menyikapi pasangan yang masih suka chatting dengan mantan. Jangan sampai perbuatannya justru membuatmu sakit hati ya guys!

Baca Juga: 5 Sikap Mantan yang Bikin Kamu Sedih, Bukan Soal Putusnya

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya