Comscore Tracker

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup 

Tidak ada manusia ya sempurna lho!

Mempunyai pasangan yang sempurna memang susah didapat, hal ini agaknya menjadi salah satu alasan mengapa kita harus bersyukur akan apa yang dimiliki saat ini. Berbagai pemikiran supaya pasangan bisa seperti apa yang kita inginkan sebisa mungkin dihilangkan karena bisa saja mempengaruhi kualitas hubungan dengan pasangan.

Merasa salah dalam memilih pasangan menjadi suatu yang juga perlu kita buang jauh-jauh. Sebaiknya kita bisa mencoba berpikir kembali dengan bijak dan bisa merenungkannya. Adapun lima renungan untuk kita yang sedang merasa salah dalam memilih pasangan hidup adalah:

1. Banyak pendapat jika pasangan kita adalah cerminan diri kita sendiri 

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup Pixabay.com/baniprinting

Sebelum kita merasa jika kita salah memilih pasangan ketika hubungan sudah terjalin untuk beberapa waktu yang cukup lama, cobalah untuk berkaca pada diri kita sendiri. Banyak orang yang bilang pasangan adalah cerminan dari diri kita, jika kita baik maka akan mendapatkan pasangan yang baik begitu pula sebaliknya.

Tidak perlu merasa ada yang selalu kurang pada pasangan atau bahkan merasa kita salah dalam memilih pasangan, karena pada dasarnya kita sendiri juga banyak kekurangannya.

2. Kurang bersyukur akan membuatmu larut dalam penyesalan 

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup Pexels.com/Nathan Cowley

Ketika kita merasa salah dalam memilih pasangan itu tandanya kita kurang bersyukur dengan apa yang ada pada diri pasangan kita. Hal ini akan membuatmu larut dalam penyesalan yang akan membuat hubungan dengan pasangan semakin buruk. Misalnya saja ketika kita merasa pasangan kita kurang perhatian, hingga akhirnya membuat kita sering kali menuntut lebih pada dirinya.

Jika hal ini terus terjadi akan membuat pasangan kesal hingga bisa saja memutuskan hubungan. Dari sinilah, kita bisa saja menyesal setelah kehilangannya karena tidak lagi menemukan seseorang yang lebih baik darinya.

3. Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk pasangan kita 

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup Pixels.com/Tirachard Kumtano

Cobalah untuk bisa merenung sejenak dan bisa berpikir jika tidak ada manusia yang sempurna ketika kita sedang merasa salah pilih pasangan hidup. Begitupula dengan pasangan atau bahkan diri kita sendiri yang pasti punya kekurangan.

Dengan menerima pasangan apa adanya, akan membuat hubungan selalu bisa harmonis dan nyaman satu dan yang lainnya. Tidak bersyukur atau bahkan selalu merasa ada yang kurang dengan pasangan juga bisa saja melukai hatinya.

4. Ia adalah orang yang sebelumnya kamu pilih dalam hidupmu 

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup Pexels.com/vjapratama

Tidak semestinya kita merasa salah dalam memilih pasangan karena pada dasarnya kita sendiri yang memilih dirinya untuk menjadi pasangan dalam hidup kita. Walau mungkin kita merasa jika dirinya tidak sempurna bagi kita, sebaiknya kita bisa menerimanya dengan ikhlas tanpa merubah kadar rasa sayang kita terhadapnya.

Cobalah bisa melengkapi segala bentuk kekurangan pasangan yang pada akhirnya pasanganpun akan bisa melengkapi kekurangan kita.

5. Hargai perasaan pasangan kita selagi masih bersama kita 

5 Renungan untuk Kamu yang Sedang Merasa Salah Memilih Pasangan Hidup Pexels.com/cottonbro

Manusia sering kali merasa tidak puas akan apa yang telah ia miliki, begitupula dengan pasangan hidup. Coba bisa merenungkan kembali jika kita merasa salah dalam memilih pasangan hidup kita karena akan sangat berpengaruh buruk untuk kita sendiri.

Coba lebih bisa menghargai pasangan kita selagi memang dirinya masih ada bersama kita. Bisa jadi ketika pada akhirnya pasangan memilih pergi meninggalkan kita, akan ada penyesalan yang mendalam karena telah menyia-nyiakannya.

Itulah lima renungan untuk kamu yang memang sedang merasa salah pilih pasangan hidup. Jangan sampai membuat dirimu menyesal di kemudian hari ya guys!

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya