Comscore Tracker

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar 

Jadi jomlo belum tentu gak bahagia lho!

Jomlo itu pilihan, ada banyak orang yang bahagia dengan status yang disandangnya ada pula yang merasa harus selalu memiliki pasangan dalam hidupnya. Dalam hubungan pacaran, terkadang beberapa pasangan yang sedang menghadapi masalah dalam hubungan memilih untuk mengakhirinya hingga keduanya berani untuk menjomlo untuk sementara waktu.

Ada pula beberapa dari mereka yang memang belum siap untuk menyandang predikat jomlo, adapun tanda-tandanya, yuk simak!

1. Masih ada rasa sayang yang begitu besar pada mantan 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Pexels.com/Polina Zimmerman

Orang yang merasa masih ingin mempertahankan untuk menjalani suatu hubungan percintaan dan takut untuk menjadi jomlo, biasanya akan susah melepas pasangan. Rasa sayang dan cinta pada pasangan yang masih besar membuatnya sebisa mungkin untuk mempertahankan hubungan hingga pasangan. Ia bakal jadi sosok yang sangat terpukul jika sampai hubungan yang dijalani berakhir dan me jadikannya seorang jomlo.

2. Rela memaafkan kesalahan pasangan demi tak membiarkannya pergi 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Pexels.com/Asad Photo Maldives

Hal lain yang menandakan seseorang belum siap menjadi jomlo adalah ketika ia rela memaafkan kesalahan pasangan hingga mencoba memperbaiki hubungan kembali dengan pasangan walau sesungguhnya ia merasa kecewa.

Agaknya kurang baik jika terus menerus dilakukan, terlebih lagi ketika hubungan yang sedang dijalani tidak sehat. Ketakutannya untuk sendiri dan menjadi jomlo mampu mengalahkan semuanya.

3. Banyak pikiran negatif tentang kesendirian 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Pexels.com/Pixabay

Salah satu hal yang juga bisa menjadi tanda jika kamu takut menjadi jomlo adalah banyaknya pikiran negatif tentang kesendirian pada dirimu. Kamu sering membayangkan jika tidak bisa hidup tanpa pasangan.

Hal ini akan menjadikanmu sosok yang akan sangat protektif menjaga hubunganmu dengan pasangan, terkadang banyak pula pengorbanan yang harus kamu lakukan dalam hubungan demi tetap bertahan dengan pasangan.

Baca Juga: Bakal Jomlo Terus, 5 Dampak Negatif Akibat Cowok Memiliki Sifat Matre

4. Kamu masih bergantung pada pasangan dan belum siap mandiri 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Pexels.com/Gustavo Fring

Menjadi seorang yang bergantung pada pasangan dan belum siap mandiri juga salah satu tanda jika kamu belum siap menjadi seorang jomlo. Kebiasaan yang acap kali mengandalkan pasangan akan membuatmu terikat hingga takut kehilangannya.

Hal semacam ini sebaiknya kamu hindari demi mencegah hal buruk terjadi dalam suatu hubungan yang nantinya bisa saja membuatmu sakit hati dan susah untuk move on karena sikapmu yang terus bergantung pada pasangan.

5. Masih mau memperbaiki diri dalam usaha menjaga hubungan 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Pixels.com/Tirachard Kumtano

Jika dalam suatu hubungan yang dijalani ada masalah, dan kamu sering kali mencoba memperbaiki diri dalam usaha menjaga hubungan itu juga salah satu tanda jika kamu takut dan belum siap berstatus jomlo.

Sebenarnya baik, akan tetapi jika terdapat toxic relationship dalam hubungan yang sedang dijalani, sebaiknya pikir-pikir dahulu untuk selalu mengalah. Karena bisa saja akan menimbulkan kerugian padamu.

6. Tak ragu untuk meminta maaf dan mengalah pada pasangan 

6 Tanda Jika Kamu Takut Berstatus Jomlo Ketika Baru Putus dari Pacar Freepik.com/katemangostar

Tidak ragu untuk meminta maaf dan mengalah pada pasangan juga bisa jadi tanda jika kamu takut menjadi seorang jomlo. Hal tersebut sebagai cara dan usaha yang dipakai untuk bisa mempertahankan suatu hubungan. Sering kali hal tersebut baik untuk keharmonisan dengan pandangan dan dalam hubungan.

Akan tetapi jika muncul tanda jika kamu menjadi satu pihak yang berjuang sendiri mempertahankan hubungan, sebaiknya pikirkan kembali baik-baik karena bisa jadi akan timbul kerugian untukmu.

Jangan ragu jika pilihan menjomlo adalah untuk menghindari hubungan pacaran yang tidak sehat, karena banyak orang yang justru bisa bahagia setelahnya.

Baca Juga: 10 Alasan Menohok Warganet Saat Ditanya tentang Pacar Kala Jomlo 

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya