Comscore Tracker

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuek

Kamu perlu tahu, nih

Ingin hubungan yang awet dan harmonis dengan pasangan, hendaknya juga bisa selalu menerima pasangan apa adanya. Menerima segala kelebihan juga kekurangan pasangan bisa menghindarkan kita dari berbagai permasalahan dalam hubungan.

Seperti ketika kita berpacaran dengan orang yang cuek, mungkin sering kali merasa kesal sendiri akan tetapi kita semestinya punya cara sendiri dalam menghadapinya. Adapun 6 hal yang bisa kamu coba:

1. Bisa memahami dan mengerti sifatnya

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Semua orang pasti punya sifat dan karakter yang berbeda-beda, hal ini yang perlu kita sadari betul. Ketika punya pasangan yang cuek, hendaknya kita bisa menyadari akan sifatnya tersebut. Supaya hubunganmu dengan pasangan yang cuek bisa awet, sebisa mungkin kamu harus bisa memahami dan mengerti sifatnya.

Misalnya saja ketika keinginanmu supaya pasangan bisa sedikit perhatian bahkan romantis, hendaknya kita sadar jika dirinya tidak mudah untuk melakukannya. Ketika kita memaksa kehendak kita kepadanya, bisa saja membuat pasangan kesal dan marah.

2. Jangan mudah baper

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/losmuertoscrew)

Jika pasanganmu sekarang adalah orang yang cuek, mungkin dari kita sendiri perlu sedikit usaha supaya hubungan yang dijalani dapat berjalan harmonis dan awet. Cobalah untuk tidak mudah baper akan sifatnya yang memang cuek kepada kita.

Ketika kita justru sering baper, akan banyak kerugian yang bisa kita dapat yang salah satunya ialah mudah merasa kesal dan marah kepadanya. Jika hal tersebut dibiarkan mengendap dalam hati, bisa saja berakhir pertengkaran yang membuat hubungan memburuk.

3. Kurangi kebiasaan menuntut pasangan untuk perhatian

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi pasangan (pixabay.com/pixel2013)

Cobalah bisa mengurangi kebiasaan menuntut pasangan untuk perhatian denganmu jika memang kamu mempunyai pasangan yang cuek. Biasanya pasangan mempunyai caranya sendiri untuk mencintai kita.

Cuek dan gak perhatian bukan berarti gak cinta lho, justru dirinya mampu jujur dengan dirinya sendiri dan kita sebagai pasangan bisa paham akan sikapnya yang memang cuek. Harusnya kita juga patut bersyukur, dirinya yang apa adanya tanpa dibuat-buat. Hal ini akan membuat hubungan kita dan pasangan bisa selalu awet.

Baca Juga: 5 Kelakuan Teman yang Gak Perlu Diambil Pusing, Cuek Aja Kali!

4. Mandiri dan bisa membiasakan diri dengan sifatnya tersebut

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi bicara (pixabay.com/free-photos)

Kadang, kita sering kali susah menerima sifat pasangan yang kurang kita sukai. Alhasil, ada banyak tindakan kita yang sering menuntut hingga membuat pasangan tidak nyaman. Yang perlu kita lakukan ketika ingin awet dengan pasangan yang cuek adalah bisa mandiri dan terbiasa dengan sifatnya tersebut.

Tak harus merasa selalu dekat dengannya, merasa ingin perhatian atau bahkan merasa ingin dimanja akan membuat kita lebih bisa awet menjalani hubungan dengan pasangan yang cuek tersebut.

5. Jangan lelah membuat hubungan kalian berdua menyenangkan

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi bahagia (pexels.com/budgeronbach)

Jika kita benar-benar sayang kepada pasangan, hendaknya bisa sedikit berkorban untuknya. Jadilah orang yang memang aktif dalam hubungan. Aktif dalam artian tidak lelah dalam membuat hubunganmu dan pasangan menyenangkan.

Sikapnya yang memang cuek, sering kali membuat dirinya kurang peka kepada pasangan. Jika kita memang mau sedikit berkorban untuknya, akan ada hubungan yang bisa awet dan harmonis.

6. Jauhi pikiran negatif dan bisa menerimanya apa adanya

6 Rahasia Sukses Pacaran dengan Orang yang Cuekilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Cara lain untuk bisa awet pacaran dengan pasangan yang cuek adalah dengan menjauhi pikiran negatif dan bisa menerimanya apa adanya. Sebagai orang yang sudah kita pilih, kita juga harusnya paham akan semua hal yang harus kita terima dari pasangan kita.

Akan ada banyak manfaat yang akan kita dapat jika memang kita bisa menerima pasangan apa adanya, bisa jadi rasa sayang pasangan terhadap kita akan semakin besar.

Hanya dengan bisa mengerti dan memahami pasangan kita yang memang cuek, kita bisa dengan mudah awet dan harmonis dalam hubungan. Bisa dicoba nih guys!

Baca Juga: 5 Perbedaan Gebetan yang Cuek atau Malah Tidak Suka Kamu, Beda Lho!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya