Comscore Tracker

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!

Perlu banyak pertimbangan untuk hubungan yang serius

Memilih pasangan yang tepat untuk seorang cewek bisa dibilang suatu keharusan. Apa lagi ketika hubungan yang akan dijalani serius dan bertujuan ke jenjang pernikahan, harus bisa selektif dalam memilih pasangan. Beberapa pertimbangan seperti masalah usia, perasaan bahkan ada yang sampai bibit, bobot dan bebetnya.

Seorang cewek yang menginginkan hubungan yang serius biasanya terlebih dahulu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih pasangan selain memang rasa cinta. Ketika seorang cewek memilih pasangan yang jauh lebih tua, ada beberapa pertimbangan yang mereka pikirkan sebelumnya, adapun 5 diantaranya ialah:

1. Berharap ia jauh lebih dewasa

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!Pixabay.com/3194556

Cewek akan memilih pasangan yang jauh lebih tua dengan pertimbangan dia akan jauh lebih dewasa darinya. Sikap cewek yang cenderung lebih manja dari pada pasangannya menjadikannya butuh sosok dewasa yang lebih mengayominya. Nantinya sosok suami yang dewasa juga akan berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga yang lebih baik, bisa mengayomi dan menjaga istri serta anak-anaknya kelak.

2. Lebih bisa mengerti cara memperlakukan pasangan dengan baik

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!Pixabay.com/sasint

Cowok yang lebih tua biasanya lebih berpengalaman, ia lebih tau cara memperlakukan pasangan dengan baik. Ketika terjadi perdebatan biasanya tidak sama-sama keras, akan tetapi cowok yang lebih tua akan cenderung mengalah, diam untuk kemudian berpikir pemecahan masalah yang baik untuk hubungannya. Cara-cara sederhana seperti itulah dalam suatu hubungan dan pasangan menjadikan pertimbangan tersendiri untuk seorang cewek.

3. Serius dalam hubungan

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!Pixabay.com/viganhajdari

Ketika cewek lebih memilih cowok yang usianya jauh lebih tua darinya biasanya dengan pertimbangan jika cowok tersebut akan serius dalam hubungan. Semua orang pasti menginginkan akhir yang pasti dan baik dengan pasangan. Cewek yang sudah tidak ingin bermain-main melainkan ia ingin serius menjalin hubungan biasanya akan cenderung memilih pasangan yang usianya jauh lebih tua darinya.

Baca Juga: Daripada ke Sembarang Orang, 6 Alasan Kamu Lebih Baik Curhat ke Pacar

4. Memiliki pemikiran yang maju untuk masa depan

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!Pixabay.com/StockSnap

Berhadapan dengan cowok yang jauh lebih tua biasanya memiliki pemikiran yang maju akan masa depan, hal ini yang menjadi pertimbangan saat cewek memilih pasangan yang jauh lebih tua darinya. Berharap hubungan yang serius yang fokus akan masa depan berdua, hingga ketika akan serius dengannya akan ada tujuan yang pasti lebih baik lagi. Bersama-sama merancang masa depan bersama, untuk kemudian sukses di kehidupan pernikahan nantinya.

5. Mapan

5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!Pixabay.com/27707

Pertimbangan lain ketika seorang cewek memilih pasangan yang jauh lebih tua ialah ia biasanya akan lebih mapan. Kemapanan seorang cowok akan menjadi nilai lebih di mata cewek yang memang menginginkan suatu hubungan yang serius dengannya. Tidak bisa dipungkiri jika kemapanan seseorang akan berpengaruh pada hubungan pernikahan nantinya, ketika sudah mapan sebelum nikah kehidupan akan lebih baik lagi. Fokus lain bisa untuk memikirkan anak dan pendidikannya, tidak lagi saling terfokus akan masalah materi.

Itulah 5 pertimbangan cewek saat memilih pasangan yang usianya jauh lebih tua darinya. Pada dasarnya hak setiap cewek untuk memilih yang terbaik untuknya, karena ia yang akan menjalani kehidupan nantinya. Akan tetapi dari semua hal tersebut, rasa cinta dan sayang dengan pasangan tetap menjadi pertimbangan yang paling utama supaya hubungan awet.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Orang Tua Pasangan Tidak Setuju Pacaran Sama Kamu

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya